Biodata Ustaz Hasyim Yahya, Lengkap Umur Pendidikan dan Keluarga, Viral Sebut Islam Baik adalah Jadi Teroris

Biodata Ustaz Hasyim Yahya, Lengkap Umur Pendidikan dan Keluarga, Viral Sebut Islam Baik adalah Jadi Teroris

Biodata Ustaz Hasyim Yahya, Lengkap Umur Pendidikan dan Keluarga, Viral Sebut Islam Baik adalah Jadi Teroris

Kolase Foto dan Biodata Ustaz Hasyim Yahya, Viral Sebut Islam Baik adalah Jadi Teroris (Foto: Berbagai sumber)


Sudah kenal dengan sosok Ustaz Hasyim Yahya? Berikut biodata lengkap dengan umur pendidikan dan keluarga Ustaz Hasyim Yahya, sosoknya viral saat menyebut Islam baik adalah yang jadi teroris

Sosok Ustaz Hasyim Yahya mendadak jadi perbincangan publik setelah video dirinya saat berceramah beredar di sosial media. Dalam video tersebut, ia menyebut bahwa islam baik adalah jadi teroris.

"Orang Islam yang baik itu menjadi teroris. Buka Al Anfal Ayat 60. Datangkan ustad siapa, kiyai siapa, bahwa orang Islam itu hadir jadi teroris," ungkap Ustaz Hasyim Yahya dalam video tersebut. 

BACA JUGA: Profil-Biodata Dina Sulaeman, Pakar Geopolitik Timur Tengah yang Hadir Podcast Deddy Corbuzier

Sejak lama, Ustaz Hasyim Yahya memang dikenal sebagai seorang penceramah yang kerap menyuarakan tentang aksi terorisme dan dinilai sangat provokatif. Ia juga ternyata pernah terlibat dengan aksi 212.  

Ingin mengenalnya lebih dalam? Simak nih biodata Ustaz Hasyim Yahya yang berhasil dirangkum oleh KUYOU.

1. Seorang ketua Yayasan

Ustaz Hasyim Yahya merupakan seorang ketua Yayasan Masjid Mujahidin, Surabaya. Di kota tersebut, namanya juga sudah cukup dikenal warga. Ia juga kerap berceramah di Masjid Mujahidin, Surabaya.

2. Ceramah Ustaz Hasyim Yahya dinilai provokatif

Dalam berbagai kesempatan, Ustaz Hasyim Yahya selalu meberikan ceramahnya. Namun, beberapa ceramah tersebut dinilai provokatif. 

Pasalnya, ia selalu menyuarakan tentang terorisme maupun pembunuhan. Misalnya saja beberapa tahun silam ia mengungkap bahwa pembunuhan itu sebagian dari rahmatan lil alamin, atau yang berarti bentuk rahmat dan rasa kasih sayang Allah SWT kepada seluruh alam.

Hal tersebut justru sangat kontra dengan Islam yang merupakan ajaran penuh kasih, cinta, dan membawa keselamatan serta kesejahteraan bagi seluruh alam.  

 

3. Viral sebut islam baik adalah jadi teroris

Belum selesai sampai di situ aja, ustadz yang sudah sepuh ini juga menyebut bahwa islam yang paling baik adalah yang menjadi teroris. Cuplikan video tersebut pun langsung viral di sosial media. 

"Orang Islam yang baik itu menjadi teroris. Buka Al Anfal Ayat 60. Datangkan ustad siapa, kiyai siapa, bahwa orang Islam itu hadir jadi teroris," ungkap Ustaz Hasyim Yahya dalam video tersebut. 

Nggak cuma itu aja, ia juga mengomentari soal Bhineka Tunggal Ika, upacara bendera, dan masih banyak lagi. Menurutnya mengheningkan cipta dalam upacara bendera dinilai seperti upacara mirip orang kafir.

"Ketika upacara apa, upacara, waktu berdoa kita disuruh mengheningkan cipta. Mengheningkan cipta ini bukan cara islam. Ini cara orang kafir, cara orang hindu kaum nasrani dan lainnya," ungkapnya. 

BACA JUGA: Fakta dan Awal Mula JAD Terbentuk, Kelompok Teroris Dibalik Bom Katedral Makassar, Punya Buzzer Juga!

4. Sempat dimintai keterangan oleh kepolisian

Pada 2017 silam, ia sempat dimintai keterangan oleh kepolisian. Saat itu ia menjadi sosok ketua yayasan Al Mujahidin, Surabaya. 

Dalam kesempatan itu, Yayasan yang dipimpinnya mengundang ustaz Alvian Tanjung dan menyuarakan soal Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Partai Komunis China (PKC). Ceramah tersebut lalu dipersoalkan oleh warga Surabaya. 

Nggak cuma itu aja, Ustaz Hasyim Yahya juga tak segan untuk memusuhi instansi pemerintah. Seperti Densus 88, BNPT, dan BNN. Menurutnya, pemerintah yang dholim tak pantas untuk ditaati.

5.  Sekawanan dengan sosok Abu Bakar Ba'asyir

Ternyata, sosok Kiyai kharismatik ini sekawan dengan sosok Abdul Qadir Hasan Baraja, sosok yang mengklaim dirinya adalah khalifah khilafatul muslimin asal Lampung dan sosok Abu Bakar Ba'asyir, sosok teroris di balik bom bali pada 2002. 

6. Biodata dan profil

-nama lengkap: Hasyim Yahya

-nama panggilan: Ustaz Hasyim

-keturunan: Sunda

-tempat tanggal lahir: Bogor, Jawa Barat, 1961

-umur: 59 Tahun (Belum ada sumber resmi)

-agama: Islam

-pendidikan: SMA

-pekerjaan: Pegawai Swasta, Ustaz, Pemuka Agama

-status: Menikah

-pasangan: -

-hobi: -

-akun instagram: -

BACA JUGA:  Fakta Menarik Kathy Permata, TikToker Asal Surabaya yang Bikin Konten Kocak Gaes

Nah itu dia gaes biodata Ustaz Hasyim Yahya, penceramah yang viral karena menyebut Islam yang baik adalah yang jadi teoriris. Hal tersebut ia ungkapkan dalam sebuah video yang diunggah melalui YouTube Channel Mujahidin TV.




Ustaz Hasyim YahyaUstaz Hasyim Yahya viralViral sebut islam Baik adalah terorisIslam baik terorisBiodata Ustaz Hasyim YahyaUmur Ustaz Hasyim YahyaPendidikan Ustaz Hasyim Yahyakeluarga Ustaz Hasyim Yahya

Share to: