Nostalgia Yuk, 5 Sitkom TV Ini Terkenang Banget di Hati dan Benak Anak 2000-an Nih

Nostalgia Yuk, 5 Sitkom TV Ini Terkenang Banget di Hati dan Benak Anak 2000-an Nih

Nostalgia Yuk, 5 Sitkom TV Ini Terkenang Banget di Hati dan Benak Anak 2000-an Nih

Sitkom Favorit gen 2000an


Sebelum ada youtube, anak generasi 90an dan 2000an biasanya selalu menonton acara yang ada di televisi. Nggak hanya tontonan itu juga yang selalu jadi obrolan kita di sehari-hari.

Salah satu acara televisi yang fulu sangat diminati oleh generasi 90an dan 2000an yaitu Sitkom atau komsit (komedi situasi) merupakan sebuah cerita komedi yang berseri.

Sitkom ini biasanya menggunakan latar tempat yang itu-itu saja dan tokoh yang karakternya selalu sama. Setiap orang punya sitkom favorit.

Nah, berikut ada beberapa sitkom yang sangat dikenang oleh anak tahun 2000an. Penasarankan Sitkom apa saja? Nah biar kalian nggak penasaran yuk langsung simak disini gaes.

1. Awas Ada Sule

Foto: Istimewa

Orang mengenal Sule di OVJ bersama Aziz Gagap, Parto, Andre Taulany, dan Nunung. Sebagaimana pelawak lainnya, pastilah ada slentingan dari penonton yang menduga bahwa kelucuan Sule berkat bantuan teman-temannya. Itu semua terbantahkan saat sitkom “Awas Ada Sule” tayang tahun 2008. Tanpa teman-teman OVJ Sule masih tetap lucu.

Di sini Sule berperan menjadi asisten rumah tangga. Bersama Makmur dan Kanjeng Mami, kejahilan Sule tetaplah lucu. Nggak kalah menghibur dari nonton OVJ.

2. Abdel dan Temon

Foto: Istimewa

Kisah dua sahabat yang selalu gagal dalam meraih mimpi ini dulu tayang di GlobalTV di siang hari. Pusat kelucuan ada di kecerobohan Temon dan keluguan Muklis sebagai hansip. Abdel selalu menjadi penengah kekacauan yang dibikin oleh dua orang temannya itu. Kalau cowok-cowok sih sukanya kalau Mamah Abdel (Anita Hara) udah muncul. Sungguh gemas.

3. Suami-Suami Takut Istri

Foto: Istimewa

Ngomongin sitkom nggak lengkap tanpa menyebut “Suami-Suami Takut Istri”. Sitkom yang berkisah tentang sebuah kompleks yang ditinggali oleh berbagai orang dari berbagai daerah ini sungguh kocak. Bapak-bapak di kompleks itu yang suka bertingkah saat kumpul. Mulai dari godain janda sampai curhat masalah keluarga. Mereka punya satu kesamaan yaitu takut sama istri mereka. Dari sinilah kita mengenal Bang Tigor, Asri Welas, dan Amel Carla.

4. OB (Office Boy)

Foto: Istimewa

Dulu ada situasi komedi yang mengisahkan kehidupan office boy. Di sebuah kantor televisi bernama OK TV, beberapa karyawan mengabdikan diri. Menjalani hidup sebagai office boy itu nggak mudah, banyak masalah yang datang. Nggak cuma dari bos yang nyebelin, tapi juga persaingan dengan teman-teman office boy lain. Singgungan-singgunan itulah yang sering kali jadi komedi karena sesuai banget sama realitas. Pemainnya juga familiar banget dulu. Mulai dari Tika Panggabean, Daus Separo, Bayu Oktara, dan siapa lagi, hayo, inget nggak?

5. Bajaj Bajuri

Foto: Istimewa

Tanpa perlu dijelaskan panjang lebar kamu toh tentu paham sitkom “Bajaj Bajuri“. Sebab dulu sitkom ini merupakan tontonan wajib setelah salat Magrib. Sitkom yang dibintangi oleh Mat Solar, Rieke Diah Pitaloka, Fanny Fadillah, Nani Widjaja, dan kawan-kawan ini sungguh kocak. Keluguan Oneng dan kebucinan Bajuri selalu jadi lucu saat menghadapi masalah yang datang dari emak. Sitkom ini termasuk yang tersukses di layar kaca dilihat dari lamanya bertahan. Cerita “Bajaj Bajuri” bahkan sampai diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama, namun pemainnya yang beda.

Nah itu dia gaes 5 Sitkom yang sangat di gemari oleh anak generasi 2000an, yang mana nih Favorit kalian gaes?




SitkomAwas ada SuleAbdel dan Temon

Share to: