Fakta-fakta Unik Pasukan Perang Band, Pencipta Lagu Hareudang yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Fakta-fakta Unik Pasukan Perang Band, Pencipta Lagu Hareudang yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Fakta-fakta Unik Pasukan Perang Band, Pencipta Lagu Hareudang yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Fakta-fakta Unik Pasukan Perang Band, Pencipta Lagu Hareudang dalam Kolase Foto (Foto: Instagram @pasukanperangofficial)


Simakk yuk fakta unik Pasukan Perang Band, pencipta lagu Hareudang yang mungkin belum banyak diketahui. 

Pasukan Perang Band merupakan sebuah band bergenre heavy orkes dangdut yang lahir dari kota Kembang, Bandung, Jawa Barat. Band satu ini dibentuk pada tanggal 17 Agustus 2013. 

BACA JUGA: Profil Lengkap Pendidikan Kuliah Waode Heni Andraini, Gadis Asal Baubau yang Menang Pop Academy Indosiar

Band beranggotakan 8 personel ini ternyata pencipta lagu Hareudang yang viral beberapa waktu lalu. Lagu tersebut dirilis sejak 2019 lalu melalui kanal digital. 

Dari situlah banyak yang mulai mengenal lagu yang juga dikenal berjudul Nestapa tersebut. Lagu itu juga banyak dicover oleh banyak musisi maupun penyanyi lainnya. 

Makin penasaran dengan band satu ini? Langsung aja simak fakta-fakta unik Pasukan Perang Band, pencipta lagu Harudang. 

1. Didirikan sejak 2013 di Bandung

Band satu ini berasal dari Bandung dan didirikan pada 17 Agustus 2013. Kini band tersebut sudah berjalan selama hampir 8 tahun lamanya dan masih tetap kompak. 

2. Aliran atau genre yang diangkat

Band ini mengangkat genre heavy orkes dangdut. Meski berdasar aliran tersebut, Pasukan Perang mengemas karyanya dengan sentuhan lain seperti Rock, Punk, Metal, Hardcore, Blues, Sunda, dan sebagainya. 

3. Sosok 8 personel band Pasukan Perang

Band asal Bandung ini diisi oleh 8 personel. Diantaranya Hendri aka Ekek pada vokal, Rady aka Kes sebagai Violin, Dani 'Naga' pada suling atau tarompet, Ivan 'Blader' mengisi lead guitar, Deni Dneok pada Bass, Radi Tajul pada rhytem guitar, Aji mengisi posisi kendang, dan Zulfikar 'Izoel' pada percussion. 

BACA JUGA: Biodata Gita Virga Lengkap Agama, Umur dan Pasangan, Pemain FTV dan Aumni GGS SCTV Gaes

4. Awalnya bernama Partai Dangdut Anak Muda (PDAM)

Pada awal dibentuknya band beranggotakan 8 personel ini, nama yang mereka gunakan adalah Partai Dangdut Anak Muda (PDAM). Namun setelah berjalan selama 2 tahun, tepatnya pada September 2015, mereka sepakat untuk mengganti nama tersebut menjadi Pasukan Perang Band.  

5. Filosofi nama 'Pasukan Perang Band'

Nama Pasukan Perang ternyata memiliki makna dan filosofi tersendri gaes. Kata 'Perang' dalam nama tersebut berarti perang melawan ego. Gitaris Pasukan Perang Band, Radi Tajul mengungkap bahwa perang melawan diri sendiri merupakan perang yang paling sulit. 

6. Pencipta lagu Hareudang yang viral

Belum banyak yang tahu kalau Band asal Bandung ini merupakan pencipta lagu Hareudang atau Nestapa yang viral beberapa waktu lalu. Lagu tersebut dirilis sejak 2019 lalu melalui kanal digital. 

Dari situlah banyak yang mulai mengenal lagu yang juga dikenal berjudul Nestapa tersebut. Lagu itu juga banyak dicover oleh banyak musisi maupun penyanyi lainnya. 

7. Aktif di Youtube juga gaes

Pencipta lagu Nestapa aka Hareudang ini juga aktif di YouTube sejak 2018 lalu gaes. Melalui channel youtube ini, mereka mengunggah beragam karya musiknya, konten kegiatan ngeband, hingga hiburan lainnya. 

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Mpo Bhabay TikTok, Ibu-ibu Ojol yang Viral Suka Marah Gaes

Nah itu dia gaes fakta menarik Pasukan Perang Band, pencipta lagu Hareudang aka Nestapa yang viral dicover penyanyi lain. Lagu Hareudang sendiri sudah dirilis sejak 2019 lalu gaes. 




Pasukan Perang BandFakta Unik Pasukan Perang BandPerjalanan Pasukan Perang Bandprofil Pasukan Perang BandBand BandungHareudangPencipta Lagu Hareudang

Share to: