Viral Taman Bunga Jampit Bondowoso: Ternyata Mirip sama Pulau Jeju di Korea Gaes!

Viral Taman Bunga Jampit Bondowoso: Ternyata Mirip sama Pulau Jeju di Korea Gaes!

Viral Taman Bunga Jampit Bondowoso: Ternyata Mirip sama Pulau Jeju di Korea Gaes!

Viral Taman Bunga Jampit Bondowoso (Foto: Instagram & hipwee.com)


Di musim liburan biasanya beberapa orang memilih untul liburan ke luar negeri salah satunya mengunjungi Korea atau Jepang. Namun sayang hal tersebut kini harus kita pendam karena pandemi Covid-19 yang masih menghantui kita.

Eits, kalian jangan sedih dulu gaes, karena baru-baru ini viral di media sosial sebuah taman bunga berwarna kuning dengan latar perbukitan yang indah yang terdapat di Bondowoso, Jawa Timur. Banyak yang mengira kalau ini adalah potret Pulau Jeju, Korea Selatan,

Nggak jauh dari Kawah Wurung, terdapat hamparan taman bunga di Desa Jampit, Bondowoso. Seperti liburan ke Pulau Jeju di drama-drama Korea

Pecinta drakor pasti sering ya lihat lokasi syuting dengan hamparan bunga warna-warni begini. Maka tak heran banyak yang mengira bahwa taman bunga ini berada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Padahal lokasinya hanyalah di Pulau Jawa, tepatnya di Desa Jampit, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Lokasinya tak jauh dari Kawah Wurung yang jadi destinasi hits di Bondowoso, dan juga Kawah Ijen, yang kamu pasti sudah tahu ya.

Sebenarnya, tempat ini bukan taman bunga ataupun tempat wisata. Ini adalah kebun sayuran sawi bunga

Kawasan yang tampak seperti hamparan bunga berwarna kuning itu sebenarnya bukanlah taman lho. Tempat ini adalah kebun sawi bunga yang digarap petani setempat bernama Budi Hartono. Di lahan milik Perhutani seluas sekitar 4 hektar tersebut memang ditanami Sawi Bunga (Brassica rapa). Usia masa tanam sawi bunga mencapai sekitar 25-30 hari. Setelahnya tanaman itu dipanen lalu dibabat habis hingga tak bersisa. Maka jika kamu datang ke sana tidak menemukan hamparan kuning jangan kaget ya. Pasalnya masa tanam sawi bunga berkisar antara bulan Maret hingga Juni.

Nggak perlu hamparan bunga, Desa Jampit sudah indah banget dengan savana dan bangunan Belanda yang terdapat di sana

Jadi kalau kamu ke sana jangan kaget kalau bunga-bunganya sudah tidak ada karena sudah panen sawinya. Meski begitu, kamu bisa mengeksplor Desa Jampit dengan savananya yang mirip New Zealand dengan gembala sapi yang sangat khas pedesaan. Tak lupa ada juga bangunan Belanda yang instagramable dan masih berdiri tegak di sana.

Nah kalian bisa banget nih main ke Bondowoso. Tapi inget ya mainnya setelah pandemi.




Viral Taman Bunga Jampit Bondowoso

Share to: