Selesai Wajib Militer, Ini Profil dan Fakta Baro Mantan Member B1A4

Selesai Wajib Militer, Ini Profil dan Fakta Baro Mantan Member B1A4

Selesai Wajib Militer, Ini Profil dan Fakta Baro Mantan Member B1A4

Kolase foto Baro mantan member B1A4 informasi seputar profil dan fakta (Foto: Instagram/@baroganatanatda)


Siapa nih yang belum mengenal idol tampan mantan member B1A4 yang sudah menyelesaikan wajib militernya bernama Baro ini? Berikut adalah profil dan faktanya. 

Baro merupakan mantan member dari boy grup B1A4 sekaligus aktor yang lahir pada 5 September 1992 di Gwangju, Korea Selatan gaes. Dirinya baru-baru ini secara resmi sudah dibebas tugaskan dari wajib militer pada 20 Februari 2021 gaes. 

Baro memulai wajib militernya pada 30 Juli 2019 sebagai anggota militer aktif lho. Setelah satu setengah tahun, akhirnya Baro selesai dengan wajib militer yang dilakukannya gaes.

Sekembalinya dari wajib militer, Baro pun kembali menyapa penggemarnya melalui akun Instagram pribadinya. Lewat unggahan tersebut, dirinya berterima kasih kepada para fans yang sudah setia menunggu dirinya selama menjalani wajib militer. Idol berusia 28 tahun ini juga berjanji bahwa ia akan segera bertemu dengan para fansnya gaes.

BACA JUGA: Profil dan Fakta Young K Member DAY6, Hampir Dikeluarkan dari JYP Entertainment

Makin penasaran dengan sosoknya? Yuk simak profil dan fakta Baro mantan member B1A4 yang baru saja menyelesaikan wajib militernya berdasarkan data yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Profil Baro

Baro memiliki nama asli Cha Sun Woo dan lahir pada 5 September tahun 1992 di Gwangju, Korea Selatan gaes. Idol berzodiak virgo ini memiliki tinggi 178 cm dan golongan darah B gaes. Baro memiliki seorang adik perempuan bernama Cha Yoon Ji. Saat masih di B1A4, Baro memiliki peran sebagai rapper utama lho!

2. Baro Memiliki Saudara Sesama Artis Gaes

Saudara perempuannya, yaitu Cha Yoon Ji juga merupakan seorang artis gaes. Cha Yoon Ji merupakan seorang solois yang debut di bawah naungan WM Entertainment pada tahun 2017 gaes.

3. Baro Jago Banget Beatboxing

Baro terkenal sangat jago beatboxing. Saking jagonya, ia bisa membuat berbagai jenis suara dengan sangat mudah dan bebas gaes.

4. Baro Ternyata Punya Acrophobia Gaes

Baro ternyata memiliki acrophobia lho gaes. Acrophobia merupakan fobia atau ketakutan berlebihan terhadap ketinggian hingga bisa membuat kecemasan dan kepanikan yang cukup besar.

5. Dirinya Sering Disebut Sebagai "Vitamin"

Baro dikenal sebagai Vitamin gaes. Vitamin ini memiliki arti seseorang yang mampu meningkatkan energi orang lain. Hal ini dikarenakan Baro merupakan sosok orang yang sangat enerjik dan penuh semangat. Bahkan dirinya mengaku bisa melakukan performance semalaman demi fans dan hanya perlu istirahat sebentar karena saking enerjiknya gaes.

BACA JUGA: Biodata Syuraci Handika Lengkap Agama dan Umur, Kembaran Arya Saloka dari Bandung

6. Baro Memiliki Nickname "HamBaro"

Baro juga memiliki julukan HamBaro, yaitu singkatan dari kata Hamtaro dan Baro. Hamtaro merupakan karakter animasi asal Jepang yang berbentuk hamster. Baro mendapatkan julukan ini karena tingkahnya yang menggemaskan bagi para fans.

7. Baro Ternyata Jago Banget Membuat Lirik Rap Lho!

Selain jago beatboxing, Baro juga sangat jago membuat lirik rap lho. Pada mini album pertama mereka, Baro menulis bagian rap-nya sendiri dari seluruh lagu. Ia juga berpartisipasi menulis lirik rap untuk seluruh lagu di album Let's Fly milik B1A4.

8. Baro Menganggap Hidup di Asrama Sangat Berat

Saat debut bersama B1A4, Baro masih duduk di bangku sekolah gaes. Untuk keperluan kerja, Baro pun tinggal di asrama bersama para member lainnya. Baro menganggap bahwa hidup di asrama sangat berat karena ia harus bangun pagi untuk berangkat sekolah. Ditambah lagi jarak antara asrama dan sekolahnya harus ditempuh dalam waktu 2 jam gaes.

9. Idol Berusia 28 Ini Merupakan Seorang Aktor Gaes

Selain aktif menjadi idol, Baro juga merupakan seorang aktor gaes. Ia pernah berakting di beberapa drama, antara lain adalah "Reply 1994" (2013), "God’s Gift – 14 Days" (2014), "Persevere, Goo Hae-Ra" (2015 – cameo), "Angry Mom" (2015), "The Master of Revenge" (2016), "Manhole" (2017), "Less than Evil" (2018-2019), "Level Up" (2019), dan "Melting Me Softly" (2019).

10. Tidak Perbarui Kontrak dengan WM Entertainment

Pada 30 Juni tahun 2018, diumumkan bahwa Baro tidak akan memperbarui kontrak dengan WM Entertainment gaes. Pada pertengahan bulan selanjutnya, yaitu 16 Juli 2018, ia pun memilih menjalin kontrak dengan HODU&U Entertainment untuk kepentingan karirnya sebagai aktor.

BACA JUGA: Ini Tinggi Badan Jeremiah Lakhwani si Aquaman Surabaya, Lengkap Fakta Unik

Nah, itu dia profil dan fakta dari Baro mantan member B1A4 yang akhirnya sudah menyelesaikan wajib militernya gaes. Jika kamu mau tahu tentang informasi seputar profil dan fakta-fakta dari artis dan idola kamu bisa langsung kunjungi KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




Bari Mantan Member B1A4Profil BaroFakta BaroNama Asli BaroTanggal Lahir BaroUmur BaroZodiak BaroAdik BaroB1A4

Share to: