5 Rekomendasi Game Bertema Pahlawan, Karya Anak Bangsa

5 Rekomendasi Game Bertema Pahlawan, Karya Anak Bangsa

5 Rekomendasi Game Bertema Pahlawan, Karya Anak Bangsa

Rekomendasi Game Indonesia karya anak bangsa dalam kolase foto (foto: Harun&Hurun Digital Tech)


Ini dia rekomendasi game buatan Indonesia, karya anak bangsa gaes! Gak kalah seru dengan game lainnya, permainan ini bertemakan Pahlawan Indonesia lho!

Kamu pecinta game wajib banget download game-game ini ya! Selain menambah pengetahuan tentang pahlawan Indonesia, kamu juga melestarikan produk lokal.

Beberapa game akan memberitahu kamu latar belakang para pahlawan dan bagaimana mereka berjuang mempertaruhkan nyawanya untuk Indonesia lho!

Baca Juga: Rekomendasi Foto OOTD Baju Imlek Elxi Elvina dan 7 Selebgram Lain, Bonus Outfit Pilihan Gaes

Penasaran? Yuk simak 5 rekomendasi game bertema pahlawan buatan Indonesia, karya anak bangsa berikut ini.

1. Tak Gentar

Tak Gentar merupakan game dengan tema pahlawan pertama yang jadi rekomendasi untuk kamu dari PT. GIT SOLUTION. Game ini berisi perjuangan para pahlawan khususnya di Indonesia untuk mempertahankan Negara Indonesia dari para penjajah asing. 

Sesuai namanya, para pahlawan dalam game ini tak gentar mengangkat perang-perang yang pernah terjadi di Indonesia, seperti Perang Serangan Umum Satu Maret, Serangan 10 November, Pertempuran Bandung lautan Api dan masih banyak lagi gaes! 

Dengan game ini, rakyat Indonesia akan mengingat dan mengetahui serta tidak melupakan bahwa pernah terjadi pertempuran yang dahsyat guna mempertahankan keutuhan Negara Indonesia tercinta.

2. Bambu Runcing

Selanjutnya ada game Bambu Runcing dari PLAYGROUND SMK TELKOM MALANG.

Kamu tahu kan Bambu Runcing adalah senjata bangsa Indonesia untuk melawan penjajah. Nah, pada game ini, kita akan kembali ke jaman penjajahan yang dipenuhi banyak perlawanan. Tujuannya adalah untuk membantu sang tokoh mewujudkan kemerdekaan Indonesia. 

3. Merah Putih - Belajar Sejarah Indonesia Merdeka

Merah Putih adalah game karya anak bangsa buatan ARFA Media. Dari game ini, kamu akan belajar sejarah Bangsa Indonesia bersama gaes! 

Ini adalah sebuah game edukasi yang dikemas sedemikian rupa agar mudah memahami sejarah Nusantara hingga terbentuknya Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi Akun TikTok Bermanfaat buat Gen Z, Isinya Edukasi dan Tutorial Bisnis Lho

Merah Putih berisikan tentang sejarah Bangsa Indonesia dari awal masa penjajahan Portugis sampai bangsa Indonesia bisa merdeka. Game ini sengaja dibuat untuk anak-anak di tingkat sekolah dasar agar mereka dapat memahami sejarah Bangsa Indonesia lho!

4. Tebak Pahlawan Indonesia

Dari namanya saja, kamu pasti sudah paham apa misi dari game ini. Tebak Pahlawan Indonesia merupakan game dari Harun&Hurun Digital Tech.

Tebak Nama Pahlawan Indonesia adalah permainan tebakan Nama pahlawandari gambar dan petunjuk di setiap levelnya.

Pemain akan ditanya nama dari pahlawan yang di tampilkan gambarnya pada setiap Levelnya sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Wah, banyak belajar nih!

5. Pangeran Diponegoro - TD

Pangeran Diponegoro - TD adalah game bertema pahlawan selanjutnya karya Game Lokal Indonesia.

Misi kamu dalam game ini adalah membantu Pangeran untuk menjaga bangsa. Kamu harus pertahankan wilayah kamu dari serangan penjajah, hadapi musuh dengan membangun tower dan membuat barikade pertahanan yang kuat.

Karakter utama dalam game ini adalah Pangeran Dipenogoro sebagai salah satu pahlawan Indonesia yang sangat berjasa untuk membebaskan Indonesia dari penjajahan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor Indonesia Berisi Pemuja Setan, Banyak Disukai Anak Muda Lho

Nah, itu dia 5 rekomendasi game bertema pahlawan buatan Indonesia, karya anak bangsa. Game mana nih yang mencuri perhatian kamu?




game buatan IndonesiaGame anak BangsaGame IndonesiaRekomendasi GameGame Bertema PahlawanPahlawan indonesia

Share to: