Biodata Ade Resky Dwicahyo Lengkap Agama dan Umur, Pilih Azerbaijan daripada Indonesia di Olimpiade Tokyo

Biodata Ade Resky Dwicahyo Lengkap Agama dan Umur, Pilih Azerbaijan daripada Indonesia di Olimpiade Tokyo

Biodata Ade Resky Dwicahyo Lengkap Agama dan Umur, Pilih Azerbaijan daripada Indonesia di Olimpiade Tokyo

Biodata Ade Resky Dwicahyo Lengkap Agama dan Umur, Pilih Azerbaijan daripada Indonesia di Olimpiade Tokyo (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut biodata Ade Resky Dwicahyo, atlet asal Indonesia yang memilih Azerbaijan daripada Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 gaes. 

Ade Resky Dwicahyo merupakan pria kelahiran 13 Mei 1998 yang kini genap berusia 23 tahun. Pebulutangkis asal Kendari, Sulawesi Tenggara  pernah membela tim junior Indonesia di kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior pada tahun 2016 silam. 

Pada 2018 lalu, Ade Resky Dwicahyo memutuskan bermain dan untuk membela Azerbaijan. Termasuk di Olimpiade Tokyo 2020, ia membela Azerbaijzan di grup L. Sayangnya, ia tak berhasil meju hingga ke babak final.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Seperti apa sosok Ade Resky Dwicahyo? Inilah biodata Ade Resky Dwicahyo, lengkap dengan agama dan umurnya gaes. 

Profil dan Biodata Ade Resky Dwicahyo 

Nama lengkap:

Ade Resky Dwicahyo 

Nama panggilan:

Ade Dwicahyo 

Kota asal:

Kendari, Sulawesi Tenggara

Tanggal lahir:

13 Mei 1998

Umur:

23 tahun

Agama:

Islam (Belum dikonfirmasi)

Profesi:

Atlet Bulutangkis

Kewaraganegaraan:

Azerbaijan

Akun Instagram:

@adheresky_13

Pernah membela tim Indonesia Junior

Ade Resky Dwicahyo ternyata pernah bergelut di dunia bulu tangkis Indonesia. Nama Ade Resky Dwicahyo  tercatat pernah membela tim Indonesia Junior di kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Asia Junior pada tahun 2016 silam

Alasan Ade Resky Dwicahyo memilih Azerbaijan

Pada tahun 2018, Ade Resky Dwicahyo memutuskan bermain untuk negara Azerbaijan. Hal itu ia lakukan karena persaingan menembus tim senior bulutangksi Indonesia di PBSI yang begitu ketat. 

Menurutnya, Azerbaijan memintanya untuk bermain dan ia juga melihat banyak temannya pergi ke negara lain sebagai pelatih. Ia sendiri tetap memilih bermain karena masih sangat muda dan bisa lebih berprestasi lagi. 

BACA JUGA: Biodata Apriyani Rahayu Lengkap Agama Umur dan Wiki, Atlet Bulu Tangkis Tampil di Olimpiade Tokyo Bareng Greysia Polii

Raih banyak prestasi

Perjuangan Ade Resky Dwicahyo  akhirnya membuahkan hasil. Pemuda asal Kendari ini berhasil meraih banyak prestasi di beberapa kejuaraan Bulutangkis. 

Ade Resky Dwicahyo tercatat sudah meraih total 13 gelar dengan 6 kali juara kedua. Beberapa pertandingan yang berhasil dimenangkannya seperti Cameroon International 2019, Egypt International 2019, Zambia International 2018, dan masih banyak lagi.

Membela Azerbaijan di Olimpiade Tokyo 2020

Ade Resky Dwicahyo  melakukan debut pertamanya di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini, ia membela Azerbaijan, negara perbatasan Eropa dan Asia barat. 

BACA JUGA: Detik-detik Momen Haru Indonesia Raya Bergema di Olimpiade Tokyo

Nah itulah biodata Ade Resky Dwicahyo, pebulutangkis asal Indonesia yang memiliki membela Azerbaijan di Olimpiade Tokyo 2020 gaes. 




Ade Resky DwicahyoBiodata Ade Resky DwicahyoUmur Ade Resky DwicahyoAgama Ade Resky DwicahyoAsal Ade Resky DwicahyoAtlet Bulutangkis asal IndonesiaAde Resky Dwicahyo Azerbaijan

Share to: