Profil dan Fakta Young K Member DAY6, Hampir Dikeluarkan dari JYP Entertainment

Profil dan Fakta Young K Member DAY6, Hampir Dikeluarkan dari JYP Entertainment

Profil dan Fakta Young K Member DAY6, Hampir Dikeluarkan dari JYP Entertainment

Kolase foto Young K Member DAY6 informasi seputar profil dan fakta (Foto: Instagram/@from_youngk)


Siapa nih yang belum mengenal member DAY6 yang hampir dikeluarkan dari JYP Entertainment bernama Young K ini? Berikut adalah profil dan faktanya. 

Young K merupakan idol dari member DAY6 yang lahir pada 19 Desember 1993 di Ilsan, Korea Selatan gaes. Kini berarti dirinya sudah berusia 27 tahun. 

Baru-baru ini, Young K mengungkapkan bahwa ia pernah hampir saja dikeluarkan dari agensinya yang sekarang yaitu JYP Entertainment gaes. Hal ini ia ceritakan saat menghadiri podcast K-Pop Daebak with Eric Nam. Pada kesempatan itu, idol yang berzodiak Sagittarius ini bercerita bahwa saat itu dirinya belum mahir melakukan gerakan akrobatik gaes. Hal ini pun membuatnya harus berlatih keras siang dan malam gaes.

Sampai suatu hari, ia bertemu dengan staff dari JYP. Ia sempat khawatir akan dikeluarkan dari JYP, akan tetapi staff tersebut justru memberi tahu Young K bahwa dirinya akan debut di sebuah band yaitu DAY6 dan tidak perlu belajar akrobatik lagi gaes.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Cahu, Sosok yang Diduga Pacar Aulia DA Gaes

Nah, sudah tahukan alasan mengapa Young K Member DAY6 hampir saja dikeluarkan dari JYP Entertainment. Sekarang langsung saja yuk simak profil dan fakta Young K DAY6 berdasarkan data yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Profil Young K

Young K memiliki nama asli Kang Young Hyun dan bernama Inggris Brian Kang. Ia lahir pada 19 Desember tahun 1993 di Ilsan, Korea Selatan. Idol berzodiak Sagittarius ini memiliki tinggi 180 cm dan golongan darah B. Young K merupakan anak satu-satunya di keluarganya.

2. Young K Ternyata Sempat Tinggal di Kanada Gaes

Young K Ternyata pernah tinggal di Kanada selama 4 tahun lho gaes. Oleh karena itu, ia pun cukup fasih dalam berbahasa Inggris dan memiliki nama Inggris pula.

3. Dirinya Sering Disebut Kamus Berjalan

Jika dalam urusan bahasa Korea dan Inggris, Young K disebut-sebut sebagai kamus berjalan lho gaes. Hal ini dikarenakan ia sangat fasih dalam kedua bahasa tersebut. Young K pun sering membantu member DAY6 yang lain, seperti Jae yang masih kesulitan dengan bahasa Korea karena berasal dari Amerika Serikat geas.

4. Dulunya Young K Bercita-cita Menjadi Pemain Basket

Sebenernya, Young K memiliki mimpi menjadi pemain basket dibandingkan menjadi anggota band lho gaes.

5. Young K Dulu Sempat Punya Band Sendiri lho

Sebelum menjadi trainee di JYP Entertainment, Young K sempat memiliki band beranggotakan tiga orang yang bernama 3rd Degree saat SMA. Ia pun ditawari untuk melakukan audisi di JYP Entertainment. Saat itu, ia dan Don Lee, member bandnya yang lain, berhasil lolos dan masuk ke JYP Entertainment gaes.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Desi Indarti, Crazy Rich yang Punya Banyak Bisnis Gaes, Hits di TikTok

6. Young K Sempat Benci Dipanggil 'Brian'

Meski memiliki nama panggung Young K, ia sering dipanggil dengan nama Brian. Young K awalnya benci dipanggil dengan nama Inggrisnya atau Brian gaes. Akan tetapi, ia mengungkapkan bahwa sekarang ia menerima nama panggilan tersebut sebagai bagian dari dirinya. 

7. Pernah Satu Kamar dengan Bang Chan STRAY KIDS

Saat masih menjadi trainee, Young K sempat satu asrama dengan Bang Chan, member sekaligus Leader dari STRAY KIDS. Mereka berdua bahkan berada di satu kamar, lho.

8. Young K Suka Menghabiskan Waktu Natal Sendiri

Young K mengungkapkan bahwa ia lebih senang menghabiskan waktu natalnya sendirian lho. Young K akan meminum jus anggur dan nonton kartun saat malam natal.

9. Young K Ternyata Sempat Gagal Debut Lho Gaes

Sebelum debut dengan DAY6 pada tahun 2015, Young K seharusnya debut sebagai anggota 5LIVE pada tahun 2014. Akan tetapi, rencana tersebut dibatalkan sehingga ia harus kembali menjadi trainee sebelum akhirnya debut dengan DAY6 gaes.

10. Young K Resmi Menjadi Penyiar Radio

Sejak 23 November 2020, Young K secara resmi sudah menjadi penyiar untuk Kiss The Radio yang disiarkan di KBS Cool FM. Sebelumnya, Young K juga sempat jadi penyiar radio untuk acara Idol Radio milik MBC gaes.

BACA JUGA: Dipuji Jay Park, Ini Fakta Menarik Jae Member DAY6 Gaes

Itu lah profil dan fakta-fakta dari Young K member DAY6 yang sempat hampir dikeluarkan dari agensi JYP Entertainment gaes. Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang profil dan fakta lainnya dari artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




Young K DAY6Profil Young K DAY6Fakta Young K DAY6Young K Hampir Dikeluarkan dari JYPCerita Young K member DAY6Nama Asli Young K DAY6Tanggal Lahir Young K DAY6zodiak Young K DAY6Member DAY6DAY6

Share to: