Apple Berencana Integrasikan ChatGPT ke dalam iPhone

Apple Berencana Integrasikan ChatGPT ke dalam iPhone

Apple Berencana Integrasikan ChatGPT ke dalam iPhone

ChatGPT di iPhone (Foto: Istimewa)


Apple Inc. dikabarkan telah mendekati kesepakatan dengan OpenAI untuk menggunakan teknologi perusahaan rintisan tersebut pada iPhone.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) ke perangkat-perangkatnya.

Baca Juga: Solana Kembali Luncurkan Ponsel Web3 Saga Chapter 2

Kedua belah pihak telah menyelesaikan persyaratan akhir untuk sebuah perjanjian penggunaan fitur ChatGPT pada iOS 18, sistem operasi iPhone berikutnya.

Jika kesepakatan tercapai, Apple akan menawarkan chatbot populer sebagai bagian dari serangkaian fitur AI baru yang rencananya akan diumumkan bulan depan. Namun, belum ada jaminan bahwa kesepakatan akan segera diumumkan.

Pakar digital, Adrian Zakhary mendukung upaya integrasi ChatGPT ke dalam iPhone. Menurutnya, peran AI sangat penting dalam transformasi digital.

"Integrasi ChatGPT ke dalam iPhone menggarisbawahi peran penting AI dalam transformasi digital," ungkap Adrian Zakhary. 

Adrian Zakhary yang juga merupakan Founder MAJA Labs mengatakan sudah saatnya manusia belajar dan memahami kinerja AI. Karena AI diciptakan untuk membantu manusia.

Baca Juga: Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Ungkap Pentingnya Berkolaborasi dengan AI

"Di era saat ini, kita sudah harus mulai mengenal apa itu AI dan kita bisa belajar untuk menggunakan AI. Seperti Chat GPT yang memudahkan kita merangkai kata-kata, tapi Chat GPT itu hanya dijadikan referensi," kata Adrian Zakhary.




ChatGPTChatGPTOpenAIAIAppleiPhoneMAJA LabsAdrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01