Fakta dan Profil Abster Matthew Wongkar, Polisi Berhati Emas Viral Kawal Ambulans

Fakta dan Profil Abster Matthew Wongkar, Polisi Berhati Emas Viral Kawal Ambulans

Fakta dan Profil Abster Matthew Wongkar, Polisi Berhati Emas Viral Kawal Ambulans

Kolase Foto dan Fakta Profil Abster Matthew Wongkar, Polisi Viral Kawal Ambulans (Foto: Instagram @abster_matthew)


Berikut fakta dan profil Abster Matthew Wongkar, polisi berhati emas yang viral mengawal ambulans di tengah jalanan yang padat.

Abster Matthew Wongkar belum lama ini viral karena mengawal ambulans yang tengah melintas di tol lingkar luar. Dalam video yang viral tersebut, jalanan tol itu nampak sedikit ramai, ambulans yang membawa jenazah itu pun nampak sangat terbantu untuk melintas di jalanan ramai itu berkat Abster Matthew Wongkar.

Abster Matthew Wongkar merupakan seorang patwal atau patroli dan pengawalan, ataua yang lebih dikenal dengan sebutan voorijrider. Ia memiliki keahlian khusus untuk mengawal maupun berpatroli menggunakan motornya. 

Baca Juga: Biodata Prisia Nasution Wikipedia Lengkap Agama dan Umur, Aktris Cantik Pengisi FTV SCTV

Lalu seperti apa sih sosok Abster Matthew Wongkar? Simak yuk fakta dan profil Abster Matthew Wongkar yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

Berusia 30 tahun

Abster Matthew Wongkar menginjak usia ke 30 tahun. Ia lahir pada 8 Agustus 1990 gaes. Hal tersebut nampak dalam unggahan pribadinya pada tanggal tersebut, ia tengah memegang kue ulang tahun yang diberikan oleh istri dan anak-anaknya. 

Berasal dari Minahasa

Abster Matthew Wongkar sendiri berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara. Hal tersebut nampak dari namanya yang memiliki marga khas orang Minahasa, yaitu Wongkar. 

Sosok yang family man banget

Abster Matthew Wongkar menikahi kekasihnya, Nindy pada tahun 2012. Kini pernikahan tersebut sudah dikaruniai dua orang putra bernama Arja dan Arlan. 

Abster memang sosok yang family man banget gaes. Hal tersebu terlihat dalam feed Instagarmya yang dipenuhi oleh potret keluarganya.

Baca JugaBiodata Rheno Poetiray Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Ganteng yang Kini Aktif di TikTok

Memeluk agama Kristen

Abster diketahui memeluk agama kristen. Hal tersebut nampak dari unggahan Instagram pribadinya yang tengah merayakan natal dan tahun baru bersama keluarganya.

Bertugas sebagai voorijrider

Abster kini bertugas sebagai voorijrider. Ia bertugas untuk mengawal pengguna jalan yag memperoleh hak utama untuk didahulukan, seperti kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia, dan masih banyak lagi, sesuai dengan Undang-undang yang berlaku tentang Lalu Lintas dan Anggutan Jalan.

Selain itu pria berusia 30 tahun tersebut juga kerap berpatroli di ruas-ruas jalan tol maupun daerah-daerah tertentu. 

Memiliki skill berkendara kelas dewa

Sebagai seorang voorijrider Polisi, Abster memiliki skill berkendara motor kelas dewa. Untuk bisa berkendara di tengah keramaian jalan dan membuka jalan ia harus menjalankan serangkaian latihan ketat. Nggak heran deh kalau ia kelihatan sangat lihai saat berkendara dengan menggunakan satu tangan, sementara tangan lainnya ia gunakan untuk membuka jalan. 

Viral karena mengawal ambulans

Belum lama ini, Abster viral karena mengawal ambulans yang sedang kesulitan melalui tol lingkar luar Jakarta yang sedikit padat. Hal tersebut diceritakan oleh orang yang tengah berada di ambulans yang akan menuju ke Bandung tersebut.

Awalnya, ia hanya sedang berpatroli di daerah tersebut. Namun, ia melihat ada ambulans itu, ia pun langsung membuka jalan dan melakukan pengawalan terhadap ambulans yang tengah melintas itu.

Baca Juga: Biodata Azizah Salsha aka Zize Lengkap Umur dan Agama, TikToker Cantik yang Disebut Mirip Awkarin

Nah itu dia gaes fakta dan profil Abster Matthew Wongkar. Abster Matthew Wongkar belum lama ini viral karena mengawal ambulans di tengah jalanan yang padat.




Abster Matthew WongkarFakta Abster Matthew WongkarProfil Abster Matthew WongkarFakta Unik Abster Matthew WongkarMengenal Abster Matthew WongkarAbster Matthew Wongkar ViralPolisi Viral Kawal AmbulansSiapa Abster Matthew Wongkar

Share to: