Fakta Poligami Jalaluddin Rakhmat, Istri Pertama Euis Kartini, Istri Kedua Emilia Renita, Viral Meninggal Dunia diduga COVID19

Fakta Poligami Jalaluddin Rakhmat, Istri Pertama Euis Kartini, Istri Kedua Emilia Renita, Viral Meninggal Dunia diduga COVID19

Foto

Kolase Foto Jalaluddin Rakhmat dan kedua Istrinya (Foto: berbagai sumber)


Jalaludin Rakhmat dikabarkan meninggal dunia karena COVID19. Ia merupakan tokoh syiah Indonesia yang juga mengungkap keutamaan poligami. Berikut adalah fakta poligami Jalaluddin Rakhmat. 

KH Jalaluddin Rakhmat meninggal dunia pada sore ini, Senin 15 Februari 2021. Ia meninggal tepat empat hari setelah sang istri, Euis Kartini binti Iri Suhanda wafat pada 11 Februari 2021. 

Jalaluddin Rakhmat diketahui memiliki dua istri bernama Euis Kartini dan Emillia Renita. 

BACA JUGA: Biodata Wikipedia Jalaludin Rakhmat: Umur, Agama Syiah, Istri hingga Fakta Meninggal di Usia 71 Tahun COVID19

Berikut fakta poligami Jalaludin Rakhmat yang mungkin belum banyak diketahui publik. 

Istri pertama Jalaludin Rakhmat, Euis Kartini

Euis Kartini dinikahi oleh pria yang sering disapa Kang Jalal ini saat Kang Jalal masih duduk di bangku kuliah, tepatnya di Fakultas Publistik (sekarang fakultas komunikasi), Universitas Padjajaran, Bandung. Euis sendiri merupakan seorang santri di masjid tempat Jalaluddin berdakwah. 

Saat itu, Jalaludin terpaksa sempat meninggalkan kuliahnya ketika menikah dengan Euis. Namun akhirnya setelah berjuang menegakkan keluarganya, ia pun kembali ke almamaternya. 

Euis meninggal lebih dulu pada Kamis, 11 Februari 2021 di Bandung. Kabar wafatnya sang istri tersebut diumumkan oleh Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) melalui media sosial Twitter. 

Istri kedua Jalaluddin Rakhmat

Selain Euis, Jalaluddin diketahui menikah dengan seorang perempuan bernama Emilia Renita. Namun Emilia Renita mengungkap bahwa sudah bercerai dengan orang nomor 1 Syiah Indonesia ini.

Hal tersebut ia ungkapkan melalui sebuah unggahan facebooknya pada 10 Oktober 2015 lalu. Dalam unggahan tersebut Emilia mengungkap bahwa ia dan Jalaluddin memiliki perbedaan marja'. 

BACA JUGA: Biodata JALALUDIN RAKHMAT Lengkap Agama, Umur, Istri, Pendidikan hingga Fakta Syiah, Meninggal Dunia Usia 71 Tahun

Kang Jalal mengikuti marja Khamana'i yang berasal dari Iran. Sementara itu Emilia mengikuti Asy-Syirazi yang bermarja' Syiah Rafhidah dari Irak. Kedua marja' ini memang dikenal tak akur. 

Nah itu dia gaes fakta poligami Jalaluddin Rakhmat yang sempat memiliki dua istri yakni Euis Kartini dan Emilia Renita. 




Jalaluddin RakhmatPoligami Jalaluddin RakhmatIstri Jalaluddin RakhmatIstri Pertama Jalaluddin RakhmatEuis KartiniEmilia Renita Jalaluddin RakhmatEmilia Jalal

Share to: