Biodata Chelsie Monica dari Wikipedia: Agama, Umur, Pendidikan dan Fakta Pecatur Wanita Hebat

Biodata Chelsie Monica dari Wikipedia: Agama, Umur, Pendidikan dan Fakta Pecatur Wanita Hebat

Biodata Chelsie Monica dari Wikipedia: Agama, Umur, Pendidikan dan Fakta Pecatur Wanita Hebat

Biodata Chelsie Monica dari Wikipedia terlengkap dengan informasi umur dan agama dalam kolase foto. (Foto Instagram: @chelsie.monica)


Berikut biodata terlengkap dari Wikipedia Chelsie Monica si pecatur wanita cantik yang disorot karena menjadi komentator duel catur GM Irene Kharisma dengan Dewa Kipas aka Dadang Subur gaes.

Berikut biodata terlengkap dari laman Wikipedia.

Gadis bernama lengkap Chelsie Monica Ignesias Sihite merupakan gadis kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur. 1995. Gadis berusia 25 tahun itu menganut agama Kristen dan memiliki panggilan Chelsie gaes. Pendidikan terakhir Chelsie adalah S1 dari Perbanas Institute Jakarta gaes.

BACA JUGA: Biodata Fikri Fadlu, Lengkap Umur dan Agama, YouTuber asal Cianjur yang hits di TikTok

Chelsie Monica disorot netizen dan viral setelah karena menjadi komentator dalam duel catur GM Irene melawan Dewa Kipas alias Dadand Subur yang dilangsungkan secara live melalui akun Youtube Deddy Corbuzier.

Berikut rangkuman tim KUYOU.ID mengenai biodata lengkap Chelsie Monica, pecatur cantik alumni Perbanas Institute yang aktif di media sosial sekaligus jadi komentator  GM Irene melawan Dewa Kipas.

1. Biodata dan Profil

1. Biodata dan Profil

-Nama Lengkap: Chelsie Monica Ignesias Sihite

-Nama Panggilan: Chelsie Monica

-Tempat Tanggal Lahir: Balikpapan, 2 November 1995

-Umur: 25 Tahun

-Agama: Kristen

-Zodiak: Scorpio

-Hobi: Main Catur

-Pendidikan: Sekolah Catur Utut Adianto, Perbanas Institute

-Pekerjaan: Pecatur, Selebgram

-Keluarga: Orang Tua (ayah, Ibu), 2 Kakak

-Tahun Aktif: 2003 – Sekarang

-Akun Instagram: @chelsie.monica

-Akun YouTube: ChelsieMonica

2. Awal karir Chelsie Monica di dunia catur

Berdasarkan penelusuran, Chelsie sudah aktif main catur sejak cilik gaes. Saat itu dirinya mulai tertarik dengan hobinya ini setelah melihat ayahnya yang lagin bermain catur. Dirinya mulai aktif pada tahun 2003 dan mengikuti banyak perlombaan hingga namanya terkenal seperti ini.

3. Berprestasi dan menyandang gelar Women International Master (WIM)

Ini salah satu gelar hebat dalam dunia catur gaes. WIM ini satu tingkat tepat dibawahnya gelar profesional tertinggi dalam permainan catur WGM atau Woman Grand Master.

4. Menjadi komentator pertandingan catur fenomenal GM Irene melawan Dewa Kipas

Hebohnya pertandingan ini pasti tahu bahwa penonton yang mengikuti live streaming di Youtube Deddy Corbuzier saat itu berhasil pecah telor sekitar 1.2 juta lebih tepat hampir mendekati 1.3 juta juga lho.

Ini benar-benar rekor baru, karena jarang sekali terjadi, bahkan selama ini belum ada live youtube yang tembus sampai satu juta. Seperti event shopee, tokopedia, bukalapak, dan brand-brand ternama melalui online Youtube hanya sekitar 100-300 ribuan saja. Itu juga sudah mengundang artis top, hingga idol Korea loh. (khusus streaming youtube online, kalau tv beda lagi ceritanya ya).

5. Nama lengkap Chelsie Monica Ignesias Sihite

Nama lengkap pecatur yang memiliki paras cantik banget ini adalah Chelsie Monica Ignesias Sihite. Saat ini dirinya masih berumur 25 tahun lho. Meski saat jadi komentator di Youtube Deddy Corbuzier, Chelsie iseng mengaku kalau dirinya 17 tahun. Sebenarnya Dia kelahiran 2 November 1995 dan tahun 2021 ini, Ia akan menginjak usia 26 tahun gaes.

6. Eksis di YouTube membahas catur hingga ngevlog gaes
Chelsie Monica menjadi seorang Youtuber dan konten kreator yang membahas tentang catur lho gaes. Kalian yang penasaran bisa langsung cari kanal Youtubenya di “Chelsie Monica”. Selain bermain catur beberapa video kesehariannya, ngevlog juga Ia upload di Youtube pribadinya itu.
7. Banyak orang yang mulai mengikuti akun Instagram Chelsie Monica
Pada tahu gak sebelum muncul di Youtube, satu hari sebelumnya, tepat setelah akun media sosial Deddy Corbuzier mengumumkan Chelsie akan jadi komentator bareng GM Susanto, akun instagramnya masin 8.000-an pengikut lho.
Coba sekarang di cek sendiri gaes, melonjak sangat tajam kan? Sosoknya benar-benar mencuri perhatian banyak orang dan tentunya para cowok nih.
8. Kehidupan pribadi dan fakta menarik
Diketahui kalau Chelsie Monica ini lulusan Perbanas Institute. Dia sudah memenangkan banyak pertandingan Internasional lho. Dia juga sudah memiliki banyak penghargaan gaes. Ia pernah juara 1 di Sea Games 2013 dan Juara kedua di Sea Games 2019.
Ia mendapatkan gelar Master Internasional Wanita atau Woman International Master (WIM) saat usianya masih remaja 17 tahun gaes. Dirinya tercatat memiliki rating FIDE 2252 dan tertingginya tercatat 2290.

BACA JUGA: Biodata Henny Rahman, Lengkap Umur dan Agama, Selebgram Hijaber Istri Zikri Daulay

Ketika artikel ini dinaikkan yakni bulan Maret 2021, dalam top global dunia catur Chelsie Monica peringkat dunia ke 13.452 ribu. Sedangkan di Asia Ia menduduki peringkat ke 134 dan Indonesia Ia ada di peringkat 67.

Itulah biodata dari Wikipedia lengkap umur dan agama Chelsie Monica, altet catur wanita cantik yang jadi komentatornya pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas vs GM Irene gaes.




agama chelsie monicabiodata chelsie monicaumur chelsie monicaprofil chelsie monicaaktris indonesiawoman grand masterchelsie monica wikipediabiodata chelsie monica wikipediapendidikan chelsie monica

Share to: