Biodata Arthur Irawan Lengkap Umur dan Agama, Pemain Bola yang Dipanggil Ke Timnas Indonesia

Biodata Arthur Irawan Lengkap Umur dan Agama, Pemain Bola yang Dipanggil Ke Timnas Indonesia

Foto

Kolase Foto dan Biodata Arthur Irawan, Pemain Bola yang Dipanggil Ke Timnas Indonesia (Foto: Instagram @arthurirawan)


Barikut biodata Arthur Irawan, pemain bola yang belum lama ini dipanggil ke Timnas Indonesia.

Arthur Irawan merupakan pemain sepak bola kelahiran Surabaya, 3 Maret 1993. Pria berusia 28 tahun tersebut belum lama ini cukup memberi kejutan bagi masyarakat. 

Pasalnya, Arthur Irawan menjadi salah satu nama yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam rangka persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Luna, Wanita Cantik Asal Korea yang Jadi Pendamping Asnawi Pesepakbola Indonesia

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak biodata Arthur Irawan berikut ini. 

Biodata dan profil

Nama lengkap:Arthur Irawan

Nama panggilan: Arthur

Tempat asal: Surabaya

Tanggak lahir: 3 Maret 1993

Umur: 28 tahun

Agama: Kristen

Tinggi badan: 175 cm

Klub saat ini: PSS

Akun Instagram: @arthurirawan

Perjalanan karir

Arthur Irawan memulai perjalanan karirnya sejak berusia 8 tahun dan mulai bermain sepak bola. Kemampuannya sempat menarik perhatian akademi muda Manchester United. Namun saat itu keluarganya memilih untuk mengejar pendidikan Arthur terlebih dahulu. 

Arthur sempat membela klub Lytham Town, klub divisi amatir di Inggris. Ia lalu masuk ke RCD Espanyol B pada tahun 2011 silam. Sejak saat itu, karirnya pun mulai menanjak.

Sempat membela tim Malaga B

Setelah 3 tahun memperkuat RCD Espanyol, pada tahun 2014 lalu, Arthur lalu membela tim Malaga B. Ia juga kerap mengunggah beberapa potretnya saat berlatih dengan tim Malaga FC melalui sosial medianya. 

Membela timnas Indonesia

Arthur Irawan pernah dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia saat ajang Piala AFF pada 2012 yang diselenggarakan di malaysia. Saat itu ia sempat dimainkan dalam pertandingan uji coba melawan Timor Leste. 

Belum lama ini, nama Arthur Irawan masuk dalam daftar nama yang dipanggil oleh Timnas Indonesia dadlam rangka persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Dalam kualifikasi tersebut, Arthur Irawan bersama timnas Indoensia berkesempatan untuk membela dalam tiga laga sisa di Grup G. Diantaranya laga dengan Thailand (3 Juni 2021), Vietnam (7 Juni 2021), dan Uni Emirat Arab (11 Juni 2021). 

Kini bermain untuk PSS Sleman

Arthur kini bermain untuk PSS Sleman. Pemanggilannya ke pusat latihan Timnas Indonesia membuat banyak orang bertanya-tanya. Pasalnya, penampilan Arthur saat membela PSS Sleman di Piala Menpora 2021 lalu dinilai biasa saja. 

BACA JUGA: 5 Fakta Raphael Maitimo, Bintang Sepakbola yang Berhasil Curi Hati Agnez Mo

Nah itu dia biodata Arthur Irawan yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. Arthur Irawan belum lama ini menjadi perhatian publik karena dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.




Biodata Arthur IrawanUmur Arthur IrawanAgama Arthur IrawanSosok Arthur IrawanProfil Arthur IrawanPerjalanan Karir Arthur IrawanArthur Irawan Dipanggil Timnas IndonesiaArthur Irawan Masuk Timnas Indonesia

Share to: