Profil dan Fakta Baek Yerin, Ambassador Terbaru Mamonde Korea Pengganti Park Shin Hye

Profil dan Fakta Baek Yerin, Ambassador Terbaru Mamonde Korea Pengganti Park Shin Hye

Foto

Kolase foto Baek Yerin informasi seputar profil dan fakta di KUYOU.id (Foto: Instagram/@yerin_the_genuine)


Siapa nih yang belum mengenal penyanyi solois perempuan yang menjadi brand ambassador terbaru Mamonde Korea pengganti Park Shin Hye yang bernama Baek Yerin ini? Berikut adalah profil dan faktanya. 

Baek Yerin merupakan seorang penulis lagu sekaligus solois perempuan di bawah label rekaman independen bernama Blue Vinyl. Baek Yerin lahir pada 26 Juni 1997 di Daejeon, Korea Selatan dan kini usianya adalah 23 tahun. Baek Yerin memiliki tinggi badan 165 cm dan bergolongan darah B.

Belum lama ini, Mamonde Korea, sebuah brand kosmetik dan kecantikan ternama di Korea Selatan sudah mengumumkan ambassador terbaru yang akan menggantikan Park Shin Hye gaes, yang tak lain adalah Baek Yerin.

Sebenarnya, Baek Yerin belum diumumkan secara resmi menjadi ambassador Mamonde. Namun, berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh Mamonde, publik yakin bahwa sosok tersebut adalah Baek Yerin gaes.

BACA JUGA: Dapatkan 1 juta Followers Instagram dalam 6 Jam, Ini Profil dan Fakta Taeyong Member NCT

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak profil dan fakta Baek Yerin berdasarkan data yang sudah berhasil dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber berikut ini. 

1. Profil Baek Yerin

Baek Yerin memiliki nama Mandarin Bai Yilin dan nama Jepang Pek Yerin gaes. Baek Yerin lahir pada 26 Juni 1997 di Daejeon, Korea Selatan. Soloin berzodiak Cancer ini memiliki tinggi 165 cm dan bergolongan darah B. Yerin juga fasih berbicara bahasa Inggris gaes.

2. Baek Yerin Merupakan Mantan Member 15&

Sebelum debut menjadi penyanyi solo, Yerin merupakan anggota duo bernama 15& bersama Park Jimin (sekarang debut sebagai solois dengan nama Jamie). 15& dibentuk pada tahun 2012, namun kini sudah bubar tanpa pernyataan resmi dari manajemennya gaes.

3. Baek Yerin Dulu Pernah Berada di Agensi JYP Entertainment

Sebelum berada di label yang sekarang, Yerin merupakan solois di bawah agensi JYP Entertainment gaes. Yerin tidak memperbarui kontraknya saat kontrak tersebut berakhir pada September 2019 lalu.

4. Baek Yerin Punya Label Independen

Setelah keluar dari JYP Entertainment, Baek Yerin pun mendirikan label independent yang diberi nama Blue Vinyl. Yerin merasa ia lebih bebas menciptakan musik sesuai keinginannya dibanding saat masih berada di agensi lain.

5.  Solois Kelahiran Tahun 1997 Ini Ngefans Banget dengan Amy Winehouse

Yerin ternyata ngefans banget dengan Amy Winehouse gaes. Ia memandang Amy Winehouse sebagai sosok yang ia tiru dan menjadi inspirasi bagi dirinya. Ia menjadi fans Amy Winehouse setelah menonton film dokumenter tentang Amy Winehouse dan mendengarkan lagu-lagu sang diva.

BACA JUGA: 10 Fakta Menarik Duo Pengacara, YouTuber Beranggotakan Desti dan Vivi, Ternyata Bukan Anak Hukum Gaes!

6. Baek Yerin Ternyata Nggak Jago Bahasa Jepang

Meski sering sekali bolak-balik ke Jepang dan memiliki nama Jepang, Yerin ternyata sama sekali nggak jago berbahasa Jepang gaes. Bahkan saat ia mencoba belajar bahasa Jepang, ia pun langsung menyerah dalam beberapa hari.

7. Baek Yerin Sangat Jago Menulis Lagu

Yerin merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu gaes. Maka dari itu, ia pun sangat jago menulis lagu. Bahkan dirinya sudah memulai menulis lagu sejak masih berada di kelas 1 SMA.

8. Solois Berusia 23 Tahun Ini Merupakan Sosok yang Sangat Private

Yerin merupakan sosok yang sangat private gaes. Ia tidak terlalu suka mengumbar-umbar kehidupannya karena tidak ingin dinilai dan dikomentari oleh orang lain.

9. Baek Yerin Hanya Bisa Masak untuk Dirinya Sendiri

Baek Yerin sebenarnya bisa memasak, akan tetapi, ia hanya bisa memasak untuk dirinya sendiri gaes. Ia merasa tidak nyaman jika harus memasak untuk orang lain. Masakan yang paling jago ia buat adalah pasta saus tomat gaes.

10. Sering Mendengarkan Berbagai Genre Musik

Yerin sebenarnya sangat terbuka dengan berbagai jenis musik dan ia pun sering mendengarkan berbagai genre musik gaes. Ia pertama kali dikenalkan oleh musik pop dari ayahnya. Sedangkan ia dikenalkan ke musik rock oleh salah satu produsernya yang bernama Cloud gaes.

BACA JUGA: 15 Lagu K-Pop Solois Pria Paling Banyak Diputar di Spotify, Member BTS Mendominasi Gaes

Nah, itu dia profil dan fakta menarik dari Baek Yerin yang menjadi ambassador terbaru untuk Mamonde Korea pengganti Park Shin Hye gaes. Kalau kamu mau tahu tentang informasi seputar profil dan fakta dari artis dan idola kamu bisa langsung kunjungi KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




Baek YerinProfil Baek YerinFakta Baek YerinTanggal Lahir Baek YerinUmur Baek YerinZodiak Baek YerinBaek Yerin Ambassador MamondePark Shin HyeSolois Perempuan KoreaPenyanyi Solo Korea

Share to: