Viral Potret Mumi Anak Kecil Tercantik di Dunia, Kayak Apa?

Viral Potret Mumi Anak Kecil Tercantik di Dunia, Kayak Apa?

Viral Potret Mumi Anak Kecil Tercantik di Dunia, Kayak Apa?

Kolase Foto Mumi Tercantik (Foto: dok. Istimewa)


Kali ini seorang anak kecil dijadikan sebuah mumi dan diklaim menjadi yang tercantik di dunia gaes, bahkan hal ini bukan dari Mesir, melainkan Italia. Menariknya mayat gadis tersebut mempunyai kisah yang menarik. 

Mendengar kata mumi sendiri pastinya kamu akan ingat makhluk seram yang dililit dengan kain perban dan memperlihatkan sebuah tengkorak saja. Bahkan kamu berpikir hal tersebut hanya terjadi di Mesir dan tidak akan terjadi ditempat lainnya. 

BACA JUGA: Viral Potret Polisi Jadul Tahun 1988, Pakaian Ketat Bikin Salfok Netizen Gaes

Namun apakah kamu yakin gaes? Ternyata baru-baru ini ditemukan sebuah mumi yang berasal dari Italia dan bukan Mesir. Mumi tersebut justru langsung viral di sosial media karena penemuan yang mengagetkan. 

Bagaimana tidak, jasad yang sudah lebih dari 100 tahun tersebut masih sangat utuh dan tidak pernah membusuk sedikitpun gaes. Bahkan mumi tersebut adalah seorang anak kecil dan berasal dari Italia. Pastinya kamu penasaran kan? Cek langsung dibawah ini gaes. 

Mumi yang diklaim tercantik di dunia

Sebuah penemuan mumi yang diklaim sebagai mumi tercantik di dunia dan berasal dari Italia ini merupakan seorang anak perempuan yang lahir pada tanggal 13 Desember 1918 gaes. Mereka menyebut mayat gadis tersebut dengan Rosalia Lombardo. 

BACA JUGA: Viral Cowok di Makassar Tunaikan Salat sambil Duduk di Trotoar saat Hujan Gaes

Ceritanya nih gaes, pada tahun 1920, Rosalia saat itu meninggal ketika masih berusia 2 tahun karena sakit pneumonia. Orang tua mereka pun menjadi sedih, namun untuk mengabadikan putrinya tersebut, mereka meminta seseorang untuk bisa mengawetnya mayatnya. 

Permintaan tersebut disanggupi dan Rosalia pun akhirnya diawetkan dengan menggunakan campuran dari formalin, garam seng, alkohol, asam salisilat dan juga gliserin ke tubuhnya gaes. Setelah itu proses pembalseman tubuh pun akan dikeluarga sehingga rongga dalam keaddaan kering. 

Ketika semua selesai, Rosalia pun dimasukan ke dalam sebuah kayu dan ditutup menggunakan sebuah kaca gaes. Mumi tersebut pun ditaruh di Capushin Catacombs di Palermo Italia. Sampai saat ini dijuluki sebagai mumi tercantik di dunia.

Julukan lain yang didapatkan oleh Rosalia pun yaitu Sleeping Beauty of Capuchin Catacombs. Hal ini dikarenakan mumi tersebut terlihat seperti sedang tertidur lelap karena tidak bergerak sama sekali gaes. 

BACA JUGA: Viral Kata 'Ririri' di TikTok Kalau Diartikan Punya Makna Horor Gaes




mumi tercantikmumi tercantik di duniaanak kecil jadi mumimumi gadis kecilmumi anak kecil

Share to: