Biodata BABY SHIMA Lengkap Agama, Umur, Pasangan dan Sosok Anak yang Diburu Netizen

Biodata BABY SHIMA Lengkap Agama, Umur, Pasangan dan Sosok Anak yang Diburu Netizen

Foto

Kolase Foto Baby Shima, Penyanyi dangdut Cantik Asal Malaysia (Foto: Instagram @babyshimaofficial)


Yuk kenalan dengan sosok Baby Shima, penyanyi cantik yang dikagumi netizen. Berikut biodata dan profil lengkap Baby Shima yang super cantik. 

Baby Shima merupakan seorang penyanyi asal Malaysia yang lahir pada 20 September 1992. Ia kini berusia 28 tahun dan diketahui memeluk agama Islam. 

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Britney Kimberly, Peserta The Voice Kids Indonesia 2021 asal Garut yang Punya Gingsul Manis

Sebelumnya, Baby Shima dikenal lewat aplikasi SMULE. Ia kerap mengunggah cover lagu melalui aplikasi tersebut. Dari situlah ia kemudian mendapat tawaran untuk membuat single lagu bergenre Pop Dance. 

Nama Baby Shima sempat menjadi perhatian netizen karena mencoba berkarir sebagai penyanyi dangdut di Indonesia. Saat memutuskan untuk meniti karir di Indonesia, Baby Shima langsung dipinang oleh label Nagaswara, bahkan ia mendapat kesempatan untuk bergabung dalam kompilasi album dangdut. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Ini dia biodata Baby Shima, lengkap dengan umur, agama, dan pasangannya. 

1. Biodata dan Profil

-Nama: Nor Ashima Ramli

-Nama panggung: Baby Shima

-Nama panggilan: Shima

-Tempat asal: Malaysia

-Kewarganegaraan: Indonesia

-Tanggal lahir: 20 September 1992

-Umur: 28 Tahun

-Agama: Islam

-Status: Belum Menikah

-Pasangan: Mohd. Afrendie Affendy

-Pendidikan: Belum diketahui

-Hobi: Menyanyi, Menari

-Pekerjaan: Penyanyi, Presenter

2. Mulai dikenal lewat aplikasi SMULE

Awalnya, Shima hanya kerap mengcover lagu berbagai genre melalui aplikasi SMULE. Dari situlah ia kemudian mendapat tawaran untuk membuat single lagu bergenre Pop Dance. 

3. Mulai berkarir di Indonesia

Tak cukup di Malaysia, Shima melebarkan sayapnya ke Indonesia dan memulai karirnya di Indonesia. Ia pun langsung ditawari masuk ke label Nagaswara. 

Ia diketahui mengeluarkan beberapa single. Diantaranya adalah berjudul 'Makan Hati' dan 'Terpisah Jarak dan Waktu'. Popularitasnya pun makin menanjak di Indonesia. 

Nggak berhenti di situ aja, Shima juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi dangdut D'Academy Asia Musim 3 yang diselenggarakan di Stasiun TV Indosiar. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya pantas berkarir di Indonesia sebagai penyanyi bukan sekedar pencari sensasi. 

Baca Juga: 8 Fakta Unik Marcellino Putra Nugraha, Peserta The Voice Kids Indonesia 2021 asal Solo Gaes

4. Berhasil meraih berbagai penghargaan

Meski melewati beragam rintangan dan tantangan, karir Shima sebagai penyanyi pun akhirnya terbukti sukses. Ia berhasil meraih beragam penghargaan bergengsi gaes. 

Beberapa diantaranya adalah pemenang Mangga Star Search 2009, KPOPNya Raya (Astro Ria), Pemenang Bintang Idola Berita Harian (2010), dan Pendaang Baru Dangdut Terpopuler Anugerah dangdut Indonesia 2017. 

5. Sempat dikabarkan dekat dengan Sule

Pada tahun 2019 lalu, ia sempat dikabarkan dekat dengan Sule. Namun, baik ia maupun Sule tak pernah mengungkap hubungan mereka yang sebenarnya. 

Kedekatan tersebut bermula dari duet keduanya melalui SMULE. AKhirnya merekapun membuat lagu duet bersama. Sebenarnya, Baby Shima juga sudah menikah dengan pria bernama Mohd. Afrendie Affendy gaes. 

Baca Juga: Fakta Menarik Jaena Amelia, Peserta The Voice Kids Indonesia 2021 asal Tangerang Gaes

Nah itu dia gaes biodata Baby Shima, lengkap dengan umur, agama hingga pasangannya. Jadi, Baby Shima adalah penyanyi asal Malaysia yang berkarir di Indonesia dan kini jadi perhatian netizen. 




Baby ShimaBiodata Baby ShimaBiografi Baby ShimaSosok Baby ShimaProfil Baby ShimaUmur Baby ShimaAgama Baby ShimaPasangan Baby Shima

Share to: