Biodata AKP YUNI DEWI Lengkap Agama, Umur dan Pasangan, Kapolsek yang Pesta Sabu dengan 11 Anggota

Biodata AKP YUNI DEWI Lengkap Agama, Umur dan Pasangan, Kapolsek yang Pesta Sabu dengan 11 Anggota

Biodata AKP YUNI DEWI Lengkap Agama, Umur dan Pasangan, Kapolsek yang Pesta Sabu dengan 11 Anggota

Biodata AKP YUNI DEWI, Kapolsek yang Pesta Sabu dengan 11 anggotanya. (Foto: YouTube dan berbagai sumber)


Berikut biodata Yuni Dewi, Kapolsek Astaanyar yang ditangkap dugaan pesta sabu dengan 11 anggotanya. 

Yuni Dewi lahir di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur pada tanggal 22 Juni 1971. Berarti usia Yuni Dewi saat ini adalah 49 tahun (2020). Nama asli Yuni Dewi adalah Yuni Purwanti Kusuma Dewi. Agama yang dianut adalah Islam.

BACA JUGA: Biodata JENNIFER JILL Lengkap Agama, Umur, Tinggi Badan, Fakta Janda dan Dugaan Narkoba Gaes

Yuni Dewi ditangkap Propam Mabes Polri dan Propam Polda Jabar terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Nggak sendirian, ia juga ditangkap bersama 11 anggota kepolisian lainnya di sebuah hotel di Bandung. 

Sebelumnya, Yuni Dewi dikenal sebagai sosok yang berprestasi di dunia kepolisian. Ia tak takut untuk membongkar kasus narkoba dengan barang bukti cukup besar saat masih bertugas di Satuan Reserse Polres Bogor Kota.

Buat yang belum kenal dengan sosoknya, simak yuk biodata dan profil Yuni Dewi yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

1. Biodata dan profil

-Nama lengkap: Yuni Purwanti Kusuma Dewi

-Nama dan gelar: Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi

-Nama panggilan: Yuni Dewi

-Tempat asal: Porong, Sidoarjo, Jawa Timur

-Tempat tinggal: Bandung, Jawa Barat

-Tanggal lahir: 23 Juni 1971

-Umur: 49 tahun

-Agama: Islam

-Status: Janda

-Anak: Dua Anak

-Pendidikan: Akademi Kepolisian 1989

-Orang tua: AKBP Sumardi (Alm)

-Tinggi badan: 168cm

-Pekerjaan: Pegawai Negeri Sipil, Polisi Republik Indonesia

-Akun instagram: -

2. Kiprahnya di dunia Kepolisian

Perempuan berusia 49 tahun ini mengawali karirnya sebagai anggota di Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. 

Ia kemudian dipercaya untuk memimpin jajaran di Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bogor Kota. Ia kembali ditarik ke Ditres Narkoba Polda Jabar. 

Tak berselang lama, Kompol Dewi keudian ditugaskan memimpin Polsek Bojoloa Kidul, jajaran Polrestabes Bandung. Kini ia bertugas sebagai Kapolsek Astaanyar. 

BACA JUGA: Biodata ANDREW AYER Lengkap Agama, Umur, Tempat Asal Hingga Fakta DPO Interpol Narkoba

3. Memiliki prestasi gemilang

Kompol Yuni Dewi diketahui memiliki sederet prestasi gemilang di dunia kepolisian. Ia beberapa kali berhasil membongkar kasus narkoba dengan barang bukti yang cukup besar. Beberapa pembongkaran kasus-kasus narkoba itu juga sempat  direkam melalui sebuah program TV. 

Nggak berhenti sampai di situ aja, ia juga berhasil menyatukan beberapa ormas di Kecamatan Bojongloa Kidul untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat sedang bertugas sebagai Kapolsek Bojoloa Kidul.

4. Latar belakang keluarga Yuni Dewi

Yuni Dewi merupakan anak seorang perwira di Brimob. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara.

Ia dididik cukup keras oleh sang ayah dan akhirnya berhasil menjadi seorang polisi yang tangguh dan berani. Salah satu adiknya juga berprofesi sebagai polisi yang kini dinas di Mapolda Metro Jaya. 

5. Ditangkap karena diduga menyalahgunakan narkoba

Kompol Yuni Dewi ditangkap Propam Mabes Polri dan Propam Polda Jabar terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Nggak sendirian, ia juga ditangkap bersama 11 anggota kepolisian lainnya di sebuah hotel di Bandung. 

Mereka diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu. Setelah dilakukan tes urin, dirinya dan 11 anggota lainnya dinyatakan positif amphetamine. Kini ia dan 11 anggotanya masih menjalani pemeriksaan di Polda Jabar. 

BACA JUGA: Cerita Masa Lalu Raffi Ahmad di Sulpod: Silsilah Keturunan Pakistan dan Pakai Narkoba


Itu biodata lengkap Kompol Yuni Dewi, Kapolsek Astaanyar yang ditangkap dugaan pesta sabu dengan 11 anggotanya. Gimana pendapat kamu soal kasus ini gaes? 




Yuni DewiBiodata Yuni DewiProfil Yuni DewiYuni PurwantiProfil Yuni PurwantiSosok Yuni PurwantiYuni Purwanti ditangkapKompol Yuni Purwanti ditangkapKasus Kompol Yuni PurwantiKapolsek Astanaanyar

Share to: