Profil Heriyanti, Anak Alm Akidi Tio yang Diduga Palsu Berikan Bantuan 2 Triliun untuk Pandemi Covid19

Profil Heriyanti, Anak Alm Akidi Tio yang Diduga Palsu Berikan Bantuan 2 Triliun untuk Pandemi Covid19

Profil Heriyanti, Anak Alm Akidi Tio yang Diduga Palsu Berikan Bantuan 2 Triliun untuk Pandemi Covid19

Profil Heriyanti, Anak Alm Akidi Tio yang Diduga Palsu Berikan Bantuan 2 Triliun untuk Pandemi Covid19 (Foto: Berbagai Sumber)


Simak yuk profil Heriyanti, anak Alm Akidi Tio yang diduga palsu berikan bantuan 2 triliun untuk pandemi Covid19. 

Nama Heriyanti sempat jadi perbincangan publik beberapa waktu lalu. Pasalnya, Heriyanti memberikan bantuan senilai Rp2 triliun untuk penanganan Covid19. 

Saat memberikan bantuan tersebut, Heriyanti mengatasnamakan orang tuanya, yaitu Alm Akidi Tio. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, uang senilai Rp2 triliun tersebut tidak ada. 

Hal tersebut diungkap oleh Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Kuncoro saat meminta pendapat Prof. Dr. dr Hardi Darmawan selaku peranatara saat penyerahan simbolis dana tersebut. 

BACA JUGA: Biografi dan Sosok Akidi Tio Lengkap Agama Umur dan Wiki, Crazy Rich Aceh yang Sumbangkan Rp 2 Triliun untuk Penanganan COVID-19 Gaes!

Seperti apa sosok Heriyanti? Inilah profil Heriyanti yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

1. Profil Heriyanti

Heriyanti adalah anak bungsu dari Akidi Tio. Seperti diketahui, Akidi Tio merupakan seorang pengusaha di bidang pembangunan dan kontraktor yang berasal dari Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Akidi Tio sendiri memiliki tujuh orang anak yang semuanya mengikuti jejaknya menjadi seorang pengusaha. Enam anaknya tinggal di Jakarta, sementara itu seorang anaknya tinggal di Palembang.

Akidi Tio meninggal pada tahun 2009 karena serangan jantung. Sementara itu istrinya meninggal dunia pada tahun 2005 silam. 

2. Serahkan bantuan 2 triliun

Beberapa waktu lalu, Heriyanti sempat menghebohkan publik karena menyerahkan bantuan senilai Rp2 triliun untuk penanganan Covid19. 

Sumbangan tersebut diserahkan melalui Polda Sumatera Selatan dengan mengatasnamakan Akidi Tio dan keluarga. Akidi Tio memang kerap berpesan kepada anak-anaknya agar selalu membantu orang yang membutuhkan. 

3. Diamankan polisi karena dana fiktif 2 triliun

Kabar tarbaru beredar bahwa Heriyanti diamankan polisi dan ditetapan menjadi tersangka dana hibah fiktif Rp2 trilliun. 

Hal tersebut dilakukan setelah polisi mengungkap bahwa dana sumbangan dengan nilai fantastis tersebut ternyata terbukti fiktif atau tidak ada. 

BACA JUGA: Biodata Ade Resky Dwicahyo Lengkap Agama dan Umur, Pilih Azerbaijan daripada Indonesia di Olimpiade Tokyo

4. Punya hutang ke beberapa orang

Tak cuma itu, salah satu orang terdekat Heriyanti bernama Siti Mirza Nuriah SpOG mengungkap bahwa Heriyanti memiliki hutang ke beberapa orang, termasuk dirinya. 

Menurut penuturan Siti Mirza Nuriah, hutan itu dilakukan untuk memenuhi bantuan kepada masyarakat, khususnya di Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Fakta-fakta Peran Penting Erick Thohir dalam Karir Bulu Tangkis Greysia Polii Hingga Sabet Emas di Olimpiade

Nah itulah profil Heriyanti, anak Alm Akidi Tio yang diduga berikan bantuan 2 Triliun palsu untuk penangana Covid19. 




HeriyantiProfil HeriyantiAnak Akidi TioAlm Akidi TioProfil Heriyanti Anak Akidi TIoHeriyanti Akidi TioHeriyanti Serahkan bantuan 2 triliunKeluarga Akidi TioKeluarga Akidi Tio serahkan bantuan 2 triliun

Share to: