Fakta dan Profil Ju Bang Kioh, Lelaki yang Laporkan Kebohongan Heryanti Anak Akidi Tio

Fakta dan Profil Ju Bang Kioh, Lelaki yang Laporkan Kebohongan Heryanti Anak Akidi Tio

Fakta dan Profil Ju Bang Kioh, Lelaki yang Laporkan Kebohongan Heryanti Anak Akidi Tio

Fakta dan Profil Ju Bang Kioh Sosok yang Bongkar Kejanggalan Donasi Heryanti Anak Akidi Tio (foto: istimewa)


Berikut adalah fakta dan profil Ju Bang Kioh sosok lelaki dibalik terbongkarnya kebohongan Heryanti, Anak Akidi Tio soal dana sumbangan Rp 2 Triliun.

Akidi Tio merupakan pengusaha pengusaha di bidang besi dan kontainer keturunan Tionghoa asal Aceh. Sosoknya masih hangat menjadi perbincangan sejak bulan lalu karena disebut-sebut akan memberikan sumbangan untuk penanganan COVID-19 Rp 2 Triliun.

Sayangnya, sumbangan tersebut berujung meresahkan karena dana tersebut tak ada di rekening keluarga penyumbang.

Baca Juga: Profil Heriyanti, Anak Alm Akidi Tio yang Diduga Palsu Berikan Bantuan 2 Triliun untuk Pandemi Covid19

Gak sampai disitu, muncul nama Ju Bang Kioh sebagai pria yang diketahui pernah melaporkan Heriyanti atas kasus dugaan penipuan ke Polda Metro Jaya.

Ju Bang Kioh Merupakan Rekan Kerja Heryanti 

Heryanti merupakan pengusaha asal Palembang. Putri bungsu Akidi Tio ini diduga telah menipu rekan bisnisnya, Ju Bang Kioh.

Hal ini dilihat dari laporan yang terdaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor: LP/1025/II/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 14 Februari 2020.

Diketahui bahwa keduanya merupakan partner kerja dalam bisnis kain songket, air conditioner (AC), dan pekerjaan interior pada tahun 2018 silam.

Baca Juga: Siapa Penyebar Hoaks Sumbangan Rp 2 Triliun (Alm) Akidi Tio? Andi Arief Ngegas ke Denny Siregar, Cek Disini

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan bahwa bisnis tersebut bernilai Rp 7,9 miliar gaes!

Heryanti Tak Kunjung Berikan Keuntungan Kepada Ju Bang Kioh

Dengan nilai yang fantastis tersebut, Ju Bang Kioh melaporkan Heryanti karena pembagian keuntungan dari kongsi bisnis yang tak kunjung diterimanya.

Hingga Februari 2020, saat laporan di buat dia juga tak menerima pembayaran keuntungan atas kerjasama tersebut.

Prank Donasi Rp 2 Miliar

Sejak 27 Juli 2021 kemarin, sosok Akidi Tio menjadi sorotan publik. Pasalnya dia diketahui meninggalkan satu warisan berupa uang sebesar Rp 2 Trilliun. Uang tersebut juga digadang-gadang akan digunakan sebagai donasi penanganan COVID-19.

Setelah membuat keresahan, Polda Sumatera Selatan menjemput tiga anggota keluarga Akidi Tio untuk melakukan klarifikasi terkait sumbangan bernilai fantastis tersebut.

Ternyata hanya hoax, Heriyanti diamankan polisi dan ditetapkan menjadi tersangka dana hibah fiktif Rp2 trilliun. 

Baca Juga: Biografi dan Sosok Akidi Tio Lengkap Agama Umur dan Wiki, Crazy Rich Aceh yang Sumbangkan Rp 2 Triliun untuk Penanganan COVID-19 Gaes!

Tak cuma itu, salah satu orang terdekat Heriyanti bernama Siti Mirza Nuriah SpOG mengungkap bahwa Heriyanti memiliki hutang ke beberapa orang, termasuk dirinya. 

Nah, itu dia fakta dan profil Ju Bang Kioh pengusaha dibalik terbongkarnya kebohongan Heryanti, Anak Akidi Tio yang diduga berikan sumbangan fiktif atau hoax Rp 2 triliun.




Ju Bang KiohSiapa Ju Bang KiohSosok Ju Bang KiohProfil Ju Bang KiohFakta Ju Bang KiohUsaha Ju Bang KiohAkidi TioAnak Akidi TioBiografi Akidi TioHeryantiHeryanti Akidi TioSosok HeryantiProfil Heryanti

Share to: