Waduh, Trump Mau Blokir TikTok di AS, Kenapa?

Waduh, Trump Mau Blokir TikTok di AS, Kenapa?

Waduh, Trump Mau Blokir TikTok di AS, Kenapa?

Presiden Trump dan TikTok (Foto: dok. Istimewa)


Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah mengumumkan akan memblokir TikTok di AS. Wah, ada apa ini gaes?

TikTok memang merupakan aplikasi dari Cina dan sedang digandrungi anak muda di seluruh dunia. Bahkan sudah menjadi tren baru di kalangan anak muda.

Popularitasnya yang tinggi mulai menjadi perhatian banyak negara terhadap masalah keamanan TikTok. India menjadi negara yang telah memblokir TikTok secara resmi. Kali ini giliran Amerika Serikat yang mempertimbangkan akan memblokir TikTok.

Rencana ini bahkan diutarakan langsung oleh orang pertama di Amerika Serikat, Donald Trump. Amerika menilai bahwa aplikasi TikTok adalah alat pengintai pemerintah Cina yang bisa melemahkan keamanan nasional negaranya

Kebijakan ini diambil berdasarkan kekhawatiran masalah keamanan nasional. Donald Trump menilai bahwa aplikasi ini dapat menjadi alat pengintai pemerintah Cina.

“Soal TikTok sejauh ini, kami melarang mereka di Amerika Serikat.” kata Donald Trump

Mendengar kebijakan Donald  Trump, TikTok hanya mencoba meyakinkan publik bahwa hal ini sudah menjadi urusan dari negara tersebut. TikTok yakin jika akan tetap banyak yang menggunakan aplikasi mereka. 

“Ratusan juta orang memakai TikTok untuk hiburan dan koneksi, termasuk komunitas kreator dan artis kami yang meraup penghasilan dari platform ini.” ujar pihak TikTok.

Tak hanya itu TikTok juga menjanjikan adanya transpransi data tingkat tinggi. Transparansi ini memungkinkan para pengguna serta regulator di setiap negara untuk meninjau algoritma yang ada di aplikasi video tersebut. 




tiktokamerika serikat blokir tiktokdonald trump

Share to: