10 Fakta Game Three Kingdoms: Hero Legendaris yang Viral karena Video Klip Young Lex, Ternyata Asal China Gaes

10 Fakta Game Three Kingdoms: Hero Legendaris yang Viral karena Video Klip Young Lex, Ternyata Asal China Gaes

Foto

Fakta Game Three Kingdoms: Hero Legendaris dalam Kolase (Foto: Instagram @threekingdomsherolegendaris)


Yuk simak fakta-fakta tentang Game Three Kingdoms: Hero Legendaris yang belakangan ini viral karena video klip Young Lex berikut ini.

Diketahui bahwa Young Lex merilis video klip terbarunya dalam rangka bekerjasama dengan game Three Kingdoms: Hero Legendaris. Dengan cepat penggemar K-POP melihat kesamaan video tersebut dengan MV milik anggota EXO yang berasal dari China tersebut.

Sejak ditemukannya kemiripan MV "Raja Terakhir" dengan "Lit" nama beberapa keyword mendominasi trending topik Twitter di Indonesia dan berbagai negara lainnya. Akhirnya pihak game Three Kingdoms: Hero Legendaris menuliskan permintaan maaf atas kesamaan video klip tersebut.

Baca Juga: Fakta Kronologi Young Lex Plagiat Video Klip Lay EXO, Masuk Berita China, Korea dan Gak Akan Minta Maaf Gaes!

Buat kamu yang penasaran, berikut 10 fakta tentang game Three Kingdoms: Hero Legendaris yang viral karena video klip "Raja Terakhir" berikut ini!

Pertama kali viral karena video klip Young Lex yang berjudul Raja Terakhir dan heboh diduga menjiplak  video klip Lay EXO

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Young Lex merilis video klip berjudul "Raja Terakhir" pada 8 Maret 2021 kemarin.

Video klip tersebut menunjukkan sebuah gambaran naga dengan rumah adat Tiongkok gaes. Hal ini pun menjadi perdebatan karena kemiripan dengan MV Lay yang berjudul "Lit."

Kini video tersebut sudah gak ada lagi di kanal YouTube milik Young Lex, namun cuplikannya beredar luas di sosial media terkait isu plagiarisme.

Ternyata Game Three Kingdoms: Hero Legendaris bekerjasama dengan agensi dibalik video klip  Young Lex sebagai materi promo gaes

Ternyata Video Klip dan lagu "Raja Terakhir" ini merupakan kerja sama Young Lex dengan game Three Kingdoms: Hero Legendaris.

"Raja Terakhir" merupakan official song game yang bekerjasama dengan sebuah agensi dan menjadikan Young Lex sebagai Brand Ambassador untuk mengiklankan game tersebut.

Game Three Kingdoms: Hero Legendaris bertipe SLG itu dikembangkan oleh Gacreze Entertainment asal Hong Kong

Diketaui bahwa Three Kingdoms: Hero Legendaris diterbitkan oleh Gacraze Entertainment Limited yang merupakan developer game Android yang terdaftar di Hong Kong gaes.

Gacraze Entertainment menaungi beberapa aplikasi dan game sejak tahun 2019 yang salah satunya adalah Three Kingdoms: Heroes Saga.

SLG Game sendiri memiliki arti SimuLation Game yang berarti simulasi kehidupan dengan set tema dan tahun tertentu

Three Kingdoms: Hero Legendaris  merupakan game simulasi yang membuat semua pemainnya bisa menjadi seorang raja. Kamu akan dibawa kembali ke jaman kerajaan dan menjadi hero demi membangun kemakmuran.

Baca Juga: Ini Bagian Video Klip Young Lex Dinilai Plagiat Lay EXO, Berjudul Raja Terakhir dan Viral sampai Korea dan China!

Three Kingdoms: Hero Legendaris akan resmi rilis pada bulan Maret 2021 dan sudah tersedia di Google App Store dan Apple App Store

Diketahui bahwa Three Kingdoms: Hero Legendaris akan segera tersedia di Google App Store dan Apple App Store pada bulan Maret 2021 gaes. siap-siap ya!

Menjelang rilis, Game Three Kingdoms banyak menarik model-model hot Indonesia sebagai Brand Ambassador gaes seperti Siva Aprilia dan Dinar Candy

/

Beberapa selebriti dan model cantik didapuk menjadi brand ambassador game tersebut. Diantaranya adalah Siva Aprilia dan Dinar Candy.

Sementara otu Young Lex ikut berpartisipasi dalam penciptaan lagu untuk official song Game Three Kingdoms mendatang ini.

Kamu sudah bisa melakukan Pre-Register Three Kingdoms lho

Three Kingdoms sudah menyediakan pre-register sejak 9 Maret 2021 lho gaes! 

akan segera hadir dalam waktu dekat, kamu bisa melakukan pre-register untuk mendapatkan notifikasi utama setelah game ini rilis. Jangan sampai ketinggalan!

Potret cuplikan game Three Kingdoms: Hero Legendaris, tampaknya seru banget nih gaes

Dengan mengumpulkan semua equipment spesialnya, kamu bisa melakukan kenaikan leve; dengan lebih cepat gaes. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk kamu sebagai pemimpin, mengatur berbagai macam srategi dan pengaturan.

jadilah penguasa dan bangunlah kemakmuran di kerajaanmu!

Kata netizen soal viral video klip Young Lex  - Raja Terakhir yang plagiat video klip Lay EXO

Selain karena isu plagiat, penggemar K-POP dibuat marah karena pihak produksi video "Raja Terakhir" gak mencari tahu seluk beluk tentang MV "Lit" terlebih dahulu.

Baca Juga: 8 Potret Transformasi Aprilia Manganang Dari Cewek Feminin sampai Jadi Cowok Macho, Gak Nyangka Gaes!

Pasalnya, MV tersebut mengandung unsur budaya China yang sangat kental. Lay juga menggunakan MV tersebut untuk mengenalkan budaya China ke kancah dunia dengan lagunya.

Selain itu, MV tersebut juga menghabiskan dana sebanyak Rp 20 miliar dan menggunakan lebih dari 100 aktor figuran!

Produksinya juga di garap di Zhejiang Hengdian World Studios di China yang merupakan salah satu studio luar ruang terbesar di dunia lho!

Three Kingdoms: Hero Legendaris telah melakukan klarifikasi merasa bersalah atas video klip Young Lex yang berjudul Raja Terakhir yang diduga menjiplak Lay EXO

Pihak game Three Kingdoms: Hero Legendaris menuliskan permintaan maaf atas kesamaan video klip tersebut.

Melalui sebuah pernyataan, mereka mengaku bersalah dan akan memeriksa ulang video klip yang kini telah hilang tersebut. Gak hanya itu gaes, mereka juga kana menindak tegas dengan memecat pekerja agensi yang bersangkutan.

"Kami akan memeriksa ulang dan memecat pekerja dari agensi yang bersangkutan."

Nah, itu dia fakta tentang game Three Kingdoms: Hero Legendaris yang viral karena video klip "Raja Terakhir."

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Game Three KingdomsThree Kingdoms Hero LegendarisFakta Three KingdomsRegister Three KingdomsDownload Three KingdomsTeaser Three KingdomsCuplikan Three KingdomsYoung LexYoung Lex Raja Terakhir

Share to: