10 Daftar Idol K-Pop yang Punya IQ di Atas 130, Jenius Abis Gaes

10 Daftar Idol K-Pop yang Punya IQ di Atas 130, Jenius Abis Gaes

10 Daftar Idol K-Pop yang Punya IQ di Atas 130, Jenius Abis Gaes

Kolase foto Hani EXID dan Eunwoo ASTRO, idol K-Pop punya IQ tinggi di atas 130 (Foto: Instagram/@ahnhani_92 dan @eunwo.o_c)


Mungkin banyak orang nggak tahu, sebagian idol K-Pop ternyata punya IQ tinggi lho, yaitu di atas 130 gaes. Siapa saja itu? Simak daftarnya di bawah ini!

Karena mengejar karir sebagai idol atau artis di bidang lainnya, muncul stigma yang mengira orang-orang tersebut memiliki kecerdasan akademik yang buruk. Tapi nyatanya tidak sepenuhnya benar gaes.

Ada banyak idol yang cerdas secara akademik. Bahkan beberapa idol memiliki IQ di atas 130 atau disebut dengan superior intelligence (kecerdasan superior) lho. Idol-idol ini bahkan ada yang memiliki IQ sangat tinggi dan merupakan orang yang jenius abis gaes.

BACA JUGA: 10 Artis Paling Kaya di Korea Selatan, Ada yang Kekayaannya Sampai Trilyunan Gaes

Penasaran siapa saja idol K-Pop yang punya IQ di atas 130 atau jenius abis ini? Berikut daftarnya berdasarkan data yang dihimpun oleh Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Tablo EPIK HIGH 

Tablo member EPIK HIGH memiliki IQ setinggi 160 gaes! Yang mana, Tablo bisa dibilang sebagai orang yang sangat-sangat jenius lho. Saking jeniusnya, ia diterima di Stanford University sebagai mahasiswa coterminal.

 

Stanford University merupakan universitas terbaik peringkat keempat di dunia lho. Statusnya sebagai mahasiswa coterminal membuat Tablo bisa menyelesaikan S1 dan S2 seca gaes. 

2. Park Kyung BLOCK B 

Member dari BLOCK B, Park Kyung merupakan idol yang memiliki IQ 156 dan merupakan anggota Mensa International gaes. 

Mensa International merupakan organisasi tertua dan terbesar yang menaungi orang-orang dengan IQ tertinggi di dunia. Saking jeniusnya, Park Kyung disebut prodigy di bidang matematika.

3. Changmin TVXQ 

Changmin TVXQ memiliki IQ setinggi 155 gaes. Hal ini membuat dia dikategorikan sebagai orang jenius lho. Saking jeniusnya, ia mendapatkan peringkat ketiga di ujian nasional saat SMA. Meski sibuk sebagai artis, Changmin masih tetap mengejar studinya dan sekarang tengah menempuh S3 lho. Wah, salut ya!

4. RM BTS 

Selain jenius di bidang musik, RM member BTS juga jenius secara akademis lho. RM memiliki IQ setinggi 148 dan menjadi top 1% di ujian masuk perguruan tinggi secara nasional untuk mata pelajaran bahasa, bahasa asing, matematika, dan ilmu sosial gaes. Bahkan saat melakukan ujian profisiensi bahasa inggris, RM mendapatkan skor 900 dari 990 poin lho. Wah, hebat banget ya!

5. Hani EXID 

Seperti RM, Hani member EXID pun mendapatkan skor sebanyak 900 dari 990 saat melakukan tes profisiensi bahasa Inggris lho. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, ia hanya menyiapkan tes tersebut selama dua bulan. Selain itu, Hani juga sangat jago bahasa asing mulai dari Inggris, China, sampai Jepang.

BACA JUGA: 10 Fakta Game Three Kingdoms: Hero Legendaris yang Viral karena Video Klip Young Lex, Ternyata Asal China Gaes

6. Yunho TVXQ 

Gak cuma Changmin, Yunho juga merupakan member TVXQ yang bisa dibilang jenius gaes. Dirinya memiliki IQ setinggi 142 dan berhasil menjadi mahasiswa di salah satu universitas terbaik di Asia, yaitu Kyunghee University. Yunho pun sudah berhasil menyelesaikan studi S2-nya.

7. Eunwoo ASTRO 

Eunwoo ternyata tak hanya tampan gaes, ia juga merupakan orang yang jenius lho. Member dari ASTRO ini memiliki IQ setinggi 142. Eunwoo pun nggak pernah keluar dari peringkat 5 besar saat masih sekolah.

8. Wendy RED VELVET 

Wendy RED VELVET juga merupakan idol yang dikategorikan sebagai orang jenius dengan IQ sekitar 140 gaes. Saat masih sekolah, nilai terendah Wendy adalah B+ dengan indeks prestasi sebesar 3,93 dari 4,00. Pada tahun 2009, Wendy juga menerima Obama Presidential Awards, sebuah penghargaan tahunan yang diberikan kepada siswa berprestasi. Wendy juga menguasai banyak bahasa lho, seperti Korea, Inggris, Prancis, dan Spanyol.

9. Kyuhyun SUPER JUNIOR 

Kyuhyun juga merupakan orang dengan kecerdasan superior dan memiliki IQ 130 gaes. Ia merupakan sosok yang jago matematika, bahkan pernah memenangkan medali emas di olimpiade matematika tingkat nasional lho. Saking pintarnya, ia pun berkuliah di Kyunghee University dan sudah menyelesaikan S2-nya.

10. Ok Taecyeon 2PM

Taecyeon juga merupakan sosok cerdas dengan IQ 130 gaes. Saking cerdasnya, ia berhasil mendapatkan skor 990 dari 990 di ujian profesiensi bahasa Inggris alias mendapatkan skor sempurna!

BACA JUGA: 10 OOTD Sintya Marisca saat Riding Vespa, Bersih dan Funky Abis, Bisa Jadi Inspirasi Gaes

Idol-idol tersebut memang terlahir dengan IQ yang tinggi gaes. Tapi, mereka tetap bekerja keras untuk menggapai cita-citanya menjadi idol K-Pop. Semoga hal ini bisa menginspirasi kita semua ya!

Nah, itu dia gaes 10 daftar idol K-Pop yang memiliki IQ di atas 130, dimana mereka ini sering disebut sebagai orang yang jenuius banget gaes. (Nindy Ari Lasita)




Idol K-Pop Punya IQ di Atas 130Idol Punya IQ TinggiDaftar Idol K-Pop Punya IQ TinggiIdol K-Pop JeniusIdol JeniusTablo EPIK HIGHChangmin TVXQRM BTSHani EXIDEunwoo ASTRO

Share to: