Biodata Jacklien Ibo Lengkap Umur dan Agama, Pebasket Indonesia Idap Paru-Paru Hingga Kesulitan Biaya

Biodata Jacklien Ibo Lengkap Umur dan Agama, Pebasket Indonesia Idap Paru-Paru Hingga Kesulitan Biaya

Biodata Jacklien Ibo Lengkap Umur dan Agama, Pebasket Indonesia Idap Paru-Paru Hingga Kesulitan Biaya

Biodata Jacklien Ibo (Foto Instagram: @jeckliniboo)


Siapa yang belum kenal dengan pebasket Indonesia yang idap paru-paru hingga kesulitan biaya bernama Jacklien Ibo ini? Berikut biodata dan profilnya.

Jacklien Ibo merupakan pebasket yang lahir di Sentani, Papua, pada tanggal 25 November 1990 silam. Berarti usianya sekarang adalah 31 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Kristen.

Namanya mendadak jadi perbincangan netizen usai dikabarkan mengidap penyakit paru-paru dan kesulitan biaya hingga dibantu Erick Thohir juga Deny Sumargo.

BACA JUGA: 

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Jacklien Ibo, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Pebasket

Diketahui Jacklien Ibo mengawali karir sebagai pebasket putri sejak tahun 2011 lalu. Dirinya diketahui pernah bergabung dengan tim baskert Denpasar Merpati Bali, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta (2012) hingga dipercaya sebagai Tim Nasional Indonesia.

Gak cuma itu, dirinya juga sempat mewakili Indonesia di ajang Sea Games sejak tahun 2011, 2013, 2015 dan behasil mempersembahkan medali perak.

2. Prestasi

Most Valuable Players Of The Year WNBL (2012)
Sportsmanship award WNBL (2012)
Defensive player of the year WNBL (2012)
Top Block WNBL (2012)
Top Rebound WNBL (2012)
First Team WNBL (2012-2013, 2013-2014, 2014-2015)
Prestasi Terbaik di SEA Games 2015 – Medali Perak

3. Kehidupan Pribadi

Diketahui Jacklien Ibo merupakan anak perempuan yang lahir di Papua. Ayahnya bernama Ferry Ibo yang merupakan atlet Indonesia di cabang olahraga duyung.

Meski berbeda cabang olahraga, namun diyakini jika bakat yang dimilikinya ini menurun dari sang ayah.

4. Idap sakit paru-paru

Nama Jacklien Ibolangsung mencuri perhatian publik ketika dirinya dikabarkan megidap penyakit paru-paru yang menyebabkan berat badannya meurun drastis.

Selain itu kondirinya juga sedikit memburuk karena kesulitan biaya pengobatan. Hal ini pun membuat Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi rumah atlet tersebut pada Minggu, 3 September 2021.

Erick mengatakan jika pemerintah akan menanggung biaya pengobatan dan kehidupan sehari-hari dari sosok berprestasi ini.

Sementara itu, Denny Sumargo juga ikut memberikan semangat untuk kesembuhan Jacklien Ibo dengen memberikan satu jersey miliknya.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapJacklien Ibo
Nama PanggilanJacklien
Tempat tanggal lahirSentani, Papua, 25 November 1990
Umur31 Tahun (2021)
AgamaKristen
Nama OrangtuaFerry Ibo (Ayah)
ProfesiAtlet Basket Nasional Indonesia
PendidikanBelum DIketahui
HobiBasket, Olahraga
Akun Instagram

@jecklienibo

BACA JUGA: 

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Jacklien Ibo, pebasket Indonesia yang idap paru-paru hingga kesulitan biaya. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Jacklien Ibobiodata Jacklien Iboprofil Jacklien Iboumur Jacklien Iboagama Jacklien Ibofakta Jacklien Iboatlet basketpebasket

Share to: