Kritik Maskapai di Tengah Pandemi Corona, ini 5 Fakta Vanessa Surya Mantan Glenn Fredly

Kritik Maskapai di Tengah Pandemi Corona, ini 5 Fakta Vanessa Surya Mantan Glenn Fredly

Kritik Maskapai di Tengah Pandemi Corona, ini 5 Fakta Vanessa Surya Mantan Glenn Fredly

Instagram @vanessasurya


Youtuber Vanesa Surya sebelumnya tengah menjadi obrolan publik, lantaran kekasih Glenn Fredly itu dinilai tidak menghargai Mutia Ayu, istri Glenn Fredly pada saat Glenn Fredly meninggal dunia. 

Baru-baru ini nama Vanessa Surya kembali menjadi perbincangan oleh netizen, lantaran dirinya megunggah video protes kepada salah satu maskapai penerbangan. 

Hal itu dipicu kemarahannya karena melihat maskpai itu tidak memberlakukan jarak aman kepada setiao penumpangnya. 

Dalam video tersebut, dirinya mengatakan “Setahu saya dari Dinas Perhubungan itu udah ada pembatasan di airlines. Beberapa seat (kursi) tidak dijual agar ada pembatasan berjarak," kata Vanessa dalam video yang diunggah di Instagram.

Video itu lantas viral di media sosial dan menuai reaksi beragam dari warganet. Lantas siapa sebenarnya Vanessa Surya? Berikut fakta tentang Vanessa Surya.

1. Relawan Covid-19

Dirinya sering membagikan kegiatan sosial pada saat menjadi relawan covid19. Hal tersebut sering dibagikannya melalu instagram pribadinya. 

Namun, banyak orang yang mengkritik balik atas kegiatan yang sering dilakukannya tersebut karena dirinya sering beraktivitas di luar ruangan di tengah pandemi virus corona. 

Vanessa pun menjelaskan, dugaan netizen tersebut bahwa ia hendak berangkat ke Batam guna memerika hotel untuk tenaga medis yang bekerja melawan covid19. 

“Saya harus memastikan hotel itu sesuai dengan standar prosedur, jadi melakukan pemeriksaan langsung, “ ujarnya.

2. Mantan Pacar Glenn Fredly 

Vanessa Surya lebih dulu dikenal sebagai mantan pacar Glenn Fredly. 

Fakta itu terungkap pada unggahannya tepat di hari kematian Glenn Fredly. Pada foto itu, ia memperlihatkannya sedang bersandar di punggung pelantun Kasih Putih tersebut, seraya menuliskan ungkapan duka.

“Rest well, B. Beribu kata ingin aku ucapkan, tapi beribu kata juga aku bingung bagaimana menyampaikannya. Ini terlalu mendadak, terlalu mengagetkan,” ucapnya.

3. Pernah Dikritik Netizen Lantarn Tak Menghargai Mutia Ayu

Postingan Vanessa saat bersama Glenn Fredlly menjadi heboh di media sosial, banyak netizen yang berkomentar bahwa Vanessa tak menghormati Mutia Ayu, istri Glenn Fredly. 

4. Berprofesi sebagai Selebgram dan Youtuber 

Vanessa dikenal sebagai selebgram, dilihat dari banyak postingannya deretam fotonya pun berisi aktivitas yang dilakoni olehnya. 

Selain selebgram, Vanessa Surya juga sempat mencicipi dunia YouTube dengan menjadi seorang YouTuber tahun 2019 lalu. Ia fokus di bidang kuliner untuk mengisi kontennya di platform tersebut.

Hanya saja baru dua video yang diunggah, hingga saat ini YouTuber dengan 157 subscriber itu tak lagi melanjutkan aktivitasnya.

5. Hobi Travelling

Vanessa surya tak hanya aktif menjadi relawan dirinya juga sering travelling ke berbagai daerah. 




vanessasuryarelawancovid19kritikmaskapaiglennfredlyselebgramyoutuber

Share to: