Fakta dan Profil Luna, Wanita Cantik Asal Korea yang Jadi Pendamping Asnawi Pesepakbola Indonesia

Fakta dan Profil Luna, Wanita Cantik Asal Korea yang Jadi Pendamping Asnawi Pesepakbola Indonesia

Fakta dan Profil Luna, Wanita Cantik Asal Korea yang Jadi Pendamping Asnawi Pesepakbola Indonesia

Kolase Foto dan Fakta Profil Luna, Wanita Cantik Asal Korea yang Jadi Pendamping Asnawi (Foto: Instagram @nayeonlunaha)


Berikut fakta dan profil Luna, wanita cantik asal Korea yang mendampingi pesepakbola asal Indonesia, Asnawi Mangkualam yang kini berkarier di Ansan Greeners.

Luna merupakan seorang wanita cantik asal Korea yang dipekerjakan sebagai staf penerjemah oleh Ansan Greeners. Sosoknya mencuri perhatian publik setelah mendampingi Asnawi Mangkualam saat pertandingan melawan Jeonnam Dragons pada 11 April 2021 lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, pemilik nama Hana-Yeon ini mendapat kesempatan perdana untuk menemani Asnawi Mangkualam. Saat itu juga hadir pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Lunalah yang menjadi penyambung lidah antara Shin Tae Yong dan Asnawi Mangkualam dalam sesi wawancara 11 April 2021 lalu.

Makin penasaran dengan fakta dan profilnya? Langsung aja simak fakta dan profil Luna yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini.  

Sempat bekerja di Indonesia

Pasti banyak yang bertanya-tanya, kenapa Luna bisa berbahasa Indonesia. Ternyata Luna pernah bekerja di Indonesia sebagai seorang penerjemah. 

Ia bahkan sempat bekerja di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penerjemah bank-bank Korea. Dari situlah Luna makin fasih berbahasa Indonesia. 

Aktif membuat vlog di YouTube

Luna ternyata aktif membuat vlog melalui YouTube channelnya, Lunalog. Ia membuat vlog berbahasa Indonesia lho gaes. 

Luna juga rajin menyisipkan subtitle bahasa Indonesia dalam setiap video YouTubenya. Luna sempat mengabadikan momen saat ia menjadi penerjemah Asnawi dan diunggah melalui kanal YouTubenya tersebut.

Sempat grogi saat awal mendampingi Asnawi

Dalam kanal Youtube tersebut, Luna mengaku sempat grogi atau gugup saat awal menjadi translator untuk Asnawi. Padahal sosoknya sudah kerap menjadi translator dan fasih berbahasa Indonesia.

"Dulu pas aku jadi translator untuk OJK atau bank-bank Korea di Indoensia enggak segugup ini. Mungkin karena banyak orang Indonesia suka sama mas Asnawi, jadi aku pikir harus translating yang bagus biar aku bantu komunikasi dia dengan orang Korea," ungkap Luna. 

Nggak berhenti sampai di situ aja, Ibu dari satu anak ini juga mengungkap bahwa menjadi seorang penerjemah untuk seorag pesepakboleh merupakan tanggung jawab besar. Ia harus menjadi translator yang sangat baik karena ia tak ingin orang-orang salah mengartikan Asnawi.

BACA JUGA: Biodata Lengkap Agama dan Umur BTR Kyra Gladys Tesalonika, Anggota Bigetron Wanita Senior Gaes

Sudah menikah dan punya anak

Luna ternyata sudah menikah dan memiliki bayi kecil. Pemilik nama lengkap Hana Yeon ini terpaksa harus meninggalkan bayi kecilnya bersama sang suami saat mendampingi Asnawi sebagai penerjemah. 

Untungnya, tugas mendampingi Asnawi hanya dilakukan pada akhir pekan saja, dan sang suami juga libur bekerja. Kadang, suami dan anaknya juga ikut menemani Luna saat bekerja lho gaes.

Dikontrak mendampingi Asnawi semusim penuh

Karena kemampuan bahasa Indonesia Luna yang fasih dan sudah berpengalaman sebagai penerjemah, Ansan Greeners pun berani mengontraknya sebagai pendamping Asnawi selama semusim penuh. 

Dalam setiap pertandingan Asnawi di akhir pekan, Luna akan selalu hadir sebagai penerjemah untuk Asnawi Mangkualam. 

BACA JUGA: Biodata Lengkap Agama dan Umur BTR Lea Liona Lee Putri, Anggota Bigetron Wanita yang Cantik Gaes

Nah itu dia gaes fakta dan profil Luna, wanita cantik asal Korea Selatan yang bertugas mendampingi pesepakbola Indonesia, Asnawi yang kini berkarir di Ansan Greeners. 




LunaFakta Menarik LunaProfil LunaPenerjemah Asnawi MangkualamAsnawi MangkualamPendamping Asnawi di KoreaSosok Hana YeonLuna Pendamping Asnawi di Korea

Share to: