Empat Artis Korea yang Menghina Agama, Ada Idola Kamu Gak Nih?

Empat Artis Korea yang Menghina Agama, Ada Idola Kamu Gak Nih?

Empat Artis Korea yang Menghina Agama, Ada Idola Kamu Gak Nih?

Artis Korea dan idol K-POP yang pernah menghina agama dalam karyanya (foto: TikTok @darpasha)


Berikut daftar Artis Korea selatan dan juga idol K-POP yang disebut-sebut pernah menghina agama dalam karyanya menurut TikToker Darpasha.

Industri K-POP memang sudah mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari hampir seluruh masyarakat terutama di Indonesia. Namun tahukan kamu kalau dibalik gemerlap Korean Pop, terselip beberapa kasus yang cukup mengejutkan.

Salah satunya adalah penghinaan terhadap agama tertentu yang memasukkan beberapa hal suci dan sakral dalam karya mereka.

Baca Juga: Tutorial Membaca Info Loker biar Kamu Gak Tergocek dan Tertipu Gaes

Berikut 4 Artis Korea selatan dan juga idol K-POP yang disebut-sebut pernah menghina agama versi TikToker @darpasha gaes!

1. CL - MTBD

Lagu CL mantan grup 2NE1 menjadi salah satu kontroversi yang cukup menggemparkan dunia K-POP. Salah satu lagu solonya yang berjudul "Mental Breakdown" atau MTBD cukup membuat keributan.

Sebagian dari backing track memasukkan pembacaan melodi sebuah ayat dari Alquran yang diduga diambil dari video seorang anak laki-laki Muslim. Hal ini pun memicu banyak perdebatan di kalangan penggemar K-POP gaes.

Pada menit ke 2;55 lagu MTBD milik CL, terdengar lantunan Al-Qur'an Surat An-Naba ayat 32.

Banyak Muslim yang merasa tersinggung dengan masalah tersebut, namun ada yang tidak mempermasalahkannya. Hal ini pun menjadi masalah yang cukup serius hingga akhirnya YG Entertainment dan CL meminta maaf dan menghapus bagian tersebut dari lagunya.

2. LOCO - Act Serious

Sesama rapper lainnya yakni LOCO juga mengalami hal yang sama. Penggemar menemukan kejanggalan dalam lagu yang dirilisnya berjudul "Act Serious."

Baca Juga: 10 Daftar K-Drama Terbaru 2021 yang Wajib Ditonton, Lengkap dengan Spoiler dan Sinopsis Gaes

Sangat disayangkan, lagu tersebut dibuka dengan kutipan dari Adzan yang dicampur dengan instrumental pendukung gaes!

Adzan adalah panggilan Muslim untuk berdoa, tentu saja hal ini sangat menyinggung banyak orang karena digunakan dalam lagu yang tidak selaras dengan makna dan kegunaannya.

Setelah insiden itu, agensi LOCO menulis permintaan maaf yang mengungkapkan kesedihannya atas kesalahannya gaes.

3. Wassup Gunakan Ornamen Islam di Atas Panggung

Salah satu girlgrup yang cukup terkenal, Wassup pernah mengundang perdebatan saat tampil di Show Champion beberapa waktu lalu. Mereka menggunakan ornamen dan simbol yang menyerupai masjid, tempat ibadah suci umat Islam.

Sementara itu, agensi dan para anggota Wassup  mengaku gak mengetahui bahwa hal tersebut akan muncul di aksi panggung mereka kala itu.

Kesalahan ternyata terjadi dari pihak stasiun TV yang mencoba menyambungkan latar belakang panggung mereka dengan lagu milik Wassup yang menggunakan melodi dengan pengaruh musik Timur Tengah.

Meski begitu, Wassup mengeluarkan permintaan maaf atas kejadian tersebut yang menyatakan kesedihan mereka karena tidak memastikan aksi panggung mereka sebelum tampil.

4. Drama Man Who Dies To Live

Bukan hanya idol dan grup K-POP, salah satu drama Korea yang berjudul "Man Who Dies To Live" juga memicu perdebatan berujung boikot gaes.

Serial ini mendapat reaksi pemboikotan terutama dari orang Arab dan Muslim, yang mengatakan bahwa drama tersebut telah melecehkan agama Islam.

Hal ini dipicu dari adegan yang menunjukkan wanita mengenakan jilbab namun mengenakan bikini sambil berbaring di samping kolam renang gaes! Karakter utamanya juga minum anggur untuk sarapan.

Selain itu, poster menggambarkan karakter utama yang meletakkan kakinya di samping Alquran. 

Baca Juga: Tanda-tanda Doa Pasti Dikabulkan oleh Allah SWT versi TikToker Zahir Samosir

Akhirnya, MBC telah merilis permintaan maaf resmi dalam bahasa Korea, Inggris, dan Arab. mereka menyatakan akan menghapus adegan kontroversial dari semua tayangan yakni di 5 episode awalnya.

Nah, itu dia 4 Artis Korea selatan dan juga idol K-POP yang disebut-sebut pernah menghina agama versi TikToker @darpasha gaes!




Artis KoreaHina IslamK-POP Lecehkan AgamaK-POP menghina agamaCL MTBDMan Who Dies To LiveDrakor Man Who Dies To LiveWassupLOCOCL 2NE1

Share to: