10 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Ada Dread Out Gaes

10 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Ada Dread Out Gaes

10 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Ada Dread Out Gaes

Daftar Game Buatan Indonesia dalam Kolase (Foto: Berbagai sumber)


Berikut deretan video game asal Indonesia yang terkenal dan mendunia gaes! Kamu sudah tahu belum?

Kamu pecinta game wajib banget download game-game ini ya! Selain membantu karya anak bangsa, kamu juga kan disuguhkan dengan hiburan permainan yang seru abis.

Berikut beberapa game buatan Indonesia yang mendunia, mulai dari game HP hingga PC gaes!

1. DreadOut

DreadOut adalah sebuah video game horor asal Indonesia yang dikembangkan oleh  Digital Happiness. Game ini bisa dimainkan untuk  Windows, Mac OS X dan Linux. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Bertema Pahlawan, Karya Anak Bangsa

Karakter utama dalam game adalah Linda, dan mereka akan menggunakan seragam khas Indonesia yakni putih abu-abu.

2. Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl adalah video game bertema pong (tenis) yang digabungkan dengan pertandingan berkelahi. 

Dua orang pemain akan beradu untuk menghancurkan kristal di posisi lawan. Ultra Space Battle Brawl rilis di PC dan macOS gaes.

3. Rage in Peace

Rage in Peace adalah game yang dikembangkan oleh studio indie Indonesia Rolling Glory Jam dan diterbitkan oleh Toge Productions. 

Dirilis pada 8 November 2018 di Steam dan Nintendo Switch, game ini dimainkan dengan cara  menghindari jebakan dan rintangan agar bisa mati dengan tenang.

4. Legrand Legacy

Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds adalah video game bermain peran yang dikembangkan oleh Semisoft dan diterbitkan oleh Another Indie. 

Semisoft mendeskripsikan game ini sebagai "surat cinta nostalgia untuk JRPG klasik. egrand Legacy dirilis pada Januari 2018 di Microsoft Windows, dan dirilis pada 2019 untuk Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One.

5. Ghost Parade

Ghost Parade adalah game yang menceritakan tentang gadis kecil bernama Suri yang berteman dengan Ghost Inside Svaka Forest. Hantu itu membutuhkan bantuannya untuk menyelamatkan rumah mereka, hutan, dari tangan manusia.

Baca Juga: Biodata-fakta MIAWAUG, Lengkap Agama, Umur Nama Aslinya, YouTuber Game yang Sering Trending Gaes

Ghost Parade mengikuti petualangan Suri, seorang gadis muda yang tersesat di hutan misterius dalam perjalanan pulang dari sekolah.

6. Fallen Legion

Fallen Legion adalah game RPG aksi intens di mana setiap pertempuran adalah pertarungan yang mendebarkan. Gak hanya itu gaes, setiap pilihan yang memilukan memengaruhi dunia. 

7. Pulang: Insanity

Pulang: Insanity merupakan game yang dirilis Ozysoft Studio pada 2020 kemarin. Game ini terinspirasi dari kisah nyata di Kalimantan Timur lho!

8. Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story  adalah game bangun sekolah untuk pahlawan RPG dalam campuran simulasi dan petualangan bermain peran. 

Sebagai Kepala Sekolah untuk para pejuang dan penyihir masa depan,  kamu harus membangun Akademi untuk melatih yang terbaik di negeri ini.

9. When The Past Was Around

 

When the Past was Around adalah permainan puzzle dan petualangan tentang cinta gaes. Game ini adalah kisah Eda, seorang gadis berusia awal 20-an. 

Seperti siapa pun seusianya, dia tersesat. Dia tersesat dalam perjalanan untuk mencapai mimpinya.

When The Past Was Around telah meraih penghargaan level Asia loh gaes!

10. Coffee Talk

Coffee Talk adalah visual novel yang dikembangkan oleh studio indie Indonesia Toge Productions, dan dirilis pada 29 Januari 2020 untuk Microsoft Windows, macOS, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One.

Baca Juga: Biodata Larissa Lochefort Lengkap Agama Umur dan Wiki, Gamer Hot yang Curi Perhatian

Game ini dirilis di Jepang untuk Nintendo Switch sehari kemudian pada 30 Januari 2020.

Nah, itu dia deretan video game asal dan buatan Indonesia yang terkenal dan mendunia. Game mana nih yang paling menarik?




Game Buatan Indonesiagame IndonesiaGame asal IndonesiaGame produksi IndonesiaDreadOutUltra Space Battle BrawlRage in PeaceLegrand Legacy

Share to: