Penuh Talenta! Ini 10 Idol yang Jadi Produser Utama di Group Mereka Sendiri Gaes

Penuh Talenta! Ini 10 Idol yang Jadi Produser Utama di Group Mereka Sendiri Gaes

Foto

Daftar idol yang menjadi produser utama di group mereka sendiri dalam kolase foto Soyeon (G)I-DLE dan Young K DAY6 (Foto: Instagram/@official_g_i_dle dan @from_youngk)


Menjadi dewasa sebagian idol nggak hanya menguasai satu bakat saja gaes. Banyak dari meraka yang penuh talenta lho. Pasalnya, mereka bisa menguasai lebih dari satu bidang. Contohnya nih selain jago menyanyi dan menari, mereka juga merupakan produser musik yang andal gaes.

Saking andalnya, idol-idol tersebut pun menjadi produser utama di setiap lagu untuk group mereka sendiri gaes. Hal ini dikarenakan mereka yang paling banyak berperan dalam penciptaan lagu, baik dalam mengkomposisi musik hingga menulis lirik. Wah, penuh talenta banget ya! 

BACA JUGA: 8 Fakta Unik Abel Cantika, Beauty Influencer Cantik yang Curi Perhatian

Lalu siapa saja sih idol penuh talenta yang jadi produser utama untuk group mereka sendiri? Berikut daftarnya berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id untuk kamu.

1. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon yang merupakan leader dan rapper dari BIGBANG ini adalah produser utama dari groupnya ini gaes. G-Dragon banyak memproduseri lagu-lagu hits milik BIGBANG seperti Bang Bang Bang, FXXK IT, Bae Bae, Loser, dan Sober gaes. Bahkan G-Dragon juga memproduseri artis-artis terkenal lain seperti PSY, IU, dan IKON lho.

2. RM BTS

Seperti G-Dragon, RM merupakan leader dan rapper dari BTS. Ia merupakan produser utama untuk BTS. Dirinya banyak sekali menciptakan lagu-lagu terkenal milik BTS seperti Fire, Blood, Sweat & Tears, Idol, Dope, dan Dynamite gaes. 

3. Zico BLOCK B

Zico merupakan produser yang cukup terkenal di permusikan Korea Selatan gaes. Zico menjadi produser utama dari BLOCK B dan banyak menciptakan lagu-lagu terkenal seperti Very Good dan Nillili Mambo. Zico juga memproduseri lagu untuk artis-arti lain seperti Kangaroo untuk WANNAONE, 2YAO2YAO untuk Super Junior, dan Move untuk X1.

4. Hui PENTAGON

Hui merupakan leader sekaligus produser utama dari Pentagon gaes. Hui banyak menciptakan lagu-lagu yang cukup membuat Pentagon terkenal seperti Shine dan Daisy. Selain itu, ia juga menciptakan lagu untuk group idol lainnya, seperti Energetic milik WANNAONE.

5. Woozi SEVENTEEN

Woozi merupakan member SEVENTEEN yang menjadi produser lagu utama untuk lagu-lagu milik group tersebut gaes. Woozi banyak menciptakan lagu-lagu terkenal milik SEVENTEEN seperti Very Nice, HIT, dan Left&Right.

6. JB / Defsoul GOT7

JB yang juga memiliki nama Defsoul sebagai produser merupakan leader dari GOT7 gaes. JB merupakan produser utama dari GOT7 dan banyak memproduksi lagu-lagu hits milik boy group tersebut. Beberapa lagu buatan JB antara lain adalah Look, Last Piece, dan You Are.

BACA JUGA: 10 Biodata Idol K-Pop yang Berhasil Lulus SMA Tahun 2021, Yeojin LOONA Sampai Taehyun TXT

7. YOON dan MINO WINNER

YOON, leader dari WINNER dan MINO, rapper dari WINNER ini sangat berkontribusi dalam diskografi milik WINNER gaes. Keduanya kerap berkontribusi untuk lagu-lagu milik WINNER dan menjadi produser utama dalam lagu-lagu milik group tersebut. YOON menulis lagu-lagu hits milik WINNER seperti Really Really, Love Me Love Me, dan Millions. Sedangkan MINO juga menulis hits WINNER seperti lagu Hold.

8. Soyeon (G)I-DLE

Meski merupakan girl group yang cukup baru, (G)I-DLE sudah cukup terkenal lho gaes. Hal ini berkat lagu-lagu hits mereka yang ternyata ditulis oleh Soyeon, sang leader sekaligus rapper dari (G)I-DLE itu sendiri. Maka nggak heran kalau Soyeon merupakan produser utama bagi girl group tersebut. Karya-karya Soyeon yang cukup terkenal antara lain LATATA, HANN, dan HWAA.

9. 3RACHA STRAY KIDS

STRAY KIDS merupakan group yang menciptakan lagu mereka sendiri, hal ini berkat 3RACHA gaes. 3RACHA merupakan sub-unit dari STRAY KIDS yang beranggotakan sang leader Bangchan, serta kedua rapper Changbin dan Han Jisung. 3RACHA ini berperan sebagai produser utama dan sudah menghasilkan banyak lagu hits milik STRAY KIDS seperti God’s Menu dan Back Door.

10. Young K DAY6

Young K merupakan penulis lagu bertalenta yang menjadi produser utama untuk lagu-lagu DAY6 gaes. Young K mampu menciptakan lagu-lagu yang pesannya bisa menyentuh hati banyak orang. Beberapa karya milik Young K antara lain I Smile, I Need Somebody, dan Zombie.

BACA JUGA: Sudah Berusia Legal, Ini 10 Fakta Menarik Jisung Maknae NCT Gaes

Nah, itu dia 10 daftar idol penuh talenta yang menjadi produser utama untuk group mereka sendiri gaes. Dari idol yang sudah disebutkan sebelumnya, adakah lagu yang menjadi favorit kamu gaes? (Nindy Ari Lasita)




Idol Jadi Produser UtamaIdol Penuh TalentaProduser Utama Group KoreaIdol Produser UtamaProduser Utama Group K-PopGroup K-PopK-PopG-Dragon BIGBANGRM BTSWoozi SEVENTEENSoyeon (G)I-DLEYoung K DAY6

Share to: