Silmy Karim Resmi Ditunjuk Sebagai Dirjen Imigrasi, Dilantik Januari 2023 Gaes

Silmy Karim Resmi Ditunjuk Sebagai Dirjen Imigrasi, Dilantik Januari 2023 Gaes

Silmy Karim Resmi Ditunjuk Sebagai Dirjen Imigrasi, Dilantik Januari 2023 Gaes

Silmy Karim Resmi Ditunjuk Dirjen Imigrasi (Foto: Istimewa)


Silmy Karim resmi ditunjuk menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi. Silmy Karim diketahui akan dilantik pada Januari 2023 mendatang. 

Terpilihnya Silmy sebagai Dirjen Imigrasi termaktub dalam Keputusan Presiden (Keppres) yang telah terbit pada 27 Desember 2022.

Baca Juga: Biodata dan Profil Yudo Margono dari Wikipedia: Agama, Istri, Kekayaan, Calon Panglima TNI

Profil Silmy Karim

Silmy Karim merupakan Direktur Utama PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk sejak diangkat melalui RUPSLB pada tanggal 6 September 2018.

Awalnya ia dikenal sebagai seorang profesional muda yang berkecimpung dalam bidang pertahanan dan industri pertahanan. Setelah berhasil menangani beberapa BUMN yang sedang bermasalah, kemudian ia dijuluki sebagai Direktur Utama spesialis BUMN sakit.

Silmy Karim sendiri lahir di Tegal, Jawa Tengah, 19 November 1974. Umur Silmy Karim adalah 48 tahun dan menganut agama Islam.

Ditunjuk Jadi Dirjen Imigrasi

Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah resmi menunjuk Silmy Karim menjadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham yang terbaru.

Silmy ditunjuk sebagai Dirjen berdasarkan Keputusan Presiden No.165/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Sekjen Kemenkumham sekaligus Ketua Panitia Seleksi Dirjen Imigrasi, Andap Budhi Revianto, menjelaskan terpilihnya Silmy didasari hasil seleksi yang terdiri dari berbagai tahapan.

"Dengan adanya pejabat definitif, pelayanan imigrasi diharapkan akan semakin lebih baik dan optimal," tutur Andap, dalam keterangan resmi Kemenkumham.

Baca Juga: Biodata Letjen Dudung Abdurachman Lengkap Umur dan Agama KSAD yang Ditunjuk Jokowi

Silmy akan mulai menjabat usai dirinya dilantik dan melakukan sumpah jabatan pada Januari 2023 mendatang.




Dirjen ImigrasiDirjen Imigrasi KemenkumhamSilmy KarimSilmy Karim Dirjen ImigrasiProfil Silmy Karim

Share to: