Biodata dan Profil Kim Kun Hee: Umur, Agama dan Karier, Ibu Negara Korea Selatan yang Curi Perhatian di G20

Biodata dan Profil Kim Kun Hee: Umur, Agama dan Karier, Ibu Negara Korea Selatan yang Curi Perhatian di G20

Foto

Biodata dan Profil Kim Kun Hee (Foto: Istimewa)


Yuk simak biodata dan profil Kim Kun Hee lengkap umur, agama dan kariernya, Ibu Negara Korea Selatan yang curi perhatian di acara G20.

Kim Kun Hee adalah istri dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol. Kim Kun Hee lahir di Yangpyeong, Korea Selatan, 2 September 1972. Umur Kim Kun Hee adalah 50 tahun dan menganut agama Katolik.

Kim Kun Hee sendiri sedang mencuri perhatian para netizen Indonesia karena kecantikannya ketika menghadiri acara G20 di Bali.

Baca Juga: Sosok Ri Sol Ju, Istri Kim Jong Un & Ibu Negara Korea Utara yang Penuh Misteri

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan profil Kim Kun Hee lengkap umur, agama dan kariernya.

1. Biodata Kim Kun Hee

Kim Kun Hee merupakan istri dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol sekaligus Ibu Negara Korsel. Kim Kun Hee berasal dari Yangpyeong, Korsel. Ia kini berusia 50 tahun dan menganut agama Katolik.

2. Karier Kim Kun Hee

Kim Kun Hee merupakan seorang pengusaha dan pebisnis, ia merupakan presiden dan direktur utama dari perusahaan pameran seni, Covana Contents.

Kim Kun Hee menikah dengan Yoon Suk-yeol pada tahun 2012. Pada 10 Maret 2022, setelah suaminya terpilih sebagai presiden terpilih Korea Selatan, Kim Kun Hee resmi menjadi Ibu Negara Korea Selatan.

Kim Kun Hee sendiri tidak mau disebut sebagai Ibu Negara, ia ingin disebut sebagai pasangan presiden.

3. Kasus

Pada 2019, media melaporkan bahwa Kim Kun Hee diduga tidak membayar pajak. Tak hanya itu, dirinya juga diselidiki karena diduga menerima suap untuk menjadi tuan rumah pameran seni

Pada tahun 2021, ada laporan bahwa Kim telah menggelembungkan resumenya dengan koneksi ke Sekolah Bisnis Stern Universitas New York. Dalam konferensi pers, dia kemudian secara terbuka meminta maaf dan berjanji hanya fokus untuk menjadi pasangan Yoon Suk-yeol yang kala itu sedang mencalonkan diri untuk menjadi Presiden Korea Selatan.

Pada akhir tahun 2021, jaksa mengumumkan bahwa mereka akan memulai penyelidikan terhadap Kim Kun Hee terkait korupsi terkait manipulasi pasar saham.

4. Curi Perhatian di G20

Kim Kun Hee telah tiba di Bali bersama suaminya untuk menghadiri acara G20. Kim Kun Hee yang tampil mengenakan pakaian putih sukses mencuri perhatian netizen Indonesia karena kecantikannya.

5. Biodata Kim Kun Hee

Nama lengkap:Kim Kun Hee
Kota asal:Yangpyeong, Korea Selatan
Tanggal lahir:2 September 1972
Umur:50 tahun
Agama:Katolik
Pasangan:Yoon Suk-yeol
Pendidikan:S1 Kyonggi University, S2 Sookmyung Women's University, S2 Seoul National University, S3 Kookmin University
Profesi:Pengusaha, Ibu Negara

Baca Juga: Biodata dan Profil Rishi Sunak: Umur, Agama dan Karier, Perdana Menteri Inggris Gantikan Liz Truss

Nah, itulah biodata dan profil Kim Kun Hee lengkap umur, agama dan kariernya, Ibu Negara Korea Selatan yang curi perhatian di acara G20.




Ibu Negara Korea SelatanIstri Yoon Suk-yeolKim Kun HeeBiodata Kim Kun HeeProfil Kim Kun HeeUmur Kim Kun HeeAgama Kim Kun HeeKarier Kim Kun HeeKasus Kim Kun Hee

Share to: