DPR RI Punya TikTok Nih, Netizen: Jobdesk Korupsi Disebut Dong~

DPR RI Punya TikTok Nih, Netizen: Jobdesk Korupsi Disebut Dong~

DPR RI Punya TikTok Nih, Netizen: Jobdesk Korupsi Disebut Dong~

Kolase Foto TikTok DPR RI (Foto: @dpr_ri TikTok)


DPR RI baru-baru ini menghebohkan warga Indonesia dimana mereka membuat akun TikTok dan netizen malah memberikan komentar pedas. Bagaimana kejadiannya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Memang DPR RI selalu menjadi bulan-bulanan dari rakyat. Mereka yang seharusnya mewakilkan suara masyarakat justru mempunyai banyak masalah, salah satunya dari oknum-oknum yang suka korupsi. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Alysha Imanopiee, TikToker asal Malaysia yang Hits Abis

Hal ini pun mempunyai DPR RI dituntut untuk melakukan transparansi sehingga semua orang bisa melihat kinerja dari para anggota dewan yang telah dipilih gaes. Akhirnya akun resmi TikTok pun dibuat untuk memperkenalkan masyarakat dengan pekerjaan dari para wakil rakyat. 

Alih-alih di apresiasi, justru apa yang dibuat oleh para anggota DPR RI ini mendapatkan komentar negatif dimana netizen sendiri meminta untuk memperlihatkan jobdesk dari bidang korupsi gaes. 

Fungsi akun TikTok DPR RI dan cibiran netizen

DPR RI sendiri akhirnya membuat sebuah akun TikTok untuk memperlihatkan kepada masyarakat apa yang dilakukan oleh para anggota dewan gaes. Tidak hanya itu dalam akun tersebut akan diperkenalkan juga beberapa fungsi dari komisi wakil rakyat. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Hana Wilianto, TikToker Cover Viral yang Jago Banget Nyanyi

Hal ini dilakukan agar para masyarakat paham dan tahu fungsi dari DPR RI dan juga apa yang mereka lakukan sebagai wakil dari suara rakyat gaes. Hal tersebut memang baik untuk diperkenalkan karena tidak semua orang mengetahui fungsi dari anggota dewan

Setelah beberapa video dibuat dan diunggah di TikTok DPR RI, salah satu video pun menjadi viral dan ditonton banyak banget oleh orang gaes. Sampai saat artikel ini dibuat video tersebut sudah lihat sebanyak 159 ribu views. 

Namun netizen yang melihat hal tersebut justru memberikan komentar negatif dan mempertanyakan masalah jobdesk DPR RI tentang korupsi. Hal ini dikarenakan ulah para oknum yang tidak bertanggung jawab atas uang negara. 

BACA JUGA: 8 Fakta Menarik Zara Leta, TikToker Asal Bandung yang Cantik dan Multitalenta

"Bidang rampok anggaran kok gak ditampilin" tulis salah satu netizen. 

"Korupsi ngga masuk? Oh iya itu kan kerjaan sampingan xixixi" kata holaa. 




dpr ritiktok dpr rinetizendpr ri jobdesk korupsinetizen jobdesk korupsikorupsi dpr rikorupsi

Share to: