4 Rahasia Jualan Online Laris di Shopee ala Doraredre, Wajib Tahu Gaes

4 Rahasia Jualan Online Laris di Shopee ala Doraredre, Wajib Tahu Gaes

4 Rahasia Jualan Online Laris di Shopee ala Doraredre, Wajib Tahu Gaes

4 Rahasia Jualan Online Laris di Shopee ala Doraredre, Wajib Tahu Gaes (Foto: Twitter)


Buat kamu yang punya online shop, wajib banget tahu nih 4 rahasia jualan online laris di Shoppe. Hal ini diungkapkan oleh seorang  influencer bernama Doraredre. 

Doraredre belum lama ini mengungkapkan bahwa ia punya online shop dan dalam waktu 3 bulan bisa mengumpulkan 4000 followers dengan omset Rp40 juta.

BACA JUGA: 6 Pesan Moral Bisnis ala Pak Win Asah Pola Pikir, Anak Muda Wajib Tahu

Tentunya ini bukan perjuangan yang mudah gaes. Diperluka taktik dan cara yang harus diterapkan. Salah satunya adalah dengan menerapkan 4P = 4C. 

Apa sih yang dimaksud 4P = 4C? Berikut adalah penjelasan lengkapnya beserta 4 rahasia jualan online laris di Shopee ala Doraredre. 

1. Product = Customer Solutions

4P berfokus pada seller interest, sementara 4C berfokus pada customer interest. Jadi 4P dan 4C harus bersinergi. 

4P = 4C yang pertama adalah Product = Customer solutions. Dalam langkah ini kamu harus bisa menentukan produk yang kamu akan jual. Ada beberapa tips nih yang menurut Doraredre penting. Beberapa diantaranya adalah, penentuan produk harus detail dan spesifik, dari mulai kelebihan dan value produknya harus tahu. Selain itu, usahakan produk yang akan kamu jual adalah solusi dari masalah konsumen. 

2. Price = Customer Cost

Ini adalah langkah kedua yang harus diterapkan. Dibutuhkan ketelitan dan kehati-hatian yang tinggi dalam menentukan harga. Price untuk seller adalah harga yang dikeluarkan produsen setelah menjumlahkan keseluruhan biaya + profit yang diinginkan. 

Perlu diingat gaes, mahal atau nggak itu perspektif ya, tergantung kemampuan market kamu. 

"Karena value productmu yang akan menjawab bahwa membeli produk tersebut termasuk terjangkau," ungkap Doraredre. 

3. Place = Convenience

Ini gak kalah penting dengan dua rahasia di atas gaes. Tempat offline maupun online memang menjadi media yang tepat untuk berjualan. Ada beberapa yang harus diperhatikan kalau kamu akan membuaka toko offline maupun online. Kalau kamu berniat membuka toko online, harus diperhatikan medianya, mudah dihubungi kredible dengan mencantumkan e-commerce, punya tampilan menarik dan info yang tertera dengan detail. 

4. Promotion = Communication

Ini dia faktor dan rahasia terpenting dalam keberhasilan online shop mu. Kalau kamu sudah menerapkan 3 langkah di atas dan penjualanmu belum maksimal, maka gunakanlah langkah keempat ini. Dalam penerapannya misalnya gunakan gratis ongkir, atau potongan harga dengan syarat minimum pembelian, dan masih banyak promosi lainnya. 

Itu dia gaes 4 rahasia jualan online laris di Shopee. 

BACA JUGA: Yoel Sumitro, Netizen Keren Ini Bagikan Pengalaman Pindah Perusahaan antar Negara, Wajib Tahu Nih Gaes




jualan onlinerahasia jualan online larisonline shop larisShopeetips jualan onlinerahasia olshop laris

Share to: