Foto Kilang Pertamina Indramayu Sebelum dan Sesudah Terbakar, Hoaks atau Fakta? Cek Disini

Foto Kilang Pertamina Indramayu Sebelum dan Sesudah Terbakar, Hoaks atau Fakta? Cek Disini

 Foto Kilang Pertamina Indramayu Sebelum dan Sesudah Terbakar, Hoaks atau Fakta? Cek Disini

Kolase FotoKilang Pertamina Indramayu Sebelum dan Sesudah Terbakar (Foto: Berbagai Sumber)


Belum lama ini, beredar foto Kilang Pertamina Balongan,  Indramayu sebelum dan sesudah terbakar pada Senin, 29 Maret 2021 dini hari. Simak fakta selengkapnya berikut ini gaes. 

Kawasan Kilang Minyak Pertamina Indramayu mengalami kebakaran pada Senin, 29 Maret 2021. Kebakaran tersebut terekam melalui sebuah video amatir yang direkam oleh warga setempat. Video itupun beredar di sosial media, seperti Twitter dan Instagram

BACA JUGA: Ini FOTO Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Ternyata Kelompok JAD Balas Dendam!

Insiden yang terjadi pada Senin, 29 Maret 2021 pukul 00.45 dini hari tadi menyebabkan kebakaran di tangki T301G. Hingga kini, penyebab kebakaran masih dicari tahu. 

Terbakar saat hujan deras dan disertai petir

Corporate Secretary Subholdong Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya menyebut penyebab kebakaran di Kilanng Balongan belum dikatahui secara pasti. 

Namun, saat kejadian berlangsung, lokasi tersebut sedang turun hujan deras yang disertai dengan petir. Kini pihak HSSE kilang Pertamina pun masih fokus untuk melakukan pemadaman api di lokasi tersebut. 

"Saat ini, tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di Kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat," ungkap Ifki Sukarya. 

Sebelumnya, kawasan Kilang Minyak Pertamina Balongan, Indramayu juga sempat beberapa kali mengalami kebakaran. Misalnya saja pada Oktober 2007, kebakaran yang terjadi merusak fasilitas produksi dan mengganggu fasilitas pembuangan limbah. 

BACA JUGA: Cerita Cosmos, Penjaga Gereja Katedral Makassar yang Selamat dari Bom: Sempat Halangi Pelaku, Terkena Ledakan dan Luka Ringan

Pada Januari 2019, Kilang Minyak Pertamina Balongan, Indramayu juga mengalami insiden kebakaran. hal tersebu terjadi pada fasilitas pemasok gas milik PT Pertamina EP Aset 3 pengolahan minyak kilang Balongan, Jawa Barat. 

Berikut adalah foto Kilang Pertamina Indramayu sebelum dan sesudah terbakar pada Senin, 29 Maret 2021 dini hari. 

Potret kilang minyak sebelum dan sesudah terbakar

Pada potret gambang sebelah kiri merupakan foto sebelum terjadi kebakaran. Kilang tersebut nampak baik-baik saja. Sementara itu pada foto sebelah kanan diambil saat terjadi kebakaran. Nampak asap mengepul dengan api berwarna oranye membumbung ke udara. 

Potret kedua Kilang Minyak Balongan, Indramayu

Mirip dengan potret pertama, pada bagian sebelah kiri, Kilang Pertamina tersebut nampak baik-baik saja. Namunn pada bagian kanan nampak tengah dilumat oleh si jago merah.

Lokasi Kilang Pertamina berada dekat dengan sebuah Desa

Lokasi Kilang Pertamina Balongan, Indramayu ini berada dekat dengan Desa Balogan. Sebanyak 200an warga desa setempat pun diungsikan ke Pendopo Kabupaten Indramayu, sementara itu 400 orang lainnya di Islamic Center Indramayu, dan 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra. 

Pertamina telah menyiapkan kelengkapan pencegahan COVID19 berupa masker dan hand sanitizer. Mereka juga memastikan warga tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Partamina juga akan bekerjasama dengan Pemda Indramayu intik menyediakan konsumsi bagi warga di beberapa titik pengungsian tersebut. 

BACA JUGA: 7 Fakta-Identitas Pelaku Bom Katedral Makassar, Lengkap Foto dan Video

Itulah beberapa penjelasan mengenai Kilang Pertamina Balongan, Indramayu yang terbakar pada Senin, 29 Maret 2021 dini hari. 




foto Kilang Pertamina BalonganKilang Pertamina IndramayuFoto Kilang Pertamina Indramayu sebelum terbakarFakta lengkap Kebakaran Kilang Pertamina

Share to: