Arti dan Kepanjangan COPET: Comot Dompet, Ini Penjelasannya

Arti dan Kepanjangan COPET: Comot Dompet, Ini Penjelasannya

Arti dan Kepanjangan COPET: Comot Dompet, Ini Penjelasannya

Kolase Foto Kepanjangan dari COPET (Foto: @creativy.id TikTok)


Ternyata tidak banyak orang yang tahu jika COPET merupakan sebuah singkatan dari Comot Dompet gaes. Bagaimana penejelasannya? Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id khusus untuk kamu. 

COPET sendiri memang menjadi kata-kata yang lazim digunakan oleh netizen Indonesia gaes. Hal ini berkaitan dengan orang yang suka banget mengambil dompet orang lain dalam kondisi apapun. 

BACA JUGA: Ini Dia Arti Kata APK yang Sering Salah Kaprah, Ternyata Bukan Singkatan Aplikasi Gaes!

Biasanya hal tersebut dilakukan karena mereka membutuhkan uang atau memang mempunyai penyakit mental gaes. Tidak hanya di mal saja lho, bahkan pasar atau tempat ramai pasti akan rawan terjadi COPET. 

COPET sendiri sering diartikan sebagai orang yang melakukan pencurian terhadap dompet si korban untuk bisa mengambil uang yang ada di dalamnya. Namun ternyata kata-kata itu merupakan sebuah singkatan gaes. 

Arti kata COPET oleh netizen gaes

Banyak banget orang-orang yang tidak mengetahui jika kata-kata COPET sendiri merupakan singkatan dari Comot Dompet. Hal ini dikarenakan kita sudah sering banget memakai kata tersebut sehingga tidak sadar jika itu merupakan kependekan gaes. 

BACA JUGA: Arti dan Makna Singkatan IKR yang Sering Dipakai Gen Z, Lengkap Contohnya Nih

Sama halnya seperti kue PUTU yang merupakan singkatan dari Pencari Uang Tenaga Uap lho. Nah kata-kata COPET sendiri hanya mengambil beberapa penggalan huruf depan dari kata Comot dan Dompet lho. 

Hal ini juga diberitahukan oleh netizen dalam sebuah TikTok Creativy.Id sendiri saat itu sedang bermain tebak-tebakan singkatan dari sebuah nama. Mereka menyebutkan kata-kata COPET dimana kepanjangannya adalah Comot Dompet gaes. 

Banyak banget memang kata-kata yang sudah menjadi lazim namun ternyata merupakan sebuah singkatan seperti Kijang dimana kepanjangannya adalah Kerjasama Indonesia dan Jepang lho. Wah gak nyangka banget ya. 

BACA JUGA: Usia Berapa Kalian Tahu Kalau Petani itu Singkatan dari "Penyanga Tatanan Negara Indonesia"? Ini Pencetusnya

Itu dia gaes arti dan kepanjangan dari kata COPET yaitu Comot Dompet lho, setidaknya menambah sedikit pengetahuan untuk kamu. Jika ingin melihat berita dari artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




kepanjangan copetcopetsingakatan copetcopet singkatan comot dompetcomot dompet kepanjangan copetsingkatan comot dompetkepanjangan dari copet

Share to: