Fakta-fakta Lengkap Penipuan Alimama dan Skema Dapat Uangnya, Begini Ternyata

Fakta-fakta Lengkap Penipuan Alimama dan Skema Dapat Uangnya, Begini Ternyata

Foto

Fakta Lengkap Penipuan Alimama (Foto: dok. Istimewa)


Penipuan Alimama baru-baru ini mencuat karena masalah investasi digital. Apa yang sebenarnya terjadi? Berikut ini fakta-fakta yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id.

Diketahui nih, beberapa orang korban penipuan Alimama di Surabaya, Jawa Timur merasa tertipu dan kehilangan Rp 150 juta dan akhirnya melaporkan penipuan Alimama ke Polda Jawa Timur.

BACA JUGA: Sosok Akun FB Dian Ayu Alimama alias Aliayu, Dalang Dibalik Penipuan Bisnis

Penipuan Alimama ini didalangi oleh seorang perempuan bernama Dian Ayu Lestari, dimana dirinya sebagai founder dari perusahaan tersebut gaes. Modus dari penipuan ini adalah kamu akan mendapatkan uang dari hasil pura-pura belanja. 

Padahal jika mengacu kepada website asli dari Alimama, kamu tidak akan mendapatkan penghasilan gaes. Malah kamu yang harus membayar jasa mereka. 

Berikut ini fakta-fakta dari skema penipuan Alimama palsu yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id untuk kamu gaes. 

BACA JUGA: Pesan Terakhir Dian Aliayu Alimama untuk Anggota yang Ngerasa Tertipu Nih

Cara dapat uang dari Alimama palsu

Pertama-tama kamu harus download aplikasi Alimama palsu tersebut. Setelah itu kamu top up atau setor sejumlah uang. Setelah itu berpura-puralah belanja di berbagai e-commerce yang telah disediakan. 

Nah di Alimama palsu kamu akan mendapat komisi sebesar 0,2% dari harga barang yang anda pura-pura beli. Jika dihitung, kamu akan mendapatkan uang kurang lebih 2% sehari dari jumlah top-up anda. Karena berpura-pura belanja, maka uang kamu tidak akan berkurang dan barang pun tidak dikirim. Bahkan uang anda pun akan bertambah. 

Alimama penipuan skema ponzi alias arisan berantai

Ada beberapa tanda penipuan yang paling jelas dalam pemakaian nama Alimama palsu tersebut. Pertama adalah alamat website berbeda dengan alamat asli. Salah satu contoh website seperti almm.qdhtml.com sedangkan nama asli websitenya adalah Alimama.com. 

Server yang digunakan oleh Alimama palsu adalah cloudflare. Alibaba group servernya menggunakan server sendiri sehingga mereka tidak menggunakan sever lain. Domainnya juga terdaftar di Godaddy, sementara yang asli punya registar (perusahaan pendaftaran domain) sendiri. 

Skema Alimama palsu 

Alimama palsu menggunakan skema ponzi atau arisan berantai. Artinya adalah keuntungan yang anda peroleh berasal dari uang pendaftar baru. Pendaftar baru akan mendapat keuntungan dari pendaftar yang lebih baru lagi dan seterusnya. Jika tidak ada lagi pendaftar baru, mereka pun bubar. Ribuan orang yang terlanjur mendaftar bisa kehilangan sebagian uangnya atau seluruhnya. 

Skema ponzi dimanfaatkan saat corona

Skema ponzi ini akan membuat orang lebih banyak rugi daripada yang untung. Maka dari itu para pendiri tersebut akan menyamarkan dengan berbagai bisnis palsu. Salah satunya Alimama palsu. 

Skema ponzi yang digunakan oleh Alimama palsu ini memanfaatkan situasi dari corona. Hal ini dikarenakan mereka bisa mengeruk untung dengan cepat. Bahkan mereka dapat memotor uang para membernya untuk mereka sendiri, sebelum dibagikan ke member yang lebih dahulu masuk. maka ketika bubar, mereka tidak peduli dengan anggotanya. 

Skema ponzi seperti Alimama palsu sangatlah berbahaya karena tidak adanya kestabilan yang terjadi dan bisa saja bubar saat itu juga. Bahkan banyak sekali yang mempromosikan skema ini gaes. 

Perlu diingat jika Alimama tidak pernah menawarkan penghasilan bagi para pelanggannya. Alimama Asli tidak pernah menawarkan penghasilan bagi para pelanggannya.

BACA JUGA: Heboh Orang Tua Gen Halilintar Terlibat Penipuan, Simak Lengkapnya




fakta lengkap penipuan alimamaalimamaskema dapat uang alimamapenipuan alimama

Share to: