Fakta dan Profil Laurel Hubbard, Atlet Transgender Pertama di Olimpiade Tokyo 2021

Fakta dan Profil Laurel Hubbard, Atlet Transgender Pertama di Olimpiade Tokyo 2021

Foto

Kolase Foto dan Fakta Profil Laurel Hubbard, Atlet Transgender Pertama di Olimpiade Tokyo 2021 (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut fakta dan profil Laurel Hubbard, atlet transgender pertama di Olimpiade Tokyo 2021. 

Laurel Hubbard merupakan atlet angkat beban asal Selandia Baru di kelas berat 87 kilogram ke atas. Namanya sempat jadi perbincangan karena ia adalah atlet transgender pertama dalam Olimpiade Tokyo 2021. 

Laurel Hubbard sendiri sebelumya sudah sering ikut berkompetisi angkat beban di gelaran olimpiade kategori pria. Pada tahun 2013, Laurel Hubbard memutuskan untuk menjadi transgender. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Sasikirana Zahrani Asmara, Putri Cantik Anjasmara yang Jadi Atlet Ice Skating

Buat kamu yang penasaran dengan fakta dan profilnya, cek nih fakta dan profil Laurel Hubbard yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

1. Laurel Hubbard merupakan transpuan kelahiran Auckland, 9 Februari 1978. Kini ia berusia 43 tahun. 

2.  Laurel Hubbard adalah anak dari Dick Hubbard, bekas walikota Auckland City, Selandia Baru. Dick Hubbard juga merupakan pendiri Hubbard Foods. 

3. Sebelum menjadi seorang transgender, Laurel Hubbard sudah berprofesi sebagai atlet angkat beban dan berhasil mencetak rekor junior tahun 1998. 

4. Setelah menjadi transpuan pada tahun 2013, perjalanan Hubbard untuk terus melaju di olimpiade angkat beban sangatlah sulit. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Rizki Juniansyah, Atlet Angkat Besi yang Raih 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Dunia

5. Terbukti pada tahun 2015 usahanya untuk ikut dalam olimpiade harus pupus karena terhalang peraturan yang mengharuskan semua peserta wanita memiliki kadar hormon testosteron di bawah 10 nanomole perliter selama 12 bulan sebelum kompetisi.

6. Pada tahun 2018, Hubbard sempat mengalami cedera parah pada sikunya. Ia pun sempat berpikir bahwa itu adalah akhir dari karirnya.

 

7. Pada tahun 2020, Hubbard berhasil memenangkan medali emas di Piala Dunia Roma 2020 dalam kelas 87 kilogram putri. 

8. Pada 2021, Laurel Hubbard berhasil menjadi transgender pertama di Olimpiade Tokyo 2021. 

BACA JUGA: Daftar dan Biodata Pemain Drama Korea Nevertheless, Baru Tayang di Netflix Gaes

Sudah nggak penasaran lagi kan dengan fakta dan profil Laurel Hubbard? Laurel Hubbard dikenal sebagai atlet transgender pertama di Olimpiade Tokyo 2021. 




Laurel HubbardBiodata Laurel HubbardProfil Laurel HubbardFakta Menarik Laurel HubbardSosok Laurel HubbardAtlet Transgender PertamaOlimpiade Tokyo 2021

Share to: