Fakta-fakta Klarifikasi Young Lex: Baca, Dengar dan Pahami!

Fakta-fakta Klarifikasi Young Lex: Baca, Dengar dan Pahami!

Fakta-fakta Klarifikasi Young Lex: Baca, Dengar dan Pahami!

Kolase Foto Klarifikasi Young Lex (Foto: YouTube)


Young Lex kembali membuat sebuah kontroversi dimana dirinya sampai memberikan sebuah klarifikasi untuk para netizen sehingga mereka baca, dengar dan pahami. Apakah isinya? Berikut fakta-fakta yang dirangkum oleh tim KUYOU.id. 

Young Lex baru-baru ini menjadi trending di semua sosial media karena dirinya dituduh sebagai plagiat. Ia pun dituntut melakukan minta maaf. Akhirnya sang Raja Terakhir ini memberikan sebuah klarifikasi gaes. 

BACA JUGA: 10 Fakta Game Three Kingdoms: Hero Legendaris yang Viral karena Video Klip Young Lex, Ternyata Asal China Gaes

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta klarifikasi Young Lex dimana kamu harus baca, dengar dan pahami lagi. 

Young Lex tidak pernah melakukan plagiat dalam karyanya

Satu hal yang pasti dimana Young Lex menekankan jika selama dirinya berkarya, ia tidak pernah melakukan plagiat dalam karyanya sendiri gaes. Dia justru membuat lagu tersebut berdasarkan keinginannya lho. 

Tidak kesal karena dibilang plagiat

Young Lex sendiri merasa dirinya tidak kesal dibilang sebagai seorang plagiat gaes. Hal ini dikarenakan dia bukan orang yang membuat video klip tersebut. Sehingga ia menyerahkan urusan ini ke rumah produksinya gaes.

BACA JUGA: Ini Bagian Video Klip Young Lex Dinilai Plagiat Lay EXO, Berjudul Raja Terakhir dan Viral sampai Korea dan China!

Young Lex hanya memberikan referensi untuk musik videonya

Memang dalam membuat sebuah musik video tidaklah mudah dan dibutuhkan sebuah kreatifitas yang tinggi. Namun ada kalanya orang harus melihat sebuah referensi untuk mencari inspirasi. Young Lex pun memberikan sebuah inspirasi kepada orang yang diajak kerja sama untuk membuat musik videonya gaes. 

Young Lex Tugasnya hanya membuat musik

Young Lex sendiri justru mengatakan disana dirinya tidak terlibat lebih jauh dalam proses pembuatan musik videonya. Ia hanya  bertugas untuk membuat musiknya saja gaes. Jadi jika dibilang plagiat videonya, tidak ada hubungannya dengan sang Raja Terakhir. 

Pembuatan musiknya diambil dari sample based yang ada di game

Sample based adalah musik dasar dari sebuah lagu sebelum digarap dengan serius gaes. Nah sampled based yang diambil dalam karya Young Lex ini justru dari sebuah game tersebut lho. Jadi tidak ada plagiat sama sekali. 

Orang-orang harus lebih banyak membaca

Menurut Young Lex sendiri orang Indonesia ini lebih banyak bodohnya daripada yang pintar. Seharusnya mereka membaca deskripsi dengan baik dan melihat siapa saja yang bertanggung jawab atas video klip tersebut. 

Orang yang memberikan komentar negatif menggunakan akun palsu

Ternyata Young Lex sendiri memberitahukan kepada netizen jika orang-orang yang memberikan komentar negatif dan DM dirinya di Instagram justru menggunakan akun palsu. Padahal Raja Terakhir mau lihat muka kamu lho gaes. 

BACA JUGA: Fakta Kronologi Young Lex Plagiat Video Klip Lay EXO, Masuk Berita China, Korea dan Gak Akan Minta Maaf Gaes!

Itu dia gaes, klarifikasi dari Young Lex mengenai masalah plagiat dimana dia meminta orang untuk baca, dengar dan pahami. Jika kamu penasaran bagaimana isdi videonya, langsung saja cek dibawah ini. 




klarifikasivideo klarifikasiklarifikasi young lexyoung lex minta maafyoung lex tidak minta maafyoung lexklarifikasi youtube young lex

Share to: