6 Fitur Baru Twitter yang Akan Datang, Ada Undo Tweet Gaes!

6 Fitur Baru Twitter yang Akan Datang, Ada Undo Tweet Gaes!

Foto

8 Fitur Baru Twitter tahun 2021 (Foto: Ilustrasi Pixabay)


Yuk simak 6 fitur baru Twitter yang akan datang di tahun 2021 ini. Ada undo Tweet lho gaes!

Seperti yang kita ketahui, saat ini sosial media gak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia di seluruh dunia. Hampir semua orang dari berbagai kalangan dan umur memiliki sosial media.

Selain Instagram dan TikTok, Twitter gak kalah populer lho dikalangan anak-anak muda. Pasalnya, saat ini Twitter menjadi salah satu sosmed yang memiliki fitur trending super akurat yang bikin kita selalu up to date.

Baca Juga: Arti dan Makna Swag Jutsu yang TikTok Challange, Komika Indonesia sampai Ikutan Lho

Nah, setelah menghadirkan fiture fleets hingga space, yuk simak 6 fitur baru Twitter yang akan datang atau mungkin akan hadir di tahun 2021 ini gaes!

1.  Undo Send

Twitter memang menjadi salah satu yang gak mengizinkan penggunanya untuk mengedit tweet yang sudah di-posting. Salah satu cara terbaik adalah menghapus dan mem-posting ulang.

Nah, sebelum tweet yang kamu buat ter-posting dengan sempurna, Twitter nantinya akan mengizinkan kamu untuk berubah pikiran.

Ini adalah fitur 'Undo' yang memungkinkan kamu menghapus tulisan sebelum pengguna lain melihatnya. Namun kamu harus bergerak cepat, karena mereka hanya memberikan waktu beberapa detik saja.

2. Komunitas

Twitter dikabarkan sedang mengerjakan fitur "Komunitas" yang memungkinkan pengguna membuat sebuah kelompok berdasarkan minat dan lokasi yang sama gaes. 

Dengan cara ini, kamu akan dapat membangun komunitas pengguna yang berpikiran sama di mana mereka dapat mendiskusikan topik umum, berbagi informasi baru, dan berinteraksi dengan orang lain dengan minat yang sama. Wah, seru banget ya!

3. Super Follows

Super Follows adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mendukung seseorang di Twitter dengan mendapatkan beberapa fasilitas tambahan dari mereka.

Baca Juga: Cerita Kronologi Korban Zaskia Beauty Bar, Filler Payudara Rp 13 Juta, Pengobatannya Rp 200 Juta Gaes

Dengan fitur ini, pengguna dapat memberikan "super follow" berbayar ke akun Twitter dan menjadi anggota komunitas eksklusif. Hampir mirip dengan apa yang ada di YouTube ya gaes.

Nah, dengan menjadi Super Follows, kamu bisa mendapatkan konten eksklusif, bergabung dengan percakapan khusus, mendapatkan "lencana Pendukung", dan menerima buletin khusus pelanggan.

4. Private Space

Siapa yang sudah memperbaharui aplikasi Twitternya? Nah pasti kamu disuguhkan tampilan baru berwarna ungu di sekitar Fleets kan?

Fitur baru tersebut dinama kan Space Twitter yang hampir mirip dengan Clubhouse. Namun semua orang bisa bergabung dengan Space selama saling mengikuti.

Nah, nantinya akan dibuat mode privat untuk membatasi siapa saja yang bisa ikut mendengarkan Space yang dibuat oleh seorang Host. Selain itu akan hadir juga serangkaian emoji yang disempurnakan untuk Space.

5. Safety Mode

Salah satu hal yang diklaim Twitter sebagai perhatian serius pada platformnya adalah keamanan pengguna nih gaes!

Jadi, untuk menjaga keamanan pengguna dari konten yang kasar dan tweet spam, pengembang akan segera meluncurkan "Mode Perlindungan" untuk Twitter. Ini akan tersedia dalam bentuk tombol di dalam pengaturan platform

Setelah diaktifkan, itu akan "secara otomatis memblokir akun yang tampaknya melanggar Peraturan Twitter, dan menonaktifkan akun yang mungkin menggunakan penghinaan, panggilan nama, bahasa kasar, atau komentar kebencian," sesuai perusahaan.

6. Business Profiles

Setelah Instagram, dan Facebook, Twitter juga akan meluncurkan fitur Business Profiles gaes!

Baca Juga: Konspirasi Film HOME ALONE 1 dan 2, Siapa Sosok Peter McCallister Sebenarnya?

Artinya, mulai sekarang, jenis profil yang berbeda akan memiliki properti yang berbeda pula. Singkatnya, pengguna akan dapat memberikan informasi yang relevan seperti lokasi, alamat, dan lain-lainnya khusus pelaku bisnis.

Nah, itu dia 6 fitur baru Twitter yang akan datang atau mungkin akan hadir di tahun 2021 ini. Fitur mana yang paling kamu tunggu-tunggu nih?




TwitterFitur baru TwitterFitur Twitter 2021Undo Send TwitterFitur TwitterTwitter Space

Share to: