IDNFT X MAJA Labs Hadirkan Euphodea, Ajak Pengunjung Main Tebak Lokasi

IDNFT X MAJA Labs Hadirkan Euphodea, Ajak Pengunjung Main Tebak Lokasi

IDNFT X MAJA Labs Hadirkan Euphodea, Ajak Pengunjung Main Tebak Lokasi

IDNFT X MAJA Labs Hadirkan Euphodea (Foto: Istimewa)


IDNFT dan MAJA Labs menghadirkan Euphodea di acara ulang tahun IDNFT pertama yang bertajuk 1DNFTVERSERY pada Minggu, 9 Oktober 2022 di Main Hall Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Di acara ini, Euphodea bersama IDNFT dan MAJA Labs mengajak pengunjung untuk bermain tebak lokasi.

Baca Juga: Adrian Zakhary di 1DNFTVERSERY: Budaya Lokal Bisa Mendunia di Era Web3

Apa itu 1DNFTVERSERY?

1DNFTVERSERY adalah sebuah acara yang digelar untuk merayakan ulang tahun yang pertama IDNFT. Acara ini berlangsung selama 16 hari, mulai dari 1 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 di Main Hall Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Beragam kegiatan pun sudah disiapkan IDNFT yang pastinya berhubungan dengan dunia Web3. Kegiatan tersebut seperti Metaverse Exhibition, NFT Talk, Crypto Talk, Blockchain Talk, Art Performance dan NFT Journey Sharing Session.

Euphodea Konten Kreator Tentang Lokasi

Di acara 1DNFTVERSERY ini, IDNFT dan MAJA Labs menghadirkan Euphodea. Euphodea adalah konten kreator asal Malang yang membuat konten seputar lokasi.

Dua konten kreator dibalik Euphodea iini menceritakan arti nama Euphodea, yang mana merupakan singkatan dari Euphoria with Idea. Euphodea berharap konten mereka tidak sekedar konten, tapi juga bisa mengedukasi kepada para penonton.

"Euphodea itukan Euphoria with Idea. Jadi kita berusaha memberikan hal baru dalam mengintertain sebuah konten. Jadi agar tidak sekedar konten tapi kita juga ingin edukasi dan memberi makna dari konten yang kita sajikan," ucap Euphodea.

Karena Euphodeia ingin membangun branding konten tentang lokasi, Euphodea ini memiliki 3-4 konten, yang mana semua kontennya tersebut berkaitan dengan lokasi.

"Sebenarnya konten kita itu ada 3-4 yang intilah. Semuanya ada kaitannya dengan lokasi. Kita memang membangun branding kontennya tentang lokasi," katanya.

Konten-konten Euphodea

Euphodea juga menjelaskan ke-empat konten andalan mereka seputar lokasi, diantaranya adalah:

1. Youfindia, ini berasa dari kata You (kamu), find (menemukan), dia. Ini merupakan salah satu konten utama untuk menemukan lokasi foto sesorang, seperti followers hingga artis. 

2. Youknown, ini konten buat ngasih tahu atau memvisualisasikan penonton sebuah lokasi atau tempat horror yang viral lewat aplikasi street view.

3. Euphopedia, ini bukan ke konten lokasi seperti sebelumnya tapi lebih ke fun games. Konten ini mengaitkan satu kata dengan kata lain lewat Wikipedia. 

4. Youguess, ini berasal dari kata You (kamu), guess (menebak). Ini sebetulnya diambil dari nama game nya Geoguess. Nanti ada scorenya saat nebak lokasi.

Ajak Pengunjung Main Tebak Lokasi

Di acara ini, Euphodea bersama IDNFT dan MAJA Labs mengajak pengunjung untuk bermain tebak lokasi sesuai dengan konten mereka, Youguess.

Dimana para pengunjung akan menebak lokasi yang ditampilkan Euphodea, akan ada skor untuk menentukan siapa pemenangnya. pengunjung yang beruntung tersebut akan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan.

Euphodea Mulai Masuk Web3

Sebagai konten kreator Web2, Euphodea ingin berinovasi untuk mengikuti perkembangan teknologi yang kini sudah masuk ke era Web3. Kini, mereka sudah mulai masuk ke dunia Web3 melalui NFT.

"Kita mulai inovasi untuk masuk setelah web 2 kan web 3, dari situ kita mengulik di web 3 ada apa aja, nah ternyata ada NFT. Nah di NFT tersebut kayak membuat sebuah IP, disitu kita harus terjun juga ke NFT untuk inovasi ke depan kita," ucapnya.

MAJA Labs Kolaborasi dengan Euphodea

Muhamad Ibnu Adam selaku Co-founder MAJA Labs yang hadir di 1DNFTVERSERY, mengatakan kolaborasi MAJA Labs dengan Euphodea sebagai salah satu upaya MAJA Labs yang ingin membangun ekosistem Web3 di Indonesia.

Baca Juga: Fakta-fakta Duck Goes Places, NFT Kolaborasi Euphodea dan MAJA Labs yang Berhasil Sold Out dalam Seminggu

"MAJA Labs salah satu Web3 enabler. Kita mencoba membangun ekosistem Web3 untuk membantu. Karena konsep dari Web3 dari itu desentrelisasi, mungkin simplifynya itu kunci keberhasilan dari Web3 itu kolaborasi," ucap Adam.




IDNFTMAJA Labs1DNFTVERSERYEuphodeaEuphoria with IdeaDuck Goes PlacesKonten Euphodea

Share to: