Promosikan Kolaborasi Kebudayaan, Kedubes AS di Jakarta Gelar Event Musik Jazz

Promosikan Kolaborasi Kebudayaan, Kedubes AS di Jakarta Gelar Event Musik Jazz

Promosikan Kolaborasi Kebudayaan, Kedubes AS di Jakarta Gelar Event Musik Jazz

Musik Jazz untuk Promosikan Kolaborasi Kebudayaan Amerika-Indonesia (Foto: Instagram @usembassyjkt)


Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta menjadi tuan rumah bagi Drew Tucker and New Standard Band di Indonesia pada tanggal 28 April hingga 12 Mei 2024.

Kuintet hip-hop, pop, dan jazz yang berbasis di Florida ini akan menggelar serangkaian pertunjukan dan lokakarya pendidikan musik yang menampilkan vibraphone dan tuba untuk mendorong dialog dan menginspirasi kolaborasi antar masyarakat Indonesia dan Amerika.

Baca Juga: Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di Amerika Serikat

Event musik jazz ini juga digelar dalam rangka memperingati 75 tahun hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dan Indonesia.

Selain itu, event ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan nilai-nilai bersama seperti kebebasan berekspresi, keberagaman, dan inklusi melalui pertukaran budaya serta pembangunan ekonomi antara Indonesia dan AS.

Program ini menegaskan dukungan pemerintah AS terhadap ekonomi kreatif Indonesia dan penguatan jaringan dalam industri musik. Inisiatif ini menggarisbawahi komitmen Kedutaan Besar AS untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dan menggemakan tema perayaan ulang tahun ke-75: Keberagaman, Demokrasi, Kemakmuran.

“Amerika Serikat dan Indonesia memiliki tradisi nilai-nilai bersama yang sudah lama ada, sebagaimana tercermin dalam semboyan masing-masing negara: E Pluribus Unum dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Juru Bicara Kedutaan Besar Michael Quinlan.

“Program pertukaran seperti ini membuka pintu bagi dialog dan pembelajaran bersama, dan musik memberikan kesempatan luar biasa untuk berkomunikasi," sambungnya.

Nantinya, Drew Tucker and New Standard akan tampil di depan umum di @america, Jakarta pada hari Selasa, 30 April 2024 pukul 19.00 – 20.30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi Link ini.

Baca Juga: Makin Meluas, Film Agak Laen Bakal Tayang di Amerika

Selain ke Jakarta, Drew Tucker and New Standard juga akan terbang ke Padang, Padang Panjang, Solo, Salatiga, dan Surabaya, di mana mereka akan berkolaborasi dengan musisi setempat, universitas, dan sekolah musik, termasuk unsur pendidikan dan membangun keterampilan kewirausahaan melalui musik.




Kedutaan Besar Amerika SerikatKedubes AS di JakartaDrew Tucker and New Standard Band

Share to: