Sepatu Setan Lil Nas X Mengandung Darah Manusia, Nike Ajukan Gugat

Sepatu Setan Lil Nas X Mengandung Darah Manusia, Nike Ajukan Gugat

Sepatu Setan Lil Nas X Mengandung Darah Manusia, Nike Ajukan Gugat

Kolase Fofoto Sepatu Setan Lil Nas X (Foto: dok. Istimewa)


Sepatu Setan Lil Nas X baru-baru ini menjadi heboh karena menggunakan setitik darah manusia asli sampai Nike gugat gaes. Bagaimana ceritanya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Nike memang menjadi salah satu sepatu yang sering banget berkolaborasi dengan para artis yang terkenal gaes. Bahkan barangnya tersebut pasti laku dan mempunyai desain yang unik banget lho. 

BACA JUGA: NIKE dan G-DRAGON Kolab Sneakers Para-Noise 2.0, Kayak Apa?

Tidak hanya desainnya yang membuat sepatu tersebut mahal gaes. Namun keunikan dan juga edisi yang dikeluarkan tidak banyak, justru membuatnya semakin bernilai lho. Sehingga semua orang berebutan untuk bisa mendapatkannya. 

Namun baru kali ini ada sebuah sepatu yang tidak berkolaborasi dengan Nike yaitu Sepatu Setan justru mengalami masalah gaes. Hal ini dikarenakan sepatu Setan yang dibuatnya mengandung setetes  darah manusia. Sehingga netizen marah. 

Klarifikasi Nike karena sepatu mengandung darah

Lil Nas X sendiri memang membuat sebuah sepatu Setan yang mirip banget dengan Nike Air Max 97. Desainnya sendiri dihiasi dengan lambang pentagram dan juga tulisan Luke 10:18 gaes. Bahkan harganya sendiri 14 juta rupiah lho. 

BACA JUGA: Sony PlayStation Kolab dengan Bareng Nike dan Travis Scott, Kayak Apa Hasilnya?

Polemik yang terjadi saat ini adalah sepatu Setan tersebut justru digugat karena tidak hanya ada setetes darah, namun mirip banget dengan Nike Air Max lho. Hal tersebut yang membuat netizen marah dengan Nike. 

Nike dianggap menjadi perusahaan yang mengeluarkan sepatu tersebut. Mengingat dampak tersebut sangatlah besar akhirnya pertarungan mengenai pencemaran merek dagang dimulai gaes. Bahkan netizen disana meminta untuk Nike diboikot. 

"Sudah ada bukti kebingungan yang signifikan yang terjadi di pasar, termasuk seruan untuk memboikot Nike sebagai tanggapan atas peluncuran Sepatu Setan MSCHF, berdasarkan keyakinan yang keliru bahwa Nike telah mengizinkan atau menyetujui produk ini" kata Nike. 

Peperangan Nike dan juga produk dari MSCHF ini masih belum selesai gaes. Mereka sedang bertarung untuk membersihkan nama dari perusahaan sepatu ternama tersebut agar tidak memberikan efek buruk yang panjang. 

BACA JUGA: TikToker Ami Oktarina Cobain Makeup Ala Milea hingga Nike Ardila, Lebih Mirip yang mana Nih

Itu dia gaes rangkuman dari sepatu Setan Lil Nas X yang katanya mengandung darah manusia dan digugat oleh Nike. Jika kamu ingin melihat berita lainnya mengenai artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




sepatu setanlil nas xsepatu setan nikesepatu setan lil nas xsepatu setan lil nas x digugat nikenike gugat sepatu setannike

Share to: