Pernah Ditaruh di Tempat Botol Bekas, Ini Dia Sejarah Merek Teh Botol Sosro yang Nggak Banyak Orang Tahu

Pernah Ditaruh di Tempat Botol Bekas, Ini Dia Sejarah Merek Teh Botol Sosro yang Nggak Banyak Orang Tahu

Pernah Ditaruh di Tempat Botol Bekas, Ini Dia Sejarah Merek Teh Botol Sosro yang Nggak Banyak Orang Tahu

Kolase Foto Minuman Teh Botol Sosro (Foto: @tehbotolsosroid Instagram)


Ternyata Teh Botol Sosro ini mempunyai sejarah yang tidak semua orang tahu, apalagi ketika ditaruh di tempat botol bekas lho. Bagaimana ceritanya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Teh Botol Sosro ini menjadi salah satu minuman yang terkenal banget dan penjualannya sangat tinggi lho. Bahkan disemua warung dan restoran terkenal pun menggunakan merek tersebut gaes. 

BACA JUGA: Kenapa Ayam Nelongso Berlogo Bebek? Ini Cerita Bersejarah dari Nanang Suherman, Pengusaha Sukses dan Sabar

Pastinya kamu penasaran kan dengan sejarah merek Teh Botol Sosro yang tidak banyak orang tahu? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Berawal dari sebuah perkebunan teh milik Sosrodjojo

Ternyata Sosrodjojo ini membuat sebuah perkebunan teh terlebih dahulu sebelumnya gaes. Saat harganya teh merosot pada tahun 1940, dirinya baru membuat teh siap seduh yang diberi merek Teh Cap Botol lho.  

Pemasaran dari Teh Botol Sosro gaes

Sosrodjojo sendiri justru menggunakan sebuah metode dengan naik mobil dan menggunakan pengeras suara lalu berkeliling gaes. Bahkan ia menjual ke pasar satu per satu dan juga melakukan demonstrasi proses penyeduhan lho. 

BACA JUGA: Sejarah dan Asal Usul VALENTINE dari Santo Valentinus, Ternyata Tragedi Kelam Gaes

Inovasi memasukan teh dalam botol

Ternyata Sosrodjojo ini jsutru tidak pernah kehabisan akal agar produknya bisa laku gaes. Dirinya menemukan metode dimana ia memasukan sebuah teh ke dalam botol bekas limun yang sudah dibersihkan sebelumnya. Hal ini dilakukan ketika dia sedang melakukan promosi dengan menaruh teh ke dalam panci dan gagal karena airnya tumpah. Hal ini diakibatkan karena jalannya kurang mulus. 

Mulai menjual dengan label Teh Botol Sosro

Pada tahun 1969 sendiri dirinya mulai menjual Teh Botol Sosrodjojo yang disingkat menjadi Teh Botol Sosro gaes. Akhirny apada tahun 1974 PT Sinar Sosro pun resmi didaftarkan dan sudah mulai melakukan produksi massal. 

Mempunyai 12 pabrik yang tersebar di seluruh Indonesia

Sampai saat artikel ini dibuat, dilansir dari laman resminya, PT Sinar Sosro sendiri mempunyai sebanyak 12 pabrik yang tersebar di seluruh Indonesia dan sudah dipasarkan ke luar negeri seperti Amerika dan Eropa. 

BACA JUGA: Fakta Sisa Kemegahan Majapahit di Yogyakarta versi KISAH TANAH JAWA, Full Sejarah Budaya Gaes

Itu dia gaes sejarah dari Teh Botol Sosro yang pernah dimasukan ke botol bekas dan tidak diketahui banyak orang. Jika kamu ingin melihat berita lainnya, langsung saja cek di KUYOU.id. 




teh botol sosrosejarah teh botol sosrofakta teh botol sosrosejarahbotol bekas teh botol sosro

Share to: