5 Fakta Menarik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

5 Fakta Menarik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Foto

5 Fakta Menarik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo (Foto: Instagram @greyspolii)


Simak yuk fakta menarik Greysia Polii dan Apriani Rahayu, peraih emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo cabang ganda putri. 

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu membawa kabar bahagia untuk Indonesia. Salah satu ganda putri terbaik Indonesia ini berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan pasangan asal China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan. 

Raihan medali emas Greysia Polii dan Apriani Rahayu sekaligus memecahkan rekor sebagai ganda putri pertama Indonesia yang menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Biodata Greysia Polii Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Atlit Badminton Juara Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gaes

Seperti apa sosok mereka? Inilah fakta menarik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil kami himpun. 

1. Ganda putri pertama dari Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo

Greysia Polii dan Apriani Rahayu merupakan yang pasangan ganda putri asal Indonesia yang pertama kali tampil di final Olimpiade Tokyo 2020 gaes. Meskipun sebelumnya sudah banyak yang ikut dalam Olimpiade, namun beberapa hanya berhenti di perempatfinal.

2. Ganda Putri pertama raih emas di olimpiade tokyo

Dalam Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriani Rahayu berhasil meraih medali emas dengan mengalahkan pasangan ganda putri asal China, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan. Hal ini membuat sejarah baru untuk ganda putri Indonesia selama olimpiade.

Mereka berhasil meraih skor 21-19 pada set pertama dan 21-15 di set kedua dalam laga final pada Senin, 2 Agustus 2021. 

3. Pasangan tidak terkalahkan

Dengan melaju ke babak final, ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu tak mengalami kekalahan sama sekali di Olimpiade Tokyo 2020. 

Mereka berhasil melenggang ke final dengan mengalahkan beberapa lawan berat dari fase Grup A, yaitu pasangan Inggis hingga mengalahkan pasangan Jepang, hingga pasangan China di perempat final. 

BACA JUGA: 8 Fakta dan Profil Momiji Nishiya, Atlet Skateboard Berusia 13 Tahun Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

4. pasangan ini mulai bermain bersama pada 2017 di piala sudirman

Pasangan ganda putri satu ini terbentuk pada 2017 silam.  Greysia Polii dan Apriani Rahayu tampil perdana di Piala Sudirman tahun 2017. Meski saat itu mereka kalah, Greysia Polii dan Apriani Rahayu lalu tampil di turnamen-turnamen berikutnya.

Mereka berhasil tampil gemilang di Kejuaraan Thailand Open dan sukses menyabet gelar juara. Mereka juga pernah ikut di ajang kejuaraan Asian Games 2018 dan membawa pulang medali perunggu. 

Nggak berhenti sampai di situ saja, Greysia dan Apriyani juga berhasil meraih medali perunggu di kejuaraan dunia 2018 lalu. 

5. Tidak difavoritkan tapi mampu raih emas

Permainan Geysia Polii dan Apriyani Rahayu yang konsisten membuat mereka berhasil mentereng diposisi 10 besar pasangan ganda putri dunia. Namun, nama mereka tak terlalu jadi favorit dalam peraihan medali emas. Karena tim Indonesia lebih memfavoritkan ganda putra yang jika dilihat lebih memungkinkan untuk meraih emas.

Meski begtiu, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil membuktikan kemampuan mereka dengan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

BACA JUGA: Biodata Momiji Nishiya Lengkap Umur dan Agama, Atlet Asal Jepang Peraih Medali Emas Termuda di Olimpiade Tokyo 2020

Nah itulah 5 fakta menarik Greysia Polii dan Apriani Rahayu yang harus kamu ketahui gaes. Pasangan ganda putri asal Indonesia ini menjadi yang pertama membawa pulang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.




Greysia PoliiApriani RahayuGreysia Polii dan Apriani RahayuFakta Menarik Greysia Polii dan Apriani RahayuGreysia Polii dan Apriani Rahayu Raih Medali EmasBiodata Greysia PoliiBiodata Apriani RahayuProfil Greysia PoliiAgama Greysia PoliiUmur Greysia PoliiPrestasi Greysia Poliiemas pertama olimpiade tokyoemas olimpiade tokyoolimpiade tokyofakta menarik greysia poliifakta menarik apriani rahayuprestasi apriani rahayusejarah emas olimpiade tokyo

Share to: