Tips Cara Memakai Sheet Mask Agar Meresap Maksimal, Wajib Tahu Nih Gaes!

Tips Cara Memakai Sheet Mask Agar Meresap Maksimal, Wajib Tahu Nih Gaes!

Tips Cara Memakai Sheet Mask Agar Meresap Maksimal, Wajib Tahu Nih Gaes!

Cara memakai sheet mask dengan benar agar maksimal (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang nggak tahu cara memakai sheet mask alias masker wajah dengan benar, ada tipsnya nih agar meresap maksimal yang wajib kamu tahu gaes!

Salah satu produk perawatan kulit yang sering dipakai, baik wanita maupun pria adalah sheet mask gaes. Produk skin care yang satu ini memang menawarkan sejumlah janji dengan langkah yang mudah.

Meski begitu, rupanya belum banyak yang tahu cara benar untuk memaksimalkan penggunaan sheet mask. Perlu diingat bahwa yang berguna untuk memberikan perubahan positif pada kulit wajah adalah cairan lembap dan kenyal yang ada di dalam kemasan sheet mask, biasa sering disebut essence gaes.

Cairan lembab ini justru sering terbuang sia-sia, padahal dalam cairan ini banyak kandungan yang dimilikinya gaes. Beberapa seorang bahkan sering melakukan berbagai kesalahan sepele yang seharusnya tidak dilakukan.

BACA JUGA: IMLEK 2021 Kerbau Logam, Ini 5 Shio yang Bakal Hoki Sepanjang Tahun Gaes

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum tips memakai sheet mask agar meresap maksimal dengan cara yang benar gaes. Penasaran gimana caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Simpan di Dalam Kulkas

Tips yang pertama sebelum menggunakan Sheet Mask adalah menyimpannya terlebih dahulu di dalam kulkas atau udara yang bersuhu dingin gaes. Meski tak ada khasiat tambahan dari cara pakai sheet mask yang satu ini, namun menyimpannya di dalam kulkas lebih baik ketimbang menyimpannya di tempat panas gaes.

Coba letakkan masker di dalam kulkas 30 menit sebelum dipakai. Pasalnya, rasa dingin saat diaplikasikan ke wajah akan membuat wajah benar-benar segar gaes!

Kenali Kandungan Produknya

Sebelum mulai menggunakan sheet mask, kamu harus mengenali kandungan produknya, karena menggunakan skin care ini harus sesuai dengan kebutuhan kulit wajah gaes. 

Pasalnya, setiap sheet mask biasanya memiliki keunggulan dan khasiat yang berbeda-beda. Jadi jangan sampai tertukar atau salah dalam memilih sheet mask ya!

Bersihkan Wajah Dahulu 

Seletah memastikan tips yang sudah disebutkan sebelunya sesuai, kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu sampai bersih sebelum menggunakan sheet mask gaes. Pasalnya, produk skin care apa pun harus diaplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Jika belum dibersihkan, kotoran dan bakteri akan semakin terjebak dan masuk ke dalam kulit lho gaes.

Cara menggunakan sheet mask yang benar adalah dengan membersihkan dahulu wajah dengan metode double cleansing bisa dengan susu pembersih, oil cleanser, atau micellar water dulu, baru setelah itu cuci muka pakai sabun gaes.

Ingat, jangan lupa aplikasikan toner agar kulit lebih lembut dan tidak kering. Dalam keadaan ini, nutrisi essence akan mudah terserap.

Gunakan Sesuai Waktu 

Di antara kesalahan paling umum dalam penggunaan sheet mask adalah membiarkannya menempel di wajah dalam waktu yang cukup lama. 

Mungkin dengan cara ini beberapa orang mengganggapnya bisa terserap maksimal, namun justru di situlah letak kesalahannya gaes.

BACA JUGA: Sejuta Nakes Beres Divaksin, Tagar #1JutaVaksinasiAman Trending Satu di Twitter

Di kemasannya, biasanya tertera waktu penggunaan sheet mask, dengan durasi sekitar 15-20 menit. Jika dibiarkan menempel di wajah terlalu lama, maka fungsi menghidrasinya sudah nggak efektif lagi. Makanya cara banar menggunakannya adalah sesuai waktu ya gaes!

Ratakan dengan Jari 

Ketika meletakkan sheet mask pada wajah, pastikan untuk meratakannya dengan jari agar tidak menimbulkan gelembung, sehingga bisa menempel dengan sempurna. 

Jangan lupa untuk menarik sheet mask di bagian kiri dan kanan hingga wajah terasa tertarik. Dengan melakukan ini, kamu secara tidak langsung melakukan perawatan anti penuaan secara mandiri lho gaes

Jangan Bilas Setelah Selesai 

Setelah melepas sheet mask dari kulit wajah, sebaiknya jangan membilasnya dengan air gaes. Sebab proses ini bisa menghilangkan efek dan nutrisi kelembaban dari sheet mask. 

Cukup tepuk-tepuk wajah dan pipi secara lembut dengan menggunakan jari. Jika wajah terasa lengket, sebaiknya gunakan saja pelembab. Hal ini diperlukan untuk mengunci kelembaban yang diperoleh dari sheet mask tersebut.

Oleskan Sisa Essense 

Jika masih ada sisa essence dalam kemasan, jangan dibuang gaes. Kamu bisa mengoleskannya di leher, tangan, atau kaki untuk mendapatkan manfaat yang sama seperti pada kulit wajah.

BACA JUGA: Ini Tips dan Trik Mengikat Rambut Panjang Anti Ribet, Gampang Banget Dicoba Gaes!

Nah, itu dia gaes tips memakai sheet mask dengan cara yang benar agar meresap maksimal. Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru tentang tips lainnya hanya di KUYOU.id ya! Semoga bermanfaat~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




Cara Benar Memakai Sheet MaskTips Memakai Sheet Mask MaksimalMemakai Masker Wajah dengan BenarCara Pakai Sheet MaskTips Pakai Sheet MaskCara Sheet Mask Meresap Maksimal

Share to: