Biodata dan Profil Ubedilah Badrun: Umur, Agama dan Karier, Dosen UNJ Laporkan Gibran dan Kaesang

Biodata dan Profil Ubedilah Badrun: Umur, Agama dan Karier, Dosen UNJ Laporkan Gibran dan Kaesang

Foto

Biodata Ubedilah Badrun (Foto Instagram: @ubedilahbadrun.official)


Siapa yang belum kenal dengan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK bernama Ubedilah Badrun ini? Berikut biodata dan profilnya.

Ubedilah Badrun adalah Dosen Sosiologi Politik UNJ dan mantan aktivis kelahiran Indramayu, Jawa Barat, 15 Maret 1972. Umur Ubed adalah 50 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Ubedilah Badrun melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK atas dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang serta KKN relasi bisnis anak Presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan.

BACA JUGA: Biodata Dinan Fajrina Lengkap Umur dan Agama, Istri Doni Salmanan Seorang Selebgram

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Ubedilah Badrun, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Dosen

Ubedilah Badrun diketahui berprofesi sebagai seorang dosen atau pengajar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) gaes.

Dirinya mengajar program studi Sosiologi Politik dan Analis Sosial Politik di Universitas tersebut.

2. Aktivis

Selain berprofesi sebagai dosen, ternyata Ubedilah Badrun dikenal sebagai mantan aktivis reformasi 1998 lho!

Bahkan hingga saat ini dirinya masih aktif memberikan kritik dan pandangannya soal politik melalui akun media sosialnya.

3. Riwayat Pendidikan

Diketahui Ubedilah Badrun berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP Jakarta atau yang kini bernama Univeristas Negeri Jakarta (UNJ).

Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) di Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 2003.

4. Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

Baru-baru ini Ubedilah Badrun melaporkan dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran dan Kaesang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan tindak pidana korupsi, pencucian uang yang berkaitan dengan dugaan KKN relasi bisnis anak Presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan.

Laporannya ini berawal pada 2015 saat sebuah perusahaan besar berinisial PT SM menjadi tersangka pembakaran hutan dan sudah dituntut oleh Kementerian Lingkungan Hidup dengan nilai Rp 7,9 triliun.

Mahkamah Agung (MA) hanya mengabulkan tuntutan Rp 78 miliar, dan saat itu kedua putra Jokowi diduga memiliki perusahaan dan bergabung dengan PT SM.

Ia menduga adanya dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang melibatkan Gibran, Kaesang dan anak petinggi PT SM berinisial AP yang dibuktikan dengan adnaya dana suntikan modal dari perusahaan Ventura.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapUbedilah Badrun
Nama PanggilanUbed
Tempat tanggal lahirIndramayu, Jawa Barat, 15 Maret 1972
Umur50 Tahun (2022)
AgamaIslam
Nama Orangtua-
Nama Pasangan-
ProfesiFakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP Jakarta (Univeristas Negeri Jakarta), Pascasarjana di FISIP Universitas Indonesia
PendidikanDosen Sosiologi Politik UNJ, Aktivis
Akun Instagram

@ubedilahbadrun.official

BACA JUGA: Biodata dan Profil Ferdinand Hutahaean: Umur, Agama dan Karier, Politikus Demokrat Viral jadi Tersangka

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Ubedilah Badrun, Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Ubedilah BadrunBiodata Ubedilah Badrunprofil Ubedilah Badrunumur Ubedilah Badrunagama Ubedilah Badrunfakta Ubedilah Badrunsosok Ubedilah Badrunpekerjaan Ubedilah Badrundosen UNJlaporkan Gibran dan Kaesang ke KPKGibranKaesang

Share to: