Biodata dan Profil Tri Adhianto: Umur, Agama dan Karier, Politikus PLT Walikota Bekasi

Biodata dan Profil Tri Adhianto: Umur, Agama dan Karier, Politikus PLT Walikota Bekasi

Foto

Biodata Tri Adhianto (Foto Instagram: @mastriadhianto)


Berikut biodata dan profil serta umur, agama dan karir dari Tri Adhianto, politikus Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Bekasi.

Tri Adhianto adalah wakil Walikota Bekasi sekaligus politikus kelahiran Jakarta, 3 Januari 1970. Umur Tri adalah 52 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Tri Adhianto ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi sejak 7 Januari 2022 setelah sang Walikota Rahmat Effendi ditetapkan sabagai tersangka kasus suap PBJ dan suap lelang jabatan.

BACA JUGA: Biodata Rahmat Effendi Lengkap Umur dan Agama, Wali Kota Bekasi yang Kena OTT KPK

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Tri Adhianto, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Politikus

Tri Adhianto merupakan seorang polikus yang sejak awal karirnya tergabung dalam Partai PDI Perjuangan (PDIP).

Saat ini bahkan dirinya juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi gaes.

2. Wakil Walikota Bekasi

Selain itu, Tri Adhianto adalah Wakil Walikota Bekasi yang terpilih bersama Rahmat Effendi sebagai Walikota periode 2018-2022.

Sebelum menjadi Wakil Walikota Bekasi, ternyata dirinya menjabat sebagai Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di PT. Kereta Api Indonesia (KAI) selama 1 tahun. Dan tahun 1994 - 2000 Ia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lampung mulai dari staf sampai menjadi koordinator jembatan timbang.

Kemudian Oktober 2000 ia mengabdi ke Pemerintah Kota Bekasidi  Dinas Perhubungan yaitu, Kepala Seksi Pengendalian Operasional hingga menjadi Kepala Bidang Lalu Lintas. Ia juga menempati posisi basah di Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Setelah itu karier Tri Adhianto semakin naik, Ia di angkat menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) hingga perubahan menjadi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

3. Kehidupan Pribadi

Pemilik nama lahir Tri Adhianto Tjahyono ini diketahui merupakan anak dari pasangan G. Soeprapto dan Endang Sri Guntur Hudiani yang lahir di Jakarta pada 3 Januari 1970.

Dirinya kemudian menikah dengan Wiwiek Hargono pada 12 April 1998 dan sudah memiliki seorang putri bernama Sabrina Dhia Salsabila, putra bernama Mahendra Ghani dan Adhitya Zhaarif Kaamil.

4. PLT Walikota Bekasi

Tri Adhianto resmi diangkat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Bekasi pada 7 Januari 2022.

Pengangkatan ini terjadi usai Walikota Bekasi Rahmat Effendi ditetapkan sabagai tersangka atas kasus suap PBJ dan suap lelang jabatan.

Surat penugasannya sebagai PLT Walikota Bekasi diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapTri Adhianto Tjahyono
Nama GelarTri Adhianto Tjahyono, S.E., M.M.
Tempat tanggal lahirJakarta, 3 Januari 1970
Umur52 Tahun (2022)
AgamaIslam
Nama OrangtuaG. Soeprapto (ayah), Endang Sri Guntur Hudiani (ibu)
Nama PasanganWiwiek Hargono
Nama AnakMahendra Ghani, Sabrina Dhia Salsabila,Adhitya Zhaarif Kaamil
ProfesiPolitisi, Wakil Walikota Bekasi, Pegawai Ngeri Sipil
Akun Instagram

@mastriadhianto

BACA JUGA: Biodata Rhomedal Aquino Lengkap Umur dan Agama, Pesulap Indonesia Terjun Sebagai Penyanyi

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Tri Adhianto, politikus Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Bekasi. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Tri AdhiantoTri Adhianto TjahyonoBiodata Tri Adhiantoprofil Tri Adhiantoumur Tri Adhiantoagama Tri Adhiantofakta Tri Adhiantososok Tri Adhiantopekerjaan Tri Adhiantowakil walikota BekasiPelaksana Tugas Walikota BekasiPLT Walikota BekasiRahmat Effendi

Share to: