Biodata UYA KUYA dari Wikipedia: Agama, Umur dan Fakta Viral Diduga Meninggal Dunia karena COVID19

Biodata UYA KUYA dari Wikipedia: Agama, Umur dan Fakta Viral Diduga Meninggal Dunia karena COVID19

Foto

Biodata UYA KUYA dari Wikipedia, Viral Diduga Meninggal Dunia karena COVID19 dalam Kolase Foto (Foto: Instagram @king_uyakuya)


Simak yuk biodata Uya Kuya dari Wikipedia, lengkap dengan umur dan agamanya. Uya Kuya belum lama ini viral karena diduga meninggal dunia karena COVID19, simak fakta selengkapnya.

Uya Kuya lahir di Bandung pada tanggal 4 April 1975. Kini usia Uya Kuya adalah 45 tahun (2020). Nama asli Uya Kuya adalah Surya Utama. Agama yang dianut adalah Islam.

BACA JUGA: Biodata Monica Sinatra, Lengkap Umur dan Agama, Perempuan berotot yang Viral Cantik

Uya Kuya merupakan seorang presenter yang belum lama ini berjuang melawan COVID19. Ia sempat viral karena diduga meninggal dunia karena COVID19. 

Namun, hal itu adalah hoax yang disebar oleh orang yang tak bertanggung jawab. Uya Kuya kini berhasil melewati masa-masa terberatnya melawan COVID19 dan kembali sehat. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Berikut adalah biodata Uya Kuya dari Wikipedia, presenter yang viral diduga meninggal karena COVID19.

1. Biodata dan profil

-Nama lengkap: Surya Utama

-Nama panggung: Uya Kuya

-Tempat asal: Bandung, Jawa Barat

-Tanggal lahir: 4 April 1975

-Umur: 45 tahun (2020)

-Agama: Islam

-Status: Menikah

-Pasangan: Astrid Khairunnisa (Menikah 2003)

-Pendidikan: Universitas Indonesia

-Pekerjaan: Aktor, Penyanyi, Presenter, Pengusaha, Produser, Pesulap

-Akun instagram: @king_uyakuya

-Akun youtube: Uya Kuya TV

2. Awal karir Uya Kuya di dunia hiburan

Uya mengawali karirnya sebagai seorang personel grup vokal bernama Tofu pada tahun 1999. Ia kemudian memilih untuk berkarir solo dan meninggalkan Tofu pada Februari 2003. 

Saat itu, Uya berhasil merilis album solo perdananya dan menjadi album soundtrack film Cinta 244 Karat. Selain itu, Uya juga menjadi produser dan pencipta lagu untuk album tersebut. 

3. Sibuk dengan banyak bisnisnya

Selain sibuk di dunia hiburan, Uya juga memiliki beragam bisnis. Diantaranya adalah showroom mobil, beternak ikan louhan, usaha kucing ras, hingga kuliner pisang goreng Pontianak. 

BACA JUGA: Biodata Kevin Sanjaya, Lengkap Umur dan Agama, Partner Bulu Tangkis Marcus Gideon Positif COVID19

4. Awal mula Uya kena COVID19

Pada 10 Januari 2021 Uya mulai merasakan demam tinggi. Dari situlah ia mulai curiga bahwa ia terkena COVID19. Ia dan istrinya pun memutuskan untuk melakukan PCR SWAB. 

Hasil PCR pun mengungkap bahwa Uya dan Astrid positif COVID19. Ia pun mulai melakukan isolasi mandiri. Namun keadaanya terus memburuk dan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit.

5. Sempat dikabarkan meninggal dunia

Beberapa waktu lalu Uya sempat dikabarkan meninggal dunia karena COVID19. Pasalnya ia tak pernah muncul di TV maupun di YouTubenya. 

Hal tersebut pun langung membuat istrinya, Astrid geram. Ia mengutarakan peringatan keras pada penyebar hoaks di media sosial tersebut. 

"Hoaks ini. Siap-siap yah di depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara eh nanti nangis kejer ibunya nangis ayahnya minta maaf. Kasihaaan," tulis Astrid dalam kolom kometra sebuah video TikTok yang menyebar hoaks tersebut. 

BACA JUGA: Biodata Dustin Poirier, Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Pegulat UFC yang Bikin KO McGregor Gaes!

Nah itu dia gaes biodata dan profil Uya Kuya, presenter hits yang dikabarkan meninggal dunia karena COVID19. Namun kabar tersebut adalah hoaks karena kini Uya berhasil sembuh dari COVID19 dan kembali sehat.




Uya KuyaUya Kuya meninggalBiodata Uya KuyaProfil Uya KuyaSosok Uya KuyaBiografi Uya KuyaUya Kuya positif COVID19

Share to: