Mudah Cemas? Ini Dia Beberapa Cara Untuk Mengatasinya

Mudah Cemas? Ini Dia Beberapa Cara Untuk Mengatasinya

Foto

Foto : Istimewa


Setiap orang pasti pernah merasakan cemas, bahkan sebenarnya cemas merupakan hal yang bisa dibilang hal yang wajar dan normal yang terjadi pada setiap manusia hanya saja tidak baik jika cemas yang terlalu berlebihan karena dapat menimbulkan stress maupun depresi yang berkelanjutan.

Rasa cemas adalah hal yang wajar, terutama jika ada tekanan atau kondisi tertentu.  Namun, jika rasa cemas dan khawatir menjadi tidak terkendali, berlebihan, bahkan sampai mengganggu aktivitas sehari-hari, maka bisa jadi ini merupakan tanda Anda sedang mengalami gangguan kecemasan umum.

Mungkin ada banyak alasan di balik serangan kecemasan dan gejala umumnya adalah kekhawatiran dan ketakutan, lekas marah, gelisah, susah tidur, masalah konsentrasi, jantung berdebar, berkeringat, mulut kering dan menjauh dari sosial untuk beberapa saat. Meskipun mengunjungi dokter, dan minum obat yang diresepkan adalah cara untuk mengatasi masalah ini, Kamu juga dapat mengambil rute alami seperti cara berikut ini, loh!

1. Olahraga

Yang Pertama Perbanyak Olahraga Yang  teratur ini Guna untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan juga mengurangi kecemasanmu. Latihan fisik yang baik akan merangsang tubuh dengan cara tertentu, ini juga akan berfungsi sebagai relaksasi.

2. Menghirup Aromaterapi

Bahkan Terkadang mencium bau-bau wewangian yang menenangkan dapat membuat tubuh kita menjadi rileks, terutama jika kita menghirup aromaterapi yang memang memiliki efek relaksasi. Kalian bisa menambahkan minyak ini ke air mandi atau langsung menghirupnya. Salah satunya cara adalah ( Lavender, sage ) merupakan aromaterapi yang luar biasa menenangkan.

3. Meditasi

Kalau yang satu ini Cobalah bermeditasi setiap hari setidaknya selama 15 menit. Kalian akan merasakan stres dan kecemasan mengalir keluar dari tubuh. Meditasi akan membantu secara efektif melawan serangan kecemasan, lho!

4. Tidur dengan Baik

Tidur merupaka hal yang sangat penting, setidaknya 7-8 jam tidur dengan benar. Tidur itu penting. Coba dan dapatkan setidaknya 7 hingga 8 jam tidur setiap malam. Ini akan menyegarkan dan menenangkan Kamu. Kurang tidur dapat memperburuk kondisi Kamu.

Terlalu banyak kafein dapat membuat Kamu lebih gugup dan membuat Kecemasan semakin parah. Jadi, yang terbaik adalah tinggal jauh dari kopi dan minuman berkafein lainnya termasuk soda.

5. Hindari Alkohol

Alkohol mungkin memiliki efek menenangkan pada kamu. Tetapi begitu apabila efeknya hilang, kecemasan kamu kembali dengan penyeselan lebih dalam. Jadi lebih baik menjauh dari minuman yang memabukkan jika Kamu rentan terhadap serangan kecemasan.




Cara mengatasi CemasLifestyleCemas

Share to: