Kondisi Terkini Cosmos, Pahlawan Gereja Katedral yang Selamat dari Bom dan Sempat Halangi Pelaku Bunuh Diri

Kondisi Terkini Cosmos, Pahlawan Gereja Katedral yang Selamat dari Bom dan Sempat Halangi Pelaku Bunuh Diri

Kondisi Terkini Cosmos, Pahlawan Gereja Katedral yang Selamat dari Bom dan Sempat Halangi Pelaku Bunuh Diri

Kolase Foto Kondisi Cosmos Pahlawan Gereja Katedral (Foto: dok. Istimewa)


Netizen menjadi penasaran banget dengan kondisi terkini dari pahlawan Cosmos dimana ia selamat dari bom bunuh diri dan sempat menghadang pelaku lho. Bagaimana keadaannya? Berikut rangkuman Tim KUYOU.id. 

Bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar ini justru menjadi duka yang besar banget untuk para jemaat yang beribadah disana. Pelaku dianggap sebagai seseorang yang tidak punya hati. 

BACA JUGA: Cerita Cosmos, Penjaga Gereja Katedral Makassar yang Selamat dari Bom: Sempat Halangi Pelaku, Terkena Ledakan dan Luka Ringan

Tidak hanya itu, bahkan foto yang diduga merupakan pelaku dari bom bunuh diri Gereja Katedral, Makassar ini menjadi bahan hinaan dari para netizen karena dianggap tidak mempunyai moral gaes. 

Namun dalam kejadian bom bunuh diri kali ini ada salah satu orang yang selamat lho. Dirinya adalah Cosmos gaes. Ia menjadi seorang pahlawan semenjak dirinya bercerita sempat menghalangi pelaku untuk masuk. 

Kondisi terkini dari Cosmos, pahlawan Gereja Katedral

Cosmos sendiri sebenarnya sempat terkena imbas dari ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral yang berada di Makassar gaes. Dirinya mengalami beberapa luka disekujur tubuhnya lho. 

BACA JUGA: 7 Fakta-Identitas Pelaku Bom Katedral Makassar, Lengkap Foto dan Video

Setelah kejadian tersebut dirinya pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk diobati beberapa lukanya gaes. Tubuhnya memang mengalami banyak banget luka bakar lho. Mulai dari leher hingga perut. 

Cosmos sendiri sekarang kondisinya mulai membaik perlahan tapi pasti gaes. Walaupun dirinya saat ini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Stella Maris lho. Ia pun dijaga oleh sang adik bernama Jon. 

"Sekarang sudah agak baikan. Dia sudah bisa bicara dan bisa jalan" kata Jon. 

Korban dari bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar ini justru semakin bertambah. Sampai saat artikel ini dibuat, ada sekitar 14 korban yang luka-luka dan sudah dirawat di rumah sakit terdekat. 

BACA JUGA: Ini Link Video Bom Katedral Makassar, Identitas Pelaku Diburu Netizen Twitter

Polisi pun mulai melakukan identifikasi terhadap sebuah pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulses, Kombes Pol E Zulpan. Sekarang tinggal tunggu saja gaes. 




kondisi cosmoscosmospahlawan cosmoskondisi terkini cosmoskondisi pahlawan cosmospahlawan cosmos gereja katedralbom bunuh diri gereja katedralgereka katedral

Share to: