Biografi dan Profil Guruh Soekarno Putra: Agama, Umur, Istri dan Fakta Unik, Sering FYP TikTok

Biografi dan Profil Guruh Soekarno Putra: Agama, Umur, Istri dan Fakta Unik, Sering FYP TikTok

Biografi dan Profil Guruh Soekarno Putra: Agama, Umur, Istri dan Fakta Unik, Sering FYP TikTok

Kolase Foto Guruh Soekarno Putra (Foto: dok. Istimewa)


Siapa yang masih belum mengenal anak dari Soekarno yang sering banget FYP TikTok bernama Guruh Soekarno Putra? 

Berikut biodata lengkapnya. 

BACA JUGA: Biodata Rian Indra Putra, Lengkap Umur dan Agama, TikToker Alumni FYP dengan 1,8 Juta Follower

Guruh Soekarno Putra lahir di Jakarta pada tanggal 13 Januari 1953 dimana usia pria satu ini sekarang adalah 68 tahun. Nama asli dari Guruh Soekarno Putra adalah M. Guruh Irianto Soekarno Putra. Agama yang dianut adalah Islam. 

Guruh Seokarno Putra justru baru-baru ini menjadi perbincangan netizen semenjak dirinya muncul di TikTok dan masuk ke dalam FYP lho. Bahkan semua orang tidak ada yang menyangka videonya akan menjadi viral. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biografi dan profil Guruh Soekarno Putra, mulai dari agama hingga sering masuk FYP TikTok.

BACA JUGA: Biodata Alif Farrasya, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Alif Dari Jendela SMP

1. Biodata dan profil 

-Nama: M. Guruh Irianto Sukarno Putra

-Tanggal Lahir: 13 Januari 1953

-Tempat Asal: Jakarta

-Umur: 68 Tahun

-Agama: Islam

-Pekerjaan: DPR RI, Seniman

-Partai: PDIP

-Saudara: Guntur Soekarnoputra, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, Taufan Soekarnoputra, Bayu Soekarnoputra, Kartika Soekarnoputri

-Pasangan: Sabina Guseynova

2. Pendiri dari grup GSP Production (Gencar Semarak Perkasa)

Untuk menyalurkan hobinya yang sangat seni, justru Guruh Soekarno Putra membuat sebuah grup bernama GSP Production atau Gencar Semarak Perkasa. Hal ini dilakukan agar dirinya bisa lebih fokus dalam bidang tersebut. 

3. Kerap aktif dalam dunia perfilman

Guruh Soekarno Putra sendiri tidak hanya membuat sebuah musik gaes. Namun dirinya juga berkecimpungan dalam dunia film. Film yang dibuat olehnya yang paling dikenal ada empat gaes, Puspa Indah Taman Hati dan Gita Cinta dari SMA di tahun 1979, Sembilan Wali (Wali Sanga) di tahun 1985, yang terakhir Misteri Hantu Selular tahun 2011. 

4. Mendapatkan penghargaan bergengsi lho

Guruh Soekarno Putra sendiri mempunyai sebuah penghargaan gaes. Ia mendapatkan Nugraha Bhakti Musik Indonesia dari Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) pada tahun 2011. 

5. Punya sebuah band bernama The Beat-G pada tahun 1965

Ternyata Guruh Soekarno Putra ini mempunyai sebuah band di tahun 1965 bernama The Beat-G yang merilis album pertamanya pada tahun 1975 dengan judul Guruh Gypsy gaes. Wah keren banget ya. 

 BACA JUGA: Biodata Claudia Chatline, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Claudia Dari Jendela SMP

Sekarang kamu sudah tahu kan biografi dan profil Guruh Soekarno Putra, mulai dari agama hingga sering masuk FYP TikTok. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya diperkirakan berusia 68 tahun. 




guruh soekarno putrabiografi guruh soekarno putraprofil guruh soekarno putraumur guruh soekarno putraagama guruh soekarno putratiktok guruh soekarno putrafyp tiktok guruh soekarno putra

Share to: